♟39♟Kembali ke Istana.

3.9K 309 81
                                    

Kedua mata Zheng Yan tampak berkaca-kaca, dia langsung memburu ke arah keduanya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kedua mata Zheng Yan tampak berkaca-kaca, dia langsung memburu ke arah keduanya. Setelah memberi salam penghormatan, ia membantu Ratu In Hyun untuk turun dari kuda. Setelah In Hyun turun dengan sempurna disusul Jeong Soon ikut turun juga dari atas kuda.

Semua pengawal, prajurit, bahkan pelayan dan tabib yang masih berada di sana berlarian untuk berkumpul menyambut kedatangan Jeong Soon beserta istrinya. Wajah mereka berubah berseri-seri dan ada juga yang menangis terharu.

Ternyata Kaisar dan permaisuri Kerajaan Goguryeo masih hidup. Dan itu berarti harapan untuk mempertahankan istana Goguryeo dari incaran Kerajaan Barje semakin kuat, dengan kembalinya Jeong Soon Kaisar mereka. Tak ada lagi ketakutan sedikitpun bagi penghuni istana Goguryeo, semua ketakutan itu telah hilang seketika. Apalagi melihat keadaan Kaisar mereka jauh lebih baik dan tampak lebih segar tubuhnya daripada sebelumnya.

In Hyun masih kebingungan menatap sekitar istana yang hampir seluruhnya rusak dan dalam masa perbaikan saat itu. Dia berdiri terpaku sambil bertanya. "Paduka sebenarnya apa yang terjadi di sini?"

Jeong Soon menggenggam tangannya. "Kau jangan takut, nanti kita akan membicarakannya hal itu. Aku akan menjelaskan semuanya padamu, istriku."

Panglima Zheng Yan berlari menuju ke paviliun Wang Jhaojun. Satu pengawal berlari menuju ke bilik Goryeo untuk memberitahukan kedatangan Kaisar mereka dan juga Permaisuri.

Lou Guanjong masih memperhatikan surat yang dia terima dari Kerajaan Barje. Sementara Wang Jhaojun masih memikirkan bagaimana caranya mencari tahu tentang keberadaan Lee Hwon di Kerajaan Barje? Benarkah dia berada di Kerajaan Barje atau pesan itu hanya bohong belaka, karena isi surat itu penuh dengan kejanggalan?

Knockk... knockk...

"Masuk!" Jawab Luo Guanjong.

Baru saja pintu terbuka, Panglima Zheng Yan tampak terburu-buru masuk ke dalam dan langsung memberi hormat pada keduanya. "Maafkan saya Pangeran Luo, Pangeran Wang. Saya terlalu terburu-buru untuk masuk."

Luo dan Wang saling menatap aneh. Kemudian mereka menatap pada Panglima Zheng Yan yang tampak masih mengatur napasnya karena berlari ke sana.

"Ada apa Panglima Zheng? Apakah mereka menyerang kembali?" tanya Luo menerka, dengan jantungnya yang berdebar semakin kencang. Ia mengira kalau saat itu Kerajaan Barje menyerang kembali.

Panglima Zheng Yan menggelengkan kepalanya sembari masih menunduk. Namun, senyuman yang merekah dibibirnya tampak jelas terlihat oleh Luo dan Wang membuat mereka bertambah heran. "Pangeran Luo, Pangeran Wang. Mereka telah kembali-"

"Mereka siapa?!" tanya Wang mengira mereka itu Ching Daiki beserta bala tentaranya.

"Yang Mulia Jeong Soon dan juga Permaisuri In Hyun sudah kembali." Jawab Zheng Yan berseri-seri tak bisa menyembunyikan lagi rasa bahagianya.

KING Of JOSEON [End]Where stories live. Discover now