Part 50

29.3K 4.5K 499
                                    

Part 50 kasih kesan dan pesan kalian dikolom komentar ya gaes hehe

Tag ig munfazila kalau memposting quotes hehe

-------------------------*****-------------------------

Dikesunyian malam, mata itu menatap lekat wajah yang amat sangat ia rindukan, pengisi hati yang mengoyak hati, pelipur lara yang menggores luka, namun apa hendak dikata, seberapa hatinya terluka dan kecewa, cintanya tetap tidak berkurang, malah cinta itu semakin dalam walau beriring kata luka dibelakangnya.

Dalam kesunyian tak banyak hal yang ia ucap, namun tatapan mata dan airmata yang keluar bisa mewakili semua yang ia rasa, ia menggenggam kuat tangan digenggamannya, isak itupun akhirnya lolos, bukan karna rasa kecewa yang membuatnya menangis, bukan pula karna luka ia mengeluarkan airmatanya, tapi karna cinta membuatnya menangis, sedalam apapun rasa kecewa dan lukanya akan sosok dihadapannya, namun itu tak dirasa, karna rasa membungkus kuat semua rasa yang ada didadanya.

Dua tahun kepergianmu semua berjalan seperti seharusnya, istrimu tetap seperti biasa, menjaga diri dan anakmu dengan baik bahkan lebih baik dari saat bersamamu, karna kepercayaanmu adalah hal terpenting dalam hidupnya,  ia tidak ingin membuatmu kecewa jika sesuatu mungkin terjadi pada anakmu, pikiran tentang baiknya ia hanya karna kamu disisinya, hal itu tak ingin ia tumbuhkan dipikiran siapapun, terutama kamu suaminya. Semua ia lakukan hanya untuk kepercayaan seorang suami yang ia cintai.

Iya cinta, istrimu mencintaimu walau ia tak memungkiri, ada masalalu yang tak mungkin ia usir dari tempatnya, itu juga menjadi beban pikirannya, akankah ia berdosa akan apa yang ia lakukan, dimana wanita bersuami, ia mencintai suaminya namun ada masalalu yang juga tak ingin ia singkirkan dari mana seharusnya suaminya yang menempatinya sepenuhnya.

Semua bermula sepulangnya ia dari Australia, kabar baik membuatnya tampak sangat bahagia, namun kabar itu hanya sebatas keluarga.

Bukan. . Bukan kamu tidak keluarga, kamu lebih berhak dari pada siapapun, namun istrimu tau, ia tau kamu, kalian suami istri, entah apa yang ia rasa jika kamu mengetahui kehamilannya, yang jelas menurutnya kamu akan bahagia, tapi konsentrasi kamu akan terganggu, dan lebih fatalnya kamu bisa saja pulang dan tidak melanjutkan kuliahmu, apalagi jika kamu tau bagaimana keadaannya saat ia hamil.

Saat pertama, tiap pagi ia muntah, setelahnya ia akan terlihat sangat lemah, mama sama papa sempat pindah kerumahmu sampai keadaanya benar-benar bisa ditinggal. Dan keadaannya sangat jauh dari kata sehat saat hamil anak pertama kalian.

Masuk usia tujuh bulan sesuatu yang sangat membuatnya terpuruk saat itu adalah menerima kenyataan bahwa bayi yang ia perjuangkan harus meninggalkannya, penyebabnya tak lain mantan adik iparmu, namun Zhi tidak menyalahkan siapapun, karna baginya semua sudah suratan, namun begitu, Zhi tetap membuat wanita itu tak berkutik, bahkan mungkin wanita itu takkan bisa menemui Azril sampai kelak Zhi benar bisa memaafkan perbuatannya.

Zhi keguguran karna ingin menyelamatkan anakmu dari tantenya, wanita itu datang kesekolahan Azril dan langsung membawa Azril pergi, hal itu tentu mendapat protes dari sikecil, karna ia tak mengenal siapa tantennya, Zhi yang waktu itu hamil besar ruang geraknyapun terbatas, dengan perut besarnya ia mencoba merebut sikecil, namun tenaganya tidak cukup kuat, kondisinya juga mudah lelah, hanya sedikit sikutan saja bisa membuatnya oleng dan terjatuh, bak jatuh tertimpa tanda, ia jatuh menimpa pembatas jalan, perut bagian kanannya membentur kuat pembatas jalan yang mengakibatkan pendarahan hebat yang menyebabkan anak pertama kalian tidak bisa diselamatkan.

Lagi-lagi kami tidak memberitahumu bukan karna kamu tidak penting, tapi karna kamu terpenting baginya, makanya kepentingan kamu adalah hal utama untuknya. Ia meminta kami tidak memberitahumu apapun bukan tidak menghargaimu, tapi ia memikirkan perjuanganmu, ia tidak ingin kamu pulang dalam keadaan belum menggapai impianmu, ditambah lagi kamu harus dihadapkan pada hal yang nantinya akan membuatmu terluka, ia memohon agar kami tetap merahasiakan apapun yang kami tau.

Mawar BiruWhere stories live. Discover now