The Visual Art of Love by Ary Nilandari

573 13 1
                                    

Judul: The Visual Art of Love

Genre: Romance

Jumlah Part: 52

Status: Selesai

Blurb:

A heart to unbreak.A soul to rest in peace.

Gemina Inesita: mahasiswi Desain Komunikasi Visual, calon ilustrator. Tugas kuliah seabreg, Tante Kost bertingkah, pemasukan pas-pasan.

IgGy (benar, G kedua kapital): Cowok angkuh dan pemarah, penulis Trilogi Runako, dark thriller untuk remaja yang kurang laku.

Radmila: penulis best seller serial Algis, idola Gemi.

Oliva: tunangan IgGy yang overprotective.Hidup Gemina pun jungkir balik dihadapkan pada banyak misteri, drama, dan kejutan. IgGy dan Radmila tidak seperti yang mereka tampilkan. Bahkan Runako dan Algis lebih dari sekadar tokoh fiksi.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Awal mula membaca cerita ini karena yah, karena ini karya kak Ary. Iya alasan yang terdengar ngaco ini beneran alasanku karena aku sudah mengikuti cerita Kak Ary sejak zaman Hexotic Cafe dan berlanjut hingga ke Pelik, Write Me His Story dan akhirnya ke karya terakhir ini. Jujur awalnya aku agak menghindar dari cerita ini, alasannya simpel, kak Ary mengangkat tema mahasiswa desain. Sebagai seseorang yang lolos hidup-hidup dari neraka itu, aku bertekad untuk tidak kembali ke masa-masa aku harus begadang siang dan malam.

Oke, itu lebay.

In the end, aku menghabiskan karya ini ketika muncul pemberitahuan kalau cerita ini akan dihapus sebagian. So, teman-teman, segeralah membaca! Waktumu tinggal sehari *ketawa sadis*

Aku akan mencoba membahas cerita ini dari beberapa kaidah yang biasa kupakai review. Daripada aku semakin melantur, silakan scroll ke halaman berikutnya!

Enjoy!

Enjoy!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tema

Seperti yang sudah kusinggung dikit di awal mula, tema yang diangkat kak Ary kali ini adalah tentang kehidupan seorang mahasiswa Desain Komunikasi Visual yang entah bagaimana bisa terseret dalam kehidupan seorang IgGy, seorang novelis yang sedang struggle untuk memasarkan triloginya.

Menurut aku, ini tema yang bukan hanya jarang, tapi juuuuuuaaaaraaaaaaang diangkat oleh para penulis wattpad. You know, makhluk-makhluk yang menghabiskan 4 tahun masa kuliah untuk menempa sense of art itu beneran ada. Bukan cuma para CEO tampan, maha tajir dan bergelimang harta aja yang hidup dan bernapas. Para mahasiswa desain dan novelis yang berjuang itu ada, bahkan lebih nyata daripada bachelor yang hobi gonta-ganti cewe seperti gonta-ganti baju. Buktinya adalah orang yang sedang mengetik ini //eh malah curhat

Kembali ke topik. Tema yang ga lazim ini bener-bener sesuatu yang segar buat aku dan menjadi OASE. Bukan hanya tema yang unik, cara pembawaan kak Ary dalam membawakan tema ini juga nilai plus. Kelihatan sekali kalo kak Ary ga maen-maen risetnya. Seperti firasatku di awal, cerita ini sukses membawaku masuk kembali ke dunia perkuliahan dan segala permasalahan mahasiswanya, tugas-tugas ga manusiawi, mengejar dosen yang lebih ghaib daripada jin, sleepless night yang panjang. Bukan hanya itu, Kak Ary berhasil menyebutkan mata kuliah yang beneran ada di jurusan DKV! Aw! Aku seneng sekali DKV di notis!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 22, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Wattpad Exclusive ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang