[Part 18] Molecular Gastronomy

6.4K 598 163
                                    

why soufflés expand

why the wine in coq au vin changes colour

the perfect temperature at which to bake an egg

the chemical reactions of molecular gastronomy

---

Michaelis memandang video yang sedang disetel Nightlord dan si gila Loki. Rupanya itu video dari nano camera yang dipasang Loki di salah satu kancing jas Michaelis saat menemui Camilla. Pantas saja setelahnya Delta bisa membuat pemetaan di X-Odus, sarang bunga beracun yang terkenal privat dan rahasia sehingga lelaki itu dengan mudah menyusup kesana tanpa meninggalkan jejak.

"Untung aku selalu berganti pakaian saat tiba di rumah!" geram Michaelis kesal, bagaimana jika ada adegan Shirren yang sedang menggodanya dan melepas kancing kemejanya satu per satu? Nggak asyik banget adegan percintaannya ditonton para anggota US. "Kalian benar-benar brengsek, memasang alat seperti ini tanpa sepengetahuanku!"

"Kau kan anggota Unnamed Shadow," kata Delta kalem. "Seharusnya kau belajar untuk waspada setiap saat, baik dengan kawan atau lawan!"

"Magdalena ini..." Loki menujuk wajah gadis di samping Camilla. "Seleramu kan kayak nona itu, Mich? Bertubuh langsing, berkulit putih dan berambut ikal menggemaskan seperti boneka Prancis, sebentar lagi Shirren akan menggelembung seperti balon. Tidak seksi lagi. Seperti saran Mahadewa, kau bisa mengambilnya untuk ..."

Michaelis menyumpal mulut Loki dengan brownies keju meleleh yang dibawanya dari King's. "Dia saudaraku Loki, kami masih bertalian darah, kau tahu hukumnya dalam agama, kan?"

"Berarti jika dia bukan saudara sepupumu, kau bisa tertarik dengan keseksiannya?" Loki memandang Michaelis dengan antusias. "Menjadi orang pertama diantara aggota US yang berpoligami?"

Michaelis menjitak kepala Loki. "Coba kau berani bilang Shirren gendut di hadapannya, atau membahas poligami. Kenapa pikiranmu kacau seperti ini? Kau sendiri berminat poligami?"

"Tidak," Loki terkekeh. "Pangeran Anom tuh yang lagi pusing, karena belum juga bisa memberikan adik pada Arjuna, Dewan Kerajaan berkali-kali mendesaknya untuk mengangkat selir..."

Lucifer yang baru tiba mengangkat alisnya.

"Garwaku hanya satu, sekarang dan selamanya..." kata Lucifer sembari duduk di sebelah Nightlord yang asyik mendengarkan beberapa percakapan video melalui headset.

Menikah dengan sepupu haram? Kalau menikahi keponakan, baru tidak diperbolehkan!

Nightlord nyengir sambil membatin.

Sebenarnya kenapa dengan orang-orang Islam ini? Mereka sok tahu dan sok paham, mungkin karena mereka hanya sekedar menghafal kitab suci tanpa mau memahami detail arti ayat demi ayat? ckckck...

"Normal kalau seorang Raja memiliki beberapa selir, Luu!"

"Satu permaisuri saja sudah membuatku pusing..." gerutu Lucifer.

"Ada perkembangan tentang kasus Michaelis? Apa yang bisa kau temukan Nightlord?"

Lelaki yang ditanya hanya menggeleng.

"Tidak ada jejak kembaran Magdalena di sini, satu-satunya jalan adalah menculik gadis itu dan menanyainya dengan serum, agar dia mau menceritakan apa rencananya dan dimana saudara kembarnya, apa yang mereka rencanakan....ini bukan kasus narkoba kan? Jadi Michaelis tidak bisa menyelesaikannya bersama Unnamed Shadow!"

"Ckck...kata siapa bukan kasus Narkoba?" Delta menyusul masuk dan membawa beberapa berkas dalam file.

"Apakah Lady Camilla mengedarkan narkoba?"

US - Love and LieWhere stories live. Discover now