Part 3

11K 2K 162
                                    

Hari ini Biru dapet jatah libur begitu juga Arsh yang sekarang masih tidur di atas kasurnya kaya orang mati. Beda sama Biru walaupun dia libur tapi Biru masih harus pergi buat melaundry baju-baju Arsh yang udah menggunung karena seminggu lebih di anggurin gitu aja di tempat cucian kotor. Biru misahin celana dalam milik Arsh dan cuma melaundry baju sama celananya aja sementara celana dalamnya Arsh biar Arsh cuci sendiri nanti. Arsh itu gak suka kalo celana dalemnya ikutan di laundry katanya itu termasuk barang pribadi dan Arsh gak mau celana dalamnya di liat sama orang lain. Sebenernya Biru bisa aja nyuci semua baju Arsh di apartemennya karena di sana ada mesin cuci, tapi Biru kan gak di gaji buat nyuciin baju Arsh jadi buat apa juga Biru nyuciin baju Arsh.

Biru masukin semua baju kotor Arah minus celana dalamnya ke katong plastik sampah gede yang sengaja Biru beli buat meloundry baju-baju Arsh biar dia bawanya gampang dan tinggal di panggul gitu aja. Tapi sebelum pergi melaundry Biru harus minta dulu uang sama bos artisnya itu buat uang transport juga bayar laundryan minggu kemarin.

Tanpa perlu ngetok pintu atau meminta izin lebih dulu ke si penghuni kamar, Biru masuk gitu aja. Di atas kasur Arsh masih terlelap tidur sambil meluk gulingnya, padahal sekarang udah jam 1 siang tapi bos artisnya itu masih aja jadi kebo di kasur. Berhubung Biru males ngebangunin Arsh dan bakal percuma juga kalo di bangunin juga Arsh gak akan bangun jadi Biru ngambil gitu aja dompet Arsh yang tergeletak di nakas samping kasurnya. Biru ngebuka dompet Arsh yang ternyata isinya kosong melompong dan cuma ada uang selembar 2000 aja.

"Artis kok miskin banget."
Gumam Biru menaruh kembali dompet Arsh di tempatnya. Terpaksa Biru harus memakai uang dia dulu baru nanti Biru minta ganti sama bos artisnya itu.

"Bos aku pergi ngelaundry dulu. Kalo butuh apa-apa telpon Mas Eric aja jangan telpon aku."
Ucap Biru walaupun percuma karena Arsh gak ngedengernya sama sekali.

Biru keluar dari apartemen Arsh dengan kantong sampah hitam yang isinya baju kotor. Biru pergi ke laundryan di deket apartemennya, dia udah kenal sama si pegawai laundrynya jadi gak masalah kalo Biru gak ngambil laindryannya selama satu minggu. Di tambah lagi baju bos artisnya itu banyak jadi Biru ya gak ada masalah juga buat Biru ngambil laundryannya semiggu sekali.

"Mbak Nunik yang kemaren berapa?"
Tanya Biru sambil ngasihin bungkusan cuciannya yang baru ke si pegawai bernama Nunik itu.

"450.000 Ru."
Jawab Mbak Nunik.

Biru merogoh dompet di kantung celananya dan ngasihin 4 lebar uang pecahan 100.000 dan satu lembar 50.000.

"Aku titip dulu cucian yang kemaren ya Mbak. Aku mau pergi dulu, nanti aku ambil."
Ucap Biru, Mbak Nunik mengiyakan permintaan pelanggannya itu.

Hari ini Biru berencana mengunjungi Paman sama Bibinya, beberapa hari yang lalu Christian nelpon dia dan ngasih tau kalo Bibinya lagi sakit, tapi berhubung jadwal Arsh yang padat jadi Biru belum sempet nengokin Bibinya itu. Biru membawa oleh-oleh buah-buahan buat Bibinya itu, dan di sinilah Biru di depan rumah tingkat 2 bergaya minimalis.

Biru memencet bel bekali-kali tapi belum juga ada yang ngebukain pintu. Biru memencet bel sekali lagi dan barulah keluar seseorang dari dalam rumah dan ngebukain pintu buat Biru.

"Lama banget kamu bukain pintunya."
Sungut Biru ke sepupunya Christian.

"Sorry tadi kamar, lo tau sendiri kamar gue ada di atas jadi perlu waktu buat jalan."
Jawab Christian.

"Di mana Bule?"
Tanya Biru.

"Mamih di resto."
Jawab Christian.

"Kalo gitu anterin aku ke resto!"

"Ogah ah males, lo pergi aja sendiri."
Tolak Christian.

"Di luar panas. Aku males nungguin taxi."

The Main Character [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang