Film Dilan

6.5K 75 9
                                    

   Ini bukan update quotes Dilan ya, dan mungkin sekarang update ini lebih penting daripada quotes.

Film Dilan bakal hadir? What? Sudah pada gak sabar ya, termasuk aku juga. Pasti kalian semua sudah tau dan sudah dengar juga tentang novel Dilan yang akan di filmkan. Aku sudah beberapa hari yang lalu sih tau kabar ini. Dan pemerannya sudah ditentuin sama ayah Pidi Baiq.

Kalian tau kan Iqbaal CJR yang akan meranin sosok Dilan? Dan Vanesha Prescilla adalah pemeran Milea Adnan Hussain di film ini.

Banyak banget penolakan sama pemeran Dilan. Pro dan kontra beredar dimana-mana, sampai jadi trending topik di Twitter kemarin.

Kebanyakan komentar  para netizen seperti ini:

"Kayak adik-kakak."

"Ceweknya ke-tuaan."

"Gak cocok."

"Jauh di luar ekspetasi."

"Sedih dan kecewa banget."

"Turut berduka cita."

"Dilan berandal, Iqbal terlalu unyu."

"Dilan badboy, bukan boyband."

"Dia bukan Dilanku."

"Iqbaal kurang gede."

"Ganti aja pemerannya."

"Gak mau nonton."

"Maunya Adipati Dolken aja yang jadi Dilan, lebih dapet feelnya."

"Jefri Nichol atau Gusti Rayhan aja yang jadi Dilan."

Dan komentar-komentar penolakan lainnya. Sebenarnya aku setuju aja sih kalau iqbaal yang jadi pemeran Dilan (bukan karena aku fans Iqbaal ya, aku bukan fans berat CJR). Aku cuma mau mendukung ayah Pidi Baiq karena beliau adalah penulis tokoh Dilan.

Beliau butuh waktu satu tahun untuk menentukan siapa yang cocok memerankan Dilan. Itu berarti bahwa menjadikan Iqbaal sebagai pemeran Dilan adalah keputusan yang terbaik dan telah di pikirkan matang-matang. Jadi, kita harus setuju dan mendukung keputusan ayah Pidi Baiq untuk kebaikan film Dilan. Karena beliau lebih tau siapa yang cocok dan pantas memerankan tokoh Dilan kesayangan kita.

Ini kata ayah Pidi Baiq:

"Iqbaal bukan Dilan, itu pasti. Iqbaal hanya pemeran Dilan yang harus nurut arahanku, bagaimana harus bicara, bagaimana harus bersikap, dll."

Jadi, sebaiknya kita gak perlu menjudge Iqbaal dan Ayah Pidi Baiq, karena kita belum tau gimana filmnya, gimana penjiwaan Iqbaal dalam memerankan tokoh Dilan, dll. Siapa tau setelah menonton filmnya kita akan mencintai Iqbaal sebagai visualisasi Dilan. Seharusnya kita juga bersyukur karena Dilan dan Milea akan di film-kan.

Ngomong-ngomong tentang film, setiap satu buku akan ada satu film. Itu berarti nanti ada tiga film Dilan karena buku Dilan juga sudah terbit tiga buah. Aku gak tau ini benar atau gak, sementara yang aku tau sih begitu.

Pemeran-pemeran film Dilan yang aku tahu:

1. Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan sebagai Dilan.

2. Vanesha Prescilla sebagai Milea Adnan Hussain.

3. Gusti Rayhan sebagai Akew.

4. Debo Andryos Aryanto sebagai Nandan.

5. Giulio Parengkuan sebagai Anhar.

Cuma itu yang aku tau. Tapi di mulmed ada foto-foto pemeran film Dilan, seperti Wati, Piyan dan Beni,  yang aku gak tau siapa nama mereka aku cuma tau lima orang yang tadi sudah aku tulis. Yang belum tau silakan cek mulmed, bagi yang sudah tau, semoga mereka sesuai dengan ekspetasi kalian. Aku juga gak tau mereka akan jadi pemeran permanen atau akan di ganti lagi nantinya, SEMENTARA sekedar itu yang aku tau.

Menurut aku, kalau ayah Pidi Baiq cuman mikirin pendapat readers tentang pemeran Dilan itu gak ada habisnya. Beribu-ribu pembaca novel Dilan punya beribu-ribu ekspetasi juga tentang Dilan, gak akan ada habisnya kalau mikirin penolakan pemeran. Mungkin ini adalah langkah terbaik yang diambil beliau. Semangat ayah Pidi Baiq!

Kesimpulannya, kita harus menerima keputusan ayah Pidi Baiq untuk memilih pemeran semua tokoh di film Dilan nanti. Walaupun gak sesuai ekspetasi dan gak sesuai dengan yang kalian bayangkan selama ini. Karena sudah dipastikan itu adalah yang terbaik dan yang paling pantas dengan karakter Dilan, Milea, maupun tokoh lainnya.

Mari kita tunggu film Dilan, siapapun pemerannya jika kita benar-benar mencintai Dilan dan Milea kita harus tetap menonton film mereka.

Nantikan filmnya di bioskop kesayangan anda! Wkwkwkwkw.

Yang punya pendapat atau opini tentang film Dilan, silakan komentar di bawah ^_^.

Maaf kalau ada typo, karena gak dicek ulang.

        
Salam pecinta Dilan dan Milea.

Dilan & Milea QuotesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang