33

1.9K 82 6
                                    

CINTA YANG TAK TERBALASKAN

Saudaraku kalian pasti pernah mengalami yang namanya cinta, disaat melihat orang yang dicintai pasti kalian merasa bahagia.

Kau memendam rasa cinta yang hanya kau dan Allah saja yang tau, disaat kau melihat orang yang kau cintai bersama orang lain, kesedihanlah yang akan kau rasakan.

Itulah cinta yang didasari karna cinta pada makhluk bukan karna Allah

Lihatlah sejarah cintanya Nabi Yusuf dan Zulaikha. Disaat Zulaikha mengejar cintanya Nabi Yusuf. Nabi Yusuf menjauh darinya, tapi saat Zulaikha mengejar cintanya Allah Swt, Allah mendekatkan Nabi Yusuf padanya.

Nah, jika kita sudah mengejar cintanya Allah dan orang yg kita cinta tidak mendekat itu berarti dia bukanlah jodoh kita. Allah Swt. menginginkan yg terbaik untuk kita.
===========
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah: 216)
===========
Allah mengetahui apa yang kamu tidak ketahui, jadi berserah dirilah padanya.

Wahai saudaraku jodoh adalah cerminan diri. Seandainya kita tahu, tidaklah Allah memasangkan kita melainkan dengan yang sekufu juga. Bukankah Allah telah berjanji dalam firman-Nya?
==========
"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)." (An Nuur: 26)
===========
"Berserah dirilah pada Allah karna iya maha mengetahui sedangkan kamu tidak. Jangan bersedih karena cintamu tidak terbalaskan sedihlah jika cintamu tidak terbalaskan oleh Allah"

Kata-kata Mutiara IslamiWhere stories live. Discover now