Freddie Mercury

1.7K 52 8
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Karena kemarin gua abis nonton Bohemian Rhapsody, hari ini gua mau bahas My Beloved Fabulous Freddie

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Karena kemarin gua abis nonton Bohemian Rhapsody, hari ini gua mau bahas My Beloved Fabulous Freddie. Lead vocal of Queen... Ada yang suka Queen? Kita sama, Queen adalah salah satu Band idola gua setelah Avenged Sevenfold, gua ngefans sama Queen ini baru  sekitar 5 tahun sih. Waktu itu liat peserta pencarian bakat nyanyiin Sombody to Love hehe, setelah itu gua browsing informasi tentang Queen, dan akhirnya ngidolain Freddie 'cause he is an Openly LGBT too.

Tbh, gua selalu kagum dengan orang-orang terkenal yang mengakui jati dirinya sebagai LGBT. Itu membuktikan bahwa kita yang 'tidak normal' bukan berarti tidak bisa berkarya dan menjadi orang besar. Beruntung bagi mereka yang hidup di negara berpaham Liberal, open minded, yang mau menerima perbedaan dan kekurangan orang lain.

Freddie Mercury (lahir di Stone Town, Zanzibar - sekarang termasuk wilayah Tanzania, Afrika Timur, 5 September 1946 – meninggal di London, Inggris, Britania Raya, 24 November 1991 pada umur 45 tahun) adalah lead vocal band rock, Queen. Doi dikenal karena penampilan panggungnya yang nyentrik banget dengan vokal yang kuat, yaitu 4 oktaf. Selain nulis lagu, Freddie juga menyusun banyak hits untuk Queen, termasuk "Bohemian Rhapsody", "Somebody to Love", "We Are the Champions", "Crazy Little Thing Called Love", "Don't Stop Me Now", dan "Killer Queen".

Pada tahun 2002 , Freddie ditempatkan di nomor 58 dalam jajak pendapat BBC dari 100 warga Inggris terbaik, Ia terus menjadi salah satu penyanyi terbesar dalam sejarah musik populer.

Pada tahun 2005 , sebuah jajak pendapat yang diselenggarakan oleh Blender dan MTV2 menilai Freddie sebagai penyanyi laki-laki terbesar sepanjang masa. Pada tahun 2008, penyunting Rolling Stone meletakkannya pada No. 18 pada daftar mereka dari 100 penyanyi terbaik sepanjang masa. Pada 2009, sebuah jajak pendapat Rock Klasik melihatnya sebagai penyanyi rock terbaik sepanjang masa.

Pada awal 1970-an Mercury memiliki hubungan jangka panjang dengan Mary Austin, Freddie bertemu Mary melalui Brian May. Dia tinggal dengan Austin selama beberapa tahun di West Kensington. Pada pertengahan 1970-an, Freddie berselingkuh dengan seorang lelaki yang merupakan eksekutif rekaman Amerika Elektra Records, inilah yang mengakibatkan akhir hubungannya dengan Austin. Namun, Mercury dan Austin tetap berteman dekat selama bertahun-tahun, Mercury sering merujuk padanya sebagai teman baik. 

The Famous People Who Come Out as LGBTWhere stories live. Discover now