47. kepergian krystal

742 173 42
                                    

banyak yg komen end di chapter sebelumnya grgr kata2ku yang ambigu wkwk. emang kalian pengen cerita brondong ini cepet end yak?:((


"Lo seriusan mau balik ke Sumedang, Tal? Gue gapapa kok kalo lo selamanya disini meski lo kadang– eh bukan kadang lagi sih tapi selalu ngerepotin gue. Tapi please ya disini aja. Nanti kalo lo balik siapa yang nemenin gue tidur di lantai lagi dong?" Yoona lagi mewek bombay setelah tau keputusan sepupunya yaitu Krystal yang mau balik ke Sumedang.

"Kalo boleh milih mah gue juga maunya stay disini kak. Tapi gue kan harus kuliah. Cuti gue udah kelamaan. Pak'e karo buk'e neng Sumedang wes ngamuk-ngamuk." Krystal lagi sibuk masukin pakaiannya ke dalam koper. Dia udah beli tiket bus, dua jam lagi bakal berangkat dari terminal.

"Masa lo tega sih sama gue? Bapak Ibu gue kan juga dua hari lagi mau balik ke kampung. Entar gue sendiri lagi dong di kostan?"

"Lebay lo ah. Kalo takut sendiri ya tinggal suruh si Sehun nginep disini. Gampang kan?"

"Kalo berduaan doang yang ketiganya itu setan. Biasanya kan elo yang jadi setannya, nanti kalo lo pergi setan yang beneran muncul begimana?"

Krystal berasa pengen nampol kakak sepupunya pake koper dah sumpah.

"Uwes rampung, ndok?" Ibu Yoona masuk ke kamar.

"Udah kok bukde. Kita berangkat sekarang aja ya?" Krystal menyelempangkan tas ke badannya.

"Kamu udah makan?"

"Udah tadi kok, bukde. Sampe dua piring lagi aku makannya." Krystal cekikikan. Sementara Yoona masih nangis sesenggukan.

"Yaudah ayo kita berangkat. Sehun udah nungguin tuh daritadi."

Di terminal.

"Bus nya apa namanya?" Tanya Bapak Yoona pada Krystal yang sedang duduk menunggu busnya.

"Gunung Harta, pakde."

"Oh itu itu" Bapak Yoona menunjuk salah satu bus yang baru saja tiba. Beliau pun dengan cekatan bawain koper ponakannya itu menuju bus. Krystal dan Ibu Yoona mengikuti dari belakang. Dan disusul Yoona yang dirangkul Sehun, masih dengan tangisan yang tak dapat dibendungnya.

Mungkin bagi sebagian orang tangisan Yoona bisa dikatakan berlebihan. Tapi Yoona benar-benar sedih dengan kepulangan Krystal ke Sumedang ini. Baginya Krystal lebih dari sekedar sepupu, melainkan sudah dianggap seperti adik kandungnya sendiri.

"Udahan kenapa sih nangisnya? Kalo kamu nangis terus nanti mata kamu bengkak. Nanti cantiknya ilang mauuu?" Sehun berusaha menenangkan kekasihnya itu.

"Kenapa semuanya pergi sih? Nanti kostan aku jadi sepi lagi kan."

"Engga, nanti tiap malem aku main ke kostan kamu deh janji." Sehun mengelus kepala Yoona perlahan.

"Gamau. Nanti dikira kumpul kebo lagi." Sahutnya masih sesenggukan.

"Ish, ya terus gimana maunya? Apa perlu aku bawa orang-orang sekomplek ke kostan kamu? Terus nanti dangdutan rame-rame? Iya gitu?"

Yoona tertawa tapi airmatanya masih menetes, "Ya bukan gitu jugaaaaa. Kamu mah gajelas!"

"Yoona, ayo sini cepet!" Panggil Bapaknya.

Brondong | yoonhunWhere stories live. Discover now