part 1

3K 144 0
                                    

Bulan september adalah bulan aku masuk kuliah di salah satu universitas yang ada di jakarta. Aku kuliah disini karna di paksa oleh kaka ku.  Sebenarnya aku sudah bekerja setelah lulus SMA. setelah setahun aku disuruh kuliah di jakarta. Dan apa daya seorang adik yang harus nurut kepada kaka nya. Dikarnakan orang tua aku udah gak mampu biayain kuliah lagi jadi aku harus nurut sama kaka ku. aku di paksa oleh kaka pertamaku namanya devano kinal putra untuk kuliah. Padahal aku sudah nyaman bekerja. Tapi ya sudahlah mungkin kaka ku pengen aku jadi orang yang berpendidikan tinggi dan mengharumkan nama keluarga. Orang tua ku cuman punya anak 2 yaitu devano dan aku Devi kinal putri, Iya itu nama aku. Aku lahir di bandung tapi aku harus kuliah di jakarta dan meninggalkan orang tua. Kaka ku yang sudah tinggal di jakarta semenjak dia lulus kuliah dan menjadi karyawan di salah satu bank ternama di indonesia. Harus menghidupi aku dan ibuku di bandung.ibuku hanya Ibu rumah tangga dan ayahku sudah meninggal 1 tahun lalu. Ibuku tidak bisa ikut di karnakan dia lagi ingin berbisnis kue di bandung jadi aku harus ke bandung dan ngekost sendiri.

Di jakarta aku blm punya temen satu pun, maklum baru pertama ke jakarta jadi rada stay cool dulu di depan warga, untuk hari selanjutnya aku harus punya teman karna aku paling ngga bisa berdiam diri di kosan, paling tidak ada orang yang ngajak senyum lah.

Hari berikutnya aku masuk kuliah dikarnakan aku masih anak baru dan harus mengikuti ospek maka aku telpon ka devane untuk mengirimkan ku uang untuk biaya ospek.

Kinal
Ka bagi duit yah buat ospek

Devane
Iya gelis nanti kaka tramsfer yah, yang bener yah kuliahnya jangan ngecewain ibu, ayah dan kaka yah geulis.

Kinal
Oke ka siap kinal ga bakal ngecewain kalian semua. ditunggu malam ini yah transferannya hehehe

Devano
Kalau masalah duit mah cepet yah

Kinal
Maklum ka di ibu kota harus ada terus duit hehehe

Sms pun sampai disitu. Di kampus aku melihat banyak cewe dan cowo berlalu lalang lagi berjalan. Aku yg sedari tadi duduk di bawah pohon Maklum belum punya temen. Hanya melihat dan berharap ada yang nyapa. 10 menit kemudian ada yang nyapa aku juga, "ka boleh nanya ga?" Aku jawab "boleh", "jurusan seni musik dimana yah ka? Tanya 2 orang mahasiswa baru, "aku aja gak tau, aku kan baru juga disini" "eh masa si yaudah kenalin gue jesica vania panggil gue jeje aja dan gue beby, "aku kinal". Semenjak ketemu jeje dan beby, aku yang tadinya ngomongnya lembut jadi cablak dan gesrek maklum emng dari dulu aku gesrek semenjak di jakarta aku rada kemayu2 gitu tapi setelah datang jeje dan beby penyakitku kambuh lagi yaitu gesrek. Dan yang tadinya di jakarta mau lembut bicaranya jadi kebawa sama mereka dah jadi so so gaul gitu ngomongnya.

Hari kedua ospek pengumuman siapa aja yang akan di mentorin sama kaka kaka senior, ada ka melody, ka sendy, ka jesica veranda dan lain-lain. dan aku kepilih di mentorin sama ka veranda. Sedangkan beby sama ka melody dan jeje sama ka sendy. Ga tau kenapa ini mentor pendiem banget ga asik, pokonya ngebosenin. Gue yang notabennya sering godain orang pendiem jadi pengen godain ini mentor. Sumpah garing banget kalau dia ngomong. "Gimana ade ade udah pada bisa kan yel yelnya untuk di tunjukin di depan maba lainnya, gue dan temen temen ( dhike, shania, ayana dll ) hanya ngangguk apa yang dia jelasin. Dalam hati gue ga asik amat si ini mentor. Gue ceplosin aja "garing ka yel yelnya" sontak temen2 yang ada disitu cuman melongo dan dhike hanya ketawa cekikikan ngeliat gue komentar atas yel yel yang di kasih ka veranda ke gue dan temen temen gue. Dan di situ pecah ketawa gue bareng temen2 gue ( hahaha garing yel yelnya) semuanya meledek ke ka veranda. Aku yang sedari tadi ketawa melihat ka veranda murung dan sedih atas perlakuan kami. Dan ka veranda langsung pergi. Ada rasa bersalah dalam diri kenapa gue malah ngetawain yah? Dia udah cape cape bikinin kita yel yel kenapa gue gak menghargai karya dia. Disitu gue merasa bersalah atas apa yang gue lakukan ke ka veranda.

Ospek hari ini pun selesai karna cuman perkenalan mentor sama bagiin lagu untuk yel yel yang akan di nyanyiin besok dan besok hari terakhir ospek. "Gue rasa besok gue harus minta maaf sama ka veranda soal yel yel itu.

.


.
.
.

.
.
.
Maaf yah gak jelas ff nya, baru belajar nulis kok ini hehe
Salam dari aku Ispau Unyun jangan lupa vote dan komennya yah please bantu biar semangat gitu hehehe. 100 vote aku lanjutin ff nya

Follow ig aku yah @ispau797

Jesica Veranda PenyemangatkuOù les histoires vivent. Découvrez maintenant