Strawberry Cake

276 15 18
                                    


Kenapa kau suka strawberry?

JJ Project|JB|Jinyoung

"JB lihat, siapa itu di depan pintu?"

Mereka keluar untuk memeriksa ada apa di depan pintu ruang latihan itu. Ternyata sebuah bingkisan kue merah muda dan selembar kertas yang tergantung di gagang pintu.

Dear, JB

Aku adalah penggemarmu. Aku tak tahu pasti apa yang kau suka, tapi aku berharap kau suka ini. Hanya itu yang ingin ku katakan. Fighting!

From JB's Fans

Itu adalah surat pertama bagi JB sebagai seorang idol baru, dan juga hadiah pertama dari seorang fans.

"Woww, selamat bro akhirnya kau punya fans", kata Jinyoung.

"Iya, dia adalah fans pertamaku. Tapi sayang, siapa namanya, dimana dia tinggal, dan berapa umurnya?", itu adalah pertanyaan yang tak mungkin Jinyoung jawab jadi ia hanya diam. JB membagi kue strawberry itu kepada Jinyoung karena ia tidak begitu suka rasa strawberry. Tapi ia tetap bahagia dan memakan walau hanya sepotong roti saja.

.next day.

JB dan Jinyoung berangkat bersama untuk latihan dance karena mereka adalah grup baru bernama JJ Project yang baru saja dibentuk. Sesampainya di gedung latihan. Beberapa gadis sudah menunggu di depan gedung.

"Hei, coba tebak mereka sedang menunggu siapa?" lagak Jinyoung yang selangit karena para gadis itu adalah fans dari Jinyoung. JB pun berfikir apa ada dari mereka gadis pembawa kue strawberry itu?.

Tetapi setelah turun dari mobil tak ada satupun gadis yang memberinya hadiah atau surat untuknya, dan dia merasa sedikit kecewa.

"Gadis pembawa kue strawberry itu datang tidak?" tanya Jinyoung sambil berjalan menuju ruang latihan. "Tidak" sambil menggelengkan kepala dengan ekspresi wajah kecewa dan berjalan terlebih dahulu.

Sesampainya di depan ruang latihan, JB hanya berdiri di depan pintu saja sambil melamun. Jinyoung penasaran dan menyusul, ternyata sebungkus kue strawberry sudah tergantung di gagang pintu.

Dear JB

Aku masih tak tahu apa kesukaanmu, tapi aku harap kau akan suka itu. JB membuka bungkusan itu dan isinya kue strawberry berbentuk hati dengan tulisan (JB Forever). Oh iya, kalau kau tak menyukainya makan saja atau bagilah pada temanmu, Jinyoung. Dan satu lagi, aku ingin melihatmu tersenyum saat kau turun dari mobilmu. Fighting!

From Ailee JB's Fans

JB hanya terdiam setelah membuka bingkisan dan membaca surat itu.

"Tersenyumlah, walau tidak bertemu tapi setidaknya dia datang" hibur Jinyoung, "Mungkin dia sibuk". JB seketika mentap Jinyoung dan itu membuatya takut. Tapi?

"Aku tahu namanya. Ailee, itu nama fans pertamaku, Jinyoung-ah" sambil menarik pipi Jinyoung dan menggoyang-goyangkan kepalanya. Jinyoung membalas responnya itu dengan memegang pundak JB, dan mereka melompat bersama-sama.

"Mana kuenya, biar aku yang habiskan?" tanya Jinyoung. "Ehmm, ini sedikit saja. Aku mau menikmati pemberian fansku. Gak sopan kalau aku tak memakannya." Jawab JB yang sudah mulai mencoba menyukai rasa strowberry pada kue itu.

.

Selama beberapa hari kedepan, kue strawberry selalu tergantung di gagang pintu ruang latihan JJ Project. Lengkap dengan tulisan singkat dan rapi dari Ailee untuk JB.

"Dia adalah seorang siswa" seru JB di ruang latihan.

"Bagaimana kau tahu?" tanya Jinyoung. JB menyodorkan sebuah foto editan yang berisi gambarnya dan Ailee berpakaian seragam di dalam bentuk hati.

"Kelihatannya dia siswa yang cerdas" kata Jinyoung, "Tidak" jawab JB, "Tapi dia cantik" sambil tersenyum.

Sebelum latihan selesai, JB menulis sebuah surat balasan untuk Ailee.

Dear Ailee, My First Fans

Sebenarnya aku tak begitu suka strawberry, tapi aku akan berusaha. Terimakasih banyak karena sudah menjadi penggemarku. Dan aku ingin bertemu denganmu, I love you_

From JB

JB meninggalkan surat itu tergantung di gagang pintu dan pergi.

.di dalam mobil.

Suasana di dalam mobil sepi, hanya diisi dengan alunan musik dari radio. Jinyoung dan JB bersandar di kursi terlihat sangat lelah tanpa satu pembicaraanpun. Tiba-tiba JB mengangkat badannya dan berteriak "I Love You?" sangat kencang, membuat seiisi mobil tersentak kaget.

"Yaa, kenapa kau ini?" tanya Jinyoung, dan JB menjawab "I Love You" sambil melamun ke arahnya. Jinyoung membulatkan matanya dan menaruh tangannya di dada. "What???"

JB terbangun dari lamunannya, "Bukan, bukan itu maksudnya. Aku tadi menulis surat untuk Ailee, dan tanpa sengaja aku menulis I Love You disurat itu" jawab JB. "Apa masalahnya? Itu hal yang biasa kog" jawab Jinyoung.

JB mengangguk paham, namun sebenarnya ia masih berfikir. JB tahu bahwa ia bukan tipe orang yang ekspresif, tapi kenapa dia menulis kata itu. Atau mungkin itu adalah simbol perasaannya yang tak sengaja tertulis keluar dari hatinya? Jika iya, itu berarti JB sudah jatuh cinta pada Ailee.

Sepanjang malam  JB pun hanya memikirkan hal itu.

.next day.

Seperti biasa mereka datang ke ruang latihan dan menerima hadiah dari gadis-gadis yang menunggu di depan gedung. Beda dari biasanya, JB sekarang mendapat hadian dari penggemar walau hanya satu. Bisa dibilang dua karena JB tahu kue strawberry sudah ada di depan ruang latihan.

Setibanya JB di depan ruang latihan dia melamun, "Kenapa tidak ada bingkisan seperti biasanya?" pikirnya.

Jinyoung yang berada di belakannya menepuk punggung dan mengajaknya masuk.

"JB!" terdengar suara lirih di belakang mereka.

JB mendengarnya dan berbalik. Dilihatnya seorang gadis berambut panjang dan memakai seragam sekolah. Pandangannya tertuju pada name tag yang tertulis Ailee Jung, itu adalah nama panjang Ailee.

"Aku sudah banyak membawakanmu kue strawberry, apa kau menyukainya?" tanya Ailee.

JB hanya terdiam mendengar pertanyaan Ailee karena masih ingin memandang rupa penggemar pertamanya itu, ia terpesona akan kecantikannya.

"Oppa!" tegur Ailee.

Jinyoung mencoba menyadarkan temannya itu yang masih tercengang.
" Hey, apa yang sedang kau lakukan" sambil menepuk bahu JB keras, sehingga JB tersadar. Ailee pun mengulangi pertanyaanya.

"Aku suka kue strawberry itu karena kau yang membawanya untukku" jawab JB tersipu malu.

"Ehm aku sudah banyak membawakanmu kue strawberry jadi apa kau akan suka dengan susu strawberry ini?" menyodorkan sebotol susu strawberry kepada JB.

"Apa saja tentang strawberry aku akan suka, karena itu mengingatkanku tentangmu" jawab JB yang semakin jelas menunjukkan bahwa JB telah jatuh cinta dan itupun disadari oleh temannya Jinyoung.

Oiya, bagaimana kau bisa sampai masuk disini bukankah hanya orang dalam saja yang bisa masuk?" tanya Jinyoung.

Ternyata Ailee adalah salah satu Trainee disitu dan sudah lama ia memperhatikan JB hinga akhirnya memutuskan untuk menjadi penggemarnya. JB senang sekali mengetahuinya. Sejak saat itu JB sangan menyukai rasa strawberry, terutama susu strawberry yang terakhir kali Ailee berikan kepadanya. Tentu saja dia juga suka dengan Ailee 😊

Masih amatir ya, maaf kalau ceritanya jelek
Ditunggu saran dan komentarnya ya

Strawberry Cake * JJ ProjectWhere stories live. Discover now