part 4

10.7K 1.9K 153
                                    

"Kemaren gue abis di beliin sepatu sama bos gue."

"Gue juga abis di kasih kado ultah jam tangan sama bos gue."

"Gue abis dapet bonus gede dong."

"Elo dapet apa dari bos lo Ru?"
Biru cuma diem. Sekarang dia lagi kumpul-kumpul sama temen-temen dia yang juga para asisten yang bosnya lagi pada beradu akting. Dari tadi temen-temen dia terus mamerin apa yang mereka dapet dari bos mereka. Biru jadi merasa terkucilkan bukan karena dia di musihin sama temen-temennya, tapi Biru merasa terkucilkan karena dia gak bisa pamer dan gak ada yang bisa di pamerin ke temen-temennya itu. Boro-boro bisa pamer barang atau bonus gede yang di kasih bos artisnya, orang bulan ini aja bos artisnya itu malah berniat buat motong gaji dia cuma gara-gara Biru ngibulin bos artisnya itu. Tapi biru gengsi kalo harus jujur dan mengaku kalo dia gak dapet apa-apa dari bos artisnya.

"Aku sih mau di beliin motor, tapi berhubung aku gak mau kulit aku jadi item gara-gara naek motor jadi gue tolak."
Bohong Biru. Padahal aslinya boro-boro Arsh mau beliin dia motor, ngebeliin dia sepedah aja enggak.

"Kenapa lo tolak bego! Lumayan itu."
Seru Fajar.

"Iya kenapa lo tolak Ru? Kalo lo males item nanti kan motornya bisa lo jual ke gue."
Lanjut Michel nama aslinya sih Junaedi, tapi biar keren jadi namanya di ubah jadi Michel, walau menurut Biru agak maksa soalnya nama sama muka gak singkron.

"Lo utang di warteg emak gue aja masih numpuk, pake sok-sokan mau beli motor."
Radit menggeplak kepala Michel.

"Kan entar motornya bisa gue gadein ke emak lo Dit buat tebusan hutang gue. Kan lumayan motornya bisa di pake emak lo buat ke pasar."
Cengir Michel tanpa dosa.

"Percuma bego! Emak gue gak bisa naek motor. Yang ada tuh motor sama emak gue entar di dorong-dorong sampe ke pasar."
Ibu nya Radit itu termasuk Ibu-ibu kuno yang gak bisa naek motor dan gak bisa pake HP android. Ibunya itu cuma bisa pake HP jaman dulu yang layarnya masih hitam-putih, itu juga Ibu nya cuma bisa nelpon dan angkat telpon doang. Ibu Radit emang kudet. Saking kudetnya Ibu Radit sering ketinggalan gosip terkini.

"Lagian aku juga ogah jual motor aku ke kamu toh Chel, pasti kamu bayarnya nyicicil."
Lagian kalo Biru punya motorpun dia ogah ngejualnya ke Michel, pasti temennya itu bayarnya bakal nyicil. Biru ogah kalo bayarnya di cicil, Biru gak mau kaya tukang keredit.

"Bener tuh, lo pasti bayarnya juga nyicil, secara muka lo aja muka-muka tukang hutang."
Kata Fajar.

"Yang penting muka gue gak kaya tukang asin."
Bela Michel.

"Muka tukang asin malah lebih ganteng dari pada kamu toh Chel."
Balas Biru tanpa dosa. Mereka terus ngobrol ngalor ngidul tapi mereka lebih banyak ngebully Michel dari pada ngobrolnya.

"Ru bikinin gue teh manis sana!"
Suruh Arsh nyamperin Biru yang lagi ngerumpi bareng gengnya.

"Kamu ganggu aja toh bos. Aku lagi enak-enak ngegosip sama temen-temen."
Protes Biru. Dia lagi Pewe ngobrol sama temen-temennya. Mereka baru aja mau ngegosipin Pak RT di kampungannya Fajar yang kepergok selingkuh di warung remang-remang. Walaupun Biru gak kenal sama Pak RT nya yang ada di kampungnya Fajar temennya itu, tapi Biru kepo pengen tau nasib Pak RT nya, apa lagi Biru pengen tau pas kronologi penggerebegannya pas di warung remang-remang.

"Iya aku bikinin!"
Dengan gak ikhlas Biru bangun dari duduknya karena ngeliat pelototan dari bos artisnya itu. Bukannya Biru takut sama Arsh yang melotot, tapi Biru takut kalo mata bos artisnya itu copot terus ngegelinding keluar gara-gara melotot.

Arsh ninggalin temen-temen Biru yang lagi di landa mules berjamaah saking takutnya liat Arsh yang melotot horor kaya gitu.

Arsh duduk di kursi sambil ngebaca naskahnya. Besok hari terakhir shuting dan Arsh mau tetep ngasih akting terbaiknya sampe besok hari terakhir shuting film yang lagi dia bintangi. Gak lama Biru dateng dengan secangkir teh manis di tangannya dan ngeletakin cangkir berisi teh manis itu di meja kecil samping Arsh.

The Main Character [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang