Chap 1.

21.5K 925 52
                                    

Gue menghela nafas lelah ngeliat pantulan bayangan gue di kaca. Gue miris liat muka gue yang keliatan berminyak juga jerawatan. Padahal dulu muka gue mulus terus ganteng dan gak lusuh kaya sekarang. Aura ke bangsawanan gue udah ilang seiring dengan berjalannya waktu.

Nama gue Dilon, dulu hidup gue gak kaya sekarang. Dulu sebelum jamannya pelakor merajarela, gue hidup dengan bergelimang harta. Tapi hidup Gue yang mendadak jadi miskin ini itu bukan gara-gara pelakor. Gue dan keluarga gue miskin itu gara-gara perusahaan bokap gue bangkrut dan semua aset yang kita punya di sita sama bank. Mulai dari rumah, mobil, bahkan sampai kartu ATM pun di sita buat bayar utang perusahaan yang numpuk. Dan dalam hitungan sekejap gue dan keluarga gue jadi rakyat jelata. Yang awalnya kita tinggal di rumah mewah dengan belasan pembantu, tapi sekarang kita tinggal di kontrakan petak dengan 1 kamar, 1 ruang tengah yang ukurannya kecil dan suka di jadiin tempat tidur sama gue dan abang gue, terus 1 dapur dan 1 kamar mandi.
Dulu gue yang kemana-mana naek mobil mewah, sekarang gue kemana-mana cuma bisa naek angkot doang, sampai gue ngerasa kalo gue sama Mamang angkot udah jadi bestie.

Tapi yang paling bikin miris dalam hidup gue yaitu seragam warna biru yang selalu gue pake selama 6 hari dalam seminggu. Seragam yang nunjukin kasta gue di tempat ini. Kalo bisa gue gak mau pake nih seragam. Tapi ya mau gimana lagi, uang udah berkata, demi uang dan demi bisa makan gue rela pake seragam ini dan nenteng-nenteng sapu juga pelan kemanapun. Iya, gue jadi OB di kantor bekas punya Bokap gue yang sekarang ke pemilikannya udah beralih ke orang lain.
Gue jadi nyesel kenapa dulu gue kuliah malah leha-leha. Di saat temen-temen gue yang seangkatan gue udah pada lulus tapi gue malah masih tetep stay jadi penghuni abadi kampus. Sekarang gue nyesel, bokap gue bangkrut dan gue belum beres kuliah dan kepaksa harus out dari kampus gara-gara gue gak mampu bayar duit semesteran yang sampai jutaan. Dan alhasil gue cuma dapet kerjaan sebagai OB dengan iJazah SMA.

"Lon abis ini lo lapin kaca yang ada di lantai 20 ya!"

"Ok Rif!"
Gue nengok dan ngacungin jempol ke si Arif temen sajawat gue sekarang.

"Gue mau ngeberesin ruangannya Pak bos."
Ngapain ruangannya Pak bos di beresin, tuh orang kan gak pernah dateng ke kantor. Seumur-umur gue kerja di sini gue belum pernah ngeliat tuh bos. Dari desas desus yang gue denger tentang bos gue, alias yang punya nih perusahaan ini, dia tinggal di Amerika, tapi selama ini dia selalu memantau perusahaan dari jauh dan hebatnya lagi dari jauh aja dia bisa bikin perusahaan ini maju bahkan lebih maju dari pas jaman bokap gue yang punya.

"Katanya Pak bos mau dateng besok."
Lanjut si Aris seolah tau yang ada di pikiran gue.

"Dia mau dateng?"
Tanya Gue mastiin.

"Iya, kata Pak Herman sih gitu. Makannya sekarang gue di suruh buat ngebersihin ruangan si Pak bos."

"Kenapa tuh orang tiba-tiba dateng Rif?"
Tanya gue kepo. Ya heran aja gitu dia kan gak pernah dateng tapi sekarang tiba-tiba muncul.

"Gak tau, lo tanya aja Pak Herman."
Jawab si Arif sambil berlalu pergi. Gue ngedikin bahu gue dan lanjut ngelap kaca.

Jam udah nunjukin pukul 6 sore. Sekarang waktunya gue buat balik dan ngistirahatin badan gue yang pegel-pegel. Gara-gara si bos yang mau dateng besok kerjaan gue jadi ekstra, gila aja kantor yang segede gaban gitu harus keliatan kinclong buat menyambut si bos yang konon katanya pencinta kebersihan. Dan gue yang OB jadi harus kena tumbalnya.

"Dilon pulang."
Gue ngebuka pintu kontrakan gue yang kecil. Di dalem bokap, nyokap sama abang gue lagi nyantai nonton TV. Padahal gue banting tulang kerja tapi mereka malah asik nyantai nonton TV sambil cekikikan.

"Eh anak Mamih udah pulang!"
Nyokap gue bangun dari duduknya dan nyamperin gue terus nyium pipi gue sebagai sambutan. Ini udah jadi kebiasaan Nyokap dari dulu, Nyokap doyan nyiumin pipi anak-anaknya kalo abis pulang dari manapun.

Long Time No See (BXB)Where stories live. Discover now