Part 1.

17 3 2
                                    

Lulus SMP, temen temen gue yang lain udah pada punya planning mau masuk SMA ini, ada juga yang mau masuk SMA segini. Sedangkan gue cuma planga-plongo kebanyakan main warnet.

Setiap bonyok gue nanya "kamu jadinya mau lanjut kemana?" Selalu gue jawab "nanti dulu, lagi nyari nyari." (Yang sebenernya gue ga nyari) Sampe akhirnya bonyok gue ngusulin gue masuk SMK P di daerah JakTim. Usul bonyok gue terima dan besoknya bokap gue bawa formulir pendaftaran.

"Itu di isi dulu, sekalian dipilih mau masuk jurusan apa." Kata bokap gue sambil ngelempar ringan formulir pendaftaran ke arah gue.

Gue yang lagi mainan hape, langsung ngambil formulirnya. Gue baca baca itu formulir, ternyata ada 3 prodi (Program Didik) di SMK P.
Prodi pertama ada multimedia (yang kalo dicengin lulusnya jadi op warnet), yang kedua ada prodi travel, yang terakhir ada prodi perhotelan. Karena waktu itu gue lagi demen nonton acara masak di tv bareng nyokap akhirnya gue ngambil prodi perhotelan.

Abis gue isi formulirnya, gue kasih ke bokap gue biar dia yang ngasih ke sekolahnya. Bukannya gue manja atau apa, karena emang kantor bokap gue sama calon sekolah gue itu searah.

SKIP

Gue masuk ke SMK P (sekarang kita sebut aja P) ga pake test tertulis atau semacamnya, tau tau langsung ngukur seragam aja. Heran ya? Ya sama gue juga heran. Abis ngukur seragam itu gue mesti tanda tangan semacem buku absen gitu, gue baca namanya satu satu siapa aja yang udah ngukur seragam...

"Lah pah si kopi masuk sini juga" kata gue ke bokap.
(Btw, si kopi ini temen gue dari TK sampe SD.)

"Si kopi anaknya pak nganu kan?" Bokap gue nanya.

"Iya pah." Kata gue

"Yang rada rada ngondek kan?" Bokap gue nanya lagi

"Iya pah." Kata gue meng-iya-kan biar cepet selesai.

"Tanggal xx ke sini lagi ya, buat pengarahan mos." Tiba tiba mbak mbak TU dateng

"Ooh iya mbak, pake baju apa ya?" Kata gue menanggapi

"Pake seragam sekolah pas SMP."

"Oke, syap mbak." Kata gue sembari beres beres.

Abis itu gue siap siap buat balik ke rumah naik angkot, karena bokap gue mau langsung ke tempat kerja doi.

SKIP

Sambil nungguin angkot, gue bingung mau ngapain. Cek bbm ga ada yang ngechat, bolak balik buka twitter ga ada yang mention sama dm, akhirnya gue putusin buat beli rokok di warung pinggir jalan (gue mulai ngerokok dari kelas 3 SMP akhir).
Gue bakar itu rokok dan gue hisap dalam dalam.

"Mos anjing bikin ribet doang" gue ngedumel dalem hati.

Gue hisap lagi itu rokok dan tiba tiba ada suara klakson yang familiar di kuping gue. Yup, klakson angkot yang mirip suara abang abang terminal yang liat cewek bening dijalan. Gue duduk di kursi depan karena itu spot paling enak kalo lo ngerokok di angkot. Angkot pun jalan dan pikiran gue melayang ngebayangin apa yang bakal terjadi selama gue SMK.





GGA (Gitu Gitu Aja)Where stories live. Discover now