Prolog

85.5K 2K 28
                                    

"Plis, untuk sekali iniiiii aja, lo ngejauh dari gue!" seorang cewek berambut panjang kecoklatan sedang didera rasa jengkel yang teramat sangat.

"Untuk berapa lama?" tanggap seorang cowok yang sudah berada di depannya. Padahal, beberapa detik yang lalu, cowok itu masih duduk manis di belakangnya.

"SELAMANYA!"

"GUE MENOLAK!"

Dari kejauhan, kedua orang tua mereka sesekali curi-curi pandang. Mereka sedang berkumpul dalam acara keluarga besar di rumah Big Joe-ayah mereka sekaligus kakek kedua pemuda-pemudi tadi. Di rumah keluarga besar Abbeyminster yang berjuluk Havent, sedang dalam keadaan ramai-ramainya. 4 bersaudara Abbeyminster yang semuanya laki-laki, bersua dalam 1 tempat melepas rindu dan saling berbagi cerita.

Gadis berambut panjang tadi bernama Ifaleana Abbeyminster, sedangkan pemuda yang mengganggunya, Indraleonar Abbeyminster. Mereka berdua dipanggil dengan nama yang nyaris mirip, Lean dan Leon. Sepasang sepupu yang tidak pernah akur di manapun dan kapanpun. Jarak usia mereka hanya terpaut 1 tahun. Wajar kalau mereka sering bertengkar, dan saling menjahili satu sama lain.

Biasanya Leon yang mulai duluan, lalu Leana akan melancarkan serangan balasan. Begitu terus dari mereka TK sampai SMA seperti saat ini. Tidak ada kata 'rukun' dalam kamus hidup mereka. Dalam sehari, pasti ada saja yang diributkan. Terlihat seperti bertengkar, tapi menurut pandangan keluarga besar, itu adalah keakraban.

Big Joe, alias Jhon Abbeyminster Jr. adalah penggagas ide seru untuk nama cucunya. Semua anaknya dititah untuk menamai anak-anak mereka dengan nama panggilan berawalan huruf L. Jadi, bisa kalian simpulkan sendiri. Lean, Leon dan saudara-saudara sepupunya yang lain memiliki awalan L dalam nama panggilan mereka.

Levario, dan Lily. Anak dari Septian Abbeyminster dan istrinya, Fania. Septian anak pertama dari keluarga Abbeyminster, kakak tertua dari adik-adik laki-lakinya. Paling bijaksana, disiplin, tegas dan teratur. Seorang arsitek yang namanya sudah banyak dikenal orang-orang penting.

Lana dan Lania. Si kembar, buah hati dari Dani Abbeyminster dan istrinya, Judith. Dani adalah satu-satunya anak dari Big Joe yang menikah dengan orang asing. Seorang pendiri stasiun televisi terkenal yang channel-nya selalu meraup rating tertinggi.

Leon. Anak tunggal dari pasangan Benny Abbeyminster dan Tika. Benny adalah seorang dosen di salah satu universitas terkenal di Jakarta. Lucunya, Tika adalah mantan muridnya. Saat itu, Tika sedang kuliah S1 dan bertemu dengan Benny yang ternyata dosennya sendiri. Umur mereka berjarak 7 tahun, tapi tetap tidak bisa merenggangkan hubungan mereka.

Terakhir, Lean, Lunar dan Lova. 3 bersaudara, semua perempuan. Nino Abbeyminster dan Kiky adalah nama orang tua mereka. Nino adalah seorang pengusaha tekstil penghasil kain-kain berstandar ekspor. Kiky sendiri sudah berprofesi sebagai desainer kelas atas yang namanya sudah tercatat di benak desainer-desainer senior New York, sebelum ia menikah dengan Nino.

Dan itulah silsilah keluarga Abbeyminster sekarang. Uniknya, keempat bersaudara itu menikah dengan selisih umur pernikahan yang hanya beberapa bulan. Dan, jarak antar usia anak mereka sangat dekat. Itulah yang membuat anak-anak mereka cepat akrab dengan sesama.

CastellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang