Rasulullah Saw. tidak makan biji kurma

156 19 1
                                    

Suatu hari,rasulullah Saw. dan para sahabat diundang kesebuah pesta dirumah salah seorang sahabat.Seperti biasa,meski Rasulullah Saw. Adalah seorang pemimpin yang berwibawa, namun beliau juga penuh senda gurau dalam kondisi yang santai.

Setelah acara makan besar,Rasulullah Saw.dan para sahabat diberi hidangan pencuci mulut berupa kurma.Para sahabat mempersilahkan beliau mengambil terlebih dahulu baru diikuti oleh para sahabat tanpa rasa sungkan.

Anehnya setiap kali makan kurma,Ali bin Abi Thalib yang duduk disebelah Rasulullah Saw. Selalu menggabungkan biji kurma bekas makan beliau.Para sahabat tidak menyadari hal itu.Namun,ketika biji kurma telah terkumpul banyak,Ali Ra. berkata kepada para sahabat dengan nada bercanda.

"Wah, rasulullah saw. hebat ya,beliau telah memakan banyak kurma" kata Ali Ra.
Semua mata sahabat langsung tertuju ke tumpukan biji kurma dihadapan Rasulullah Saw. Mereka semua tertawa,namun beliau masih tetap tenang dan tidak tersinggung sama sekali.
"Sehebat-hebat rasul,tetapi ia makan kurma hanya buahnya,tidak sama bijinya"balas beliau
Seketika sahabat memandangi Ali bin Abi Thalib Ra.dengan tertawa.sementa Ali hanya terdiam mendengar balasan Rasulullah Saw. Yang sangat mematikan itu

Rasul Pun Bercanda LhoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang