Chapter 4

546 80 27
                                    


Keesokan harinya, Jieqiong udah duduk semangat bareng temen-temen kelompoknya. Ekspresinya beda banget dari pas pertama mulai ospek, hari dimulainya ospek dia pasti masang muka cemberut dan ogah-ogahan. Sekarang sih beda 180 derajat, berseri-seri mulu kaya abis menang undian. Selain karena hari ini hari terakhir, alesan satunya tidak lain adalah dia bahagia mau ketemu kakak Komdis.

Seharian itu dia bener-bener nikmatin rangkaian acara ospek, hari itu emang dikhususkan untuk ngasih hiburan ke maba-maba. Walaupun dia belum liat kak Chaeyeon sama sekali tapi dia tetep happy sama temen-temennya. Penampilan kelompok mereka pun bisa dibilang sukses, mereka ngecover lagu SNSD yang Into The New World.

Jieqiong sampe lupa kalau dia bawa surat benci sama surat cinta, tapi akhirnya Kak Yuju dateng buat nagihin. PK Kelompok 2 itu sempet kaget ngeliat bentuk surat cinta punya Jieqiong tapi akhirnya dia muji si cewek chinese itu soalnya kreatif. Jieqiong nyoba nyuri-nyuri pandang ke surat cinta punya Eunwoo tapi tetep aja dia gagal tau siapa penerima surat itu.

"Nu, kenapa sih dirahasiain sampe segitunya?" Jieqiong mulai ngerengek ke Eunwoo.

"Suka-suka gue dong. Wle."

Eunwoo ngeledek temennya itu pake juluran lidah dan mulai pura-pura fokus ke acara di depan biar Jieqiong ga bawel lagi. Rena yang dari tadi diem aja cuma bisa geleng-geleng liat mereka berdua. Dia sih lebih fokus mikirin surat cintanya bakal dibaca sama Kak Minkyung atau ngga, secara sih doi pasti bakal dapet banyak banget surat cinta. Surat cinta yang dia bikin pun ga unik atau aneh-aneh kaya yang dibikin Jieqiong ya jadi dia agak pesimis.

"HAI HAI SEMUA GA KERASA YA KITA UDAH DI PENGHUJUNG ACARA OSPEK."

Sapaan MC tadi sontak bikin Rena yang abis ngelamunin nasib surat cintanya jadi kaget. Jieqiong sih udah tepuk tangan heboh banget. Eunwoo udah suit-suit gajelas. Kelompok 2 pokoknya paling rame di antara 6 kelompok lain.

"Tapi kayanya acara ini belum afdol deh kalau kita belum ngintip dan bacain surat cinta dari kalian."

Satu aula kemudian penuh sama sorak-sorakan dan teriakan para maba. Mereka mana ngira kalau surat cinta mereka bakalan dibacain depan umum gini. Banyak yang berharap surat mereka gabakal dibacain tapi yang berharap surat cintanya dibacain sama MC lebih banyak lagi.

"Salah satu surat yang menarik perhatian aku adalah, surat cinta yang dimasukin ke botol kaca dan dibalut pita pink. Manis banget luarnya, coba kita baca ya."

ANJIR ITU KAN PUNYA GUA

YA TUHAN GIMANA NIH

HAMBA MALU

Jieqiong ngerasa agak panik pas si MC mulai ngeluarin lembar surat cintanya dari botol kaca.

"Teruntuk kakak galak yang penuh kharisma."

Satu aula serempak teriak 'CIEEEEEEEE' pas MC ngebacain kalimat awal dari surat cinta Jieqiong. Si MC terus ngeisyaratin semuanya untuk tenang karena dia bakal ngelanjutin baca.

"Awalnya aku males ikutan ospek ini karena harus bangun pagi-pagi buta, dingin-dinginan pas pengondisian pagi dan dimarah-marahin. Tapi kakak tau, kakak itu bagai matahari yang nyinarin pagi dinginnya aku, penyemangat untuk dateng ke sini."

GUA MALU BANGET JIR

Jieqiong terus nunduk buat sembunyi sementara semua orang di sekitarnya ketawa-letawa dan cie-ciein isi surat itu.

"Seiring berjalannya waktu, aku makin semangat ngikutin ospek. Makin semangat untuk nyari tau tentang kakak yang misterius dan ga pernah senyum ini. Semoga habis ini ada kesempatan untuk kenalan ya kak, semoga juga bisa lebih dari sekedar kenal."

SUMPAH GUA MAU SEMBUNYI DALEM LOBANG AJA

Si cewek chinese itu mukanya udah kaya kepiting rebus, tapi belum ada yang notice gerak-gerik aneh dia soalnya masih pada heboh dengerin MCnya bacain surat.

"WOWWWW. To the point ya pengirimnya?"

'IYAAAA'

Semua orang kecuali Jieqiong ngeiyain pertanyaan dari MC. Setelah jawaban anak-anak reda, sang MC pun menyambung lagi.

"Eh eh ini ada p.snya 'P.S : Kak ayo senyum, tapi senyum ke aku aja. Aku takut yang lain nanti naksir juga ke kakak.'"

'EAAAAAA'

"Langsung aja kita panggil sang pengirim dan penerima, Zhou Jieqiong dan Komdis Chaeyeon!"

"Eh mampus mampus gamau ah, gue gabisaaaaa."

Jieqiong panik setengah mati, dia gamau naik ke panggung saking malunya. Tapi temen-temen kelompoknya yang kurang ajar udah dorong-dorong dia ke arah panggung. Sementara itu, Chaeyeon dengan cool jalan dan naik ke panggung. Beberapa maba teriak histeris soalnya mereka naksir sama Chaeyeon juga kayanya.

Setelah keduanya udah ada di atas panggung, si MC langsung nyapa Jieqiong.

"Hai Jieqiong, dari kelompok berapa?"

"Kelompok 2." Jieqiong yang malu cuma bisa ngegumam, tapi untungnya dia disodorin mic sama si MC jadi suaranya cukup kedengeran lah.

"KELOMPOK 2 MANA SUARANYA?!"

Kelompok itu dengan liarnya nyahut sambil teriak-teriak gajelas, rame banget deh pokoknya.

"Oke nih Jieqiong dari kelompok 2, di depan kamu udah ada Komdis Chaeyeon. Siapa tau kamu ada pesan yang belum tersampaikan lewat surat, bisa diomongin langsung ke orangnya aja sekarang."

Si MC mulai goda-godain Jieqiong yang masih belum berani ngangkat pandangannya dari lantai panggung. Kalau Chaeyeon sih berdiri tegap posisi istirahat di tempat dengan raut muka dingin seperti biasa sambil liatin Jieqiong, seakan ga terpengaruh sama hiruk-pikuk di aula itu.

"Hmmm.. aduh apa ya..."

Saking groginya Jieqiong jadi gatau harus ngomong apa di depan kakak galak cakepnya itu, padahal dia sebenernya seneng banget dapet kesempatan kaya gini. Doi pun narik nafas panjang sambil ngumpulin keberaniannya.

"Hhhhh. Kak Chaeyeon, dari awal aku liat kakak aku udah kagum sama kakak. Makasih ya udah bikin ospek aku berkesan."

That's it, Jieqiong cuma mampu ngomong segitu di hadapan gebetannya yang masih ngeliatin dia pake tatapan dingin. MC pun ngasih mic ke arah Chaeyeon supaya dia bisa ngebales pernyataan Jieqiong.

"Sama-sama."

Dua kata itu seakan cukup bagi Jieqiong untuk ngelanjutin hidupnya dengan penuh kebahagiaan. Lebay banget emang. Dibales 'sama-sama' doang padahal. Audiens yang lain langsung ikutan heboh juga karena denger jawaban Chaeyeon yang simple itu, mereka kaya fangirls dan shippers. Chaeyeon pun dengan cuek langsung turun dari panggung dan keluar dari aula. Ninggalin Jieqiong dan puluhan maba histeris lainnya.

"Ya ampun Nu, gue rasanya mau pingsan aja."

Jieqiong yang udah balik lagi ke tempat duduknya itu langsung nutupin mukanya yang merah. Dia masih ngerasa degdegan dan kakinya masih gemeter sejak face-to-face sama Chaeyeon.

"LO TUH BERUNTUNG BANGET JIE! GILAAAA."

Eunwoo seperti biasa heboh sambil nepuk nepuk punggung temennya itu.

"Tenang aja Jie, gue yakin ini langkah baik buat lo ke depannya,"

Jieqiong ga ngegubris pernyataan Eunwoo itu, dia masih ngelayang. Di pikirannya masih stuck reka ulang Chaeyeon ngomong 'sama-sama'.

Oh God, she looks so perfect as usual. Please help me.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Sep 03, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Jadi MabaWhere stories live. Discover now