Chapter 4

897 65 3
                                    

Rachel's POV

Yah,malah galau dianya. Gua ajak kekamar mandi kok malah galau ditengah jalan sih. Mana ini gue lagi kebelet lagi. Tapi gue gak bakal tinggalin Nabila galau galau an lah. Daripada gue jadinya malah ngompol disini,gue langsung nyeret Nabila.

Dia malah ketawa. Yang biasanya kalo diketawain gue selalu marah-marah atau gondok sama dia,entah mengapa sekarang gue malah seneng denger dia ketawa. Rasanya ada yang beda pas dengerin dia ketawa setelah kejadian dikoridor tadi.

Gue gak tau apa yang sebenernya dia pikirin. Meskipun dia sahabat gue udah dari SMP,dia masih punya dunia sendiri. Dan gue gak bisa buat dia selalu ngikutin apa yang gue omongin. Gue cuma bisa dengerin curhatan dia atau ngasih saran yang bisa dia pake kalau lagi ada masalah.

Gue gak tau kenapa sekarang gue bisa jadi bijak begini. FYI,gue itu beda kayak Nabila,gue suka ngebet cari pacar. Bukan cari pacar juga sih,tapi kayak gue tuh lebih gampang tertarik sama cowok ketimbang Nabila. Gue udah pernah pacaran dua kali,sedangkan dia? Suka sama cowok aja jarang.

Mangkanya kalau dia suka sama cowok tuh gue bantu. Gue kasih saran buat pedekate. Gue kasih tau cara buat mengenal lebih dekat cowok yang dia suka. Tapi yang gue gak tau nih ya,gue gak suka sama cowok yang disukain sama Nabila sekarang.

Bukan gak suka sih,kayak gak sreg aja gitu. Kayak ada yang mengganjal dihati gue setiap kali Nabila cerita ke gue tentang dia. Gue gak tau kenapa. Kayak gue tuh ngerasa kalau akhirnya nanti gue gak bisa liat Nabila senyum lagi kalau dideketnya Kak Nichol.

Tapi ya gue gak bisa maksa Nabila buat gak suka sama Kak Nichol. Namanya juga perasaan orang itu random. Kadang cuma papasan sekali aja langsung suka. Kadang ketemu setiap hari biasa aja. Namanya juga perasaan,bukan mulut. Kalau mulut mah kita bisa nentuin apa yang mau kita omongin,tapi kalau perasaan? Kita gak bisa nentuin siapa orang yang bakal kita suka dan kita sayang.

"Woi,lama amat!" Anjir,gue lupa. Ini gue lagi dikamar mandi. Kasian dia nungguin. "Iya,iya", gue keluar. Kita balik kekelas.

Lo tau,sekarang kelas gue rame banget sama Kakak-kakak kelas XII IPA 4. Dan gue gak tau caranya....WAIT,WHAT?!?!?!.

Gue baru ngeh. Itu kan kelas kak Nichol. Duh,jangan sampe Nabila ketemu sama Kak Nichol. Nanti dia galau lagi gimana? Gak ada yang nemenin gue pecicilan sama hyperaktif lagi dong. Gue kasih tau nih ya,Nabila tuh kalau galau udah kek orang putus cinta sumpah. Padahal gue yang udah putus dua kali aja kalau galau gak sampe diem banget.

Gue gak tau deh kalau suatu saat nanti dia bakal putus sama pacarnya,galaunya kayak gimana tuh malah? Heran gue,ada anak kayak gitu. Sebenernya nih ya,dia tuh banyak yang nyukain. Tapi dia bilangnya "Gue gak suka sama mereka.". Iya juga sih,pacaran buat apa kalau gak saling suka. Tapi kan kadang ada juga yang suka karena dia udah nyaman sama seseorang. Ah,gue jadi inget mantan gue yang kedua. Hehe,suka keinget gue mah.

Akhirnya gue masuk dan Nabila biasa aja. Gue bersyukur deh. Gak lama mereka semua keluar. Emang gak ada Kak Nichol sih,mangkanya Bila biasa aja.

Gue tanya ke Fania. "Fan,ngapain tadi banyak kakel kekelas?"

"Ooh,itu mau ngumpet."

"Ngumpet? Ngumpet ngapain?" Bingung gue,ngapain kakel ngumpet dikelasnya adkel.

"Mau ngumpet dihati gue,btw tadi ada yang ganteng. Mau gue embat," gak nyambung anjay. Gue nanya A dia jawab Z.

"Beneran ini mah!"

"Itu,mereka lagi main petak umpet," Hah? Hahahaha,sumpah anjir. Ngapain udah gede masih aja main petak umpet. Habis itu gue langsung balik dan duduk dibangku gue -sampingnya Bila.

Gue main hape sedangkan Bila lagi asik sama novelnya. Gak lama gue main ada yang manggil Bila. Kita berdua noleh dan ternyata....lo tau siapa yang manggil? Kak Nichol anjir.
Manggil Bila? Ngapain?

Dia jalan kearah bangku kita. "Lo yang namanya Nabila kan?" Tanya dia ke Bila. Dari mukanya,gue tau Bila lagi gugup sekarang. Tapi dia tetep berusaha buat biasa aja.

"Iya kak,ada apa ya?"

"Boleh foto bareng gak?" WHAT?!?! Buat apaan anjir?

"Boleh,tapi buat apa ya kak?" Dari wajahnya udah sedikit seneng,tapi gak mau terlalu berharap.

"Cuma TOD doang kok," Anjay. Dan sekarang,dia murung tapi tetep berusaha senyum. Udah gue bilang kan? Kayak gue tuh gak bakal bisa liat Bila senyum lagi kalau dia dideket Kak Nichol.

Mereka akhirnya foto bareng,dan Bila balik duduk lagi. Dia bilang "Gue beneran suka sama dia. Dan itu tadi adalah penolakan pertama buat gue."

..........

Akhirnya publish lagi!! Aku lama publishnya karena aku kesusahan buat nyari ide yang pas sama percakapan yang masuk akal. Maksudnya tuh,disini ceritanya Nichol udah punya pacar sedangkan aku belum pernah pacaran jadi aku gak tau gimana sih orang pacaran itu. Aku berusaha nyari kejadian yang gak biasa buat Nichol sama Shahila tapi itu susah banget karena aku sendiri gak pernah ngalamin.

Ya gitu deh pokoknya,bagi yang sabar menunggu maafkan aku ya. Aku bakal berusaha semaksimal mungkin. Yang aku tunggu adalah vote dan commentnya,jangan lupa!!

Eyes Contact [Jefri Nichol]On viuen les histories. Descobreix ara