1. Babi Ngepet

24 4 0
                                    


***
Babi Ngepet adalah makhluk dalam legenda masyarakat Indonesia yang bercerita tentang siluman babi, yang pada dasarnya merupakan makhluk dalam legenda Jawa. Beberapa mitos menceritakan tentang Babi Ngepet yang sebenarnya merupakan orang yang ingin kaya dengan cara mengambil pesugihan babi.

Saat melakukan ritual ini, orang itu harus mengenakan sebuah jubah hitam untuk menutupi tubuhnya. Dan secara gaib, orang itu akan berubah menjadi siluman babi. Ketika sudah berubah menjadi babi, seseorang harus menjaga lilin yang sebelumnya sudah dinyalakan untuk melengkapi ritual ini. Lilin yang menyala itu harus di jaga apinya untuk tidak goyang. Apabila lilin yang menyala itu bergoyang sendiri, itu berarti Babi Ngepet itu dalam bahaya dan orang yang menjaga lilin tersebut harus meniup lilin itu mati agar siluman babi itu menjadi manusia biasa kembali.

Menurut mitosnya, Babi Ngepet biasanya mengambil uang dari rumah ke rumah dengan cara mengesek-gesekkan tubuhnya di pintu, di tembok atau di lemari rumah orang lain. Setelah itu secara gaib pula, uang, perhiasan, dan barang berharga lainnya milik orang itu akan langsung ada pada Babi Ngepet itu. Jika ritual ini berhasil, maka Babi Ngepet akan kembali dengan aman ke rumahnya dan berubah menjadi manusia biasa lagi dan jubah hitam yang dikenakannya tadi akan penuh berisi uang, perhiasan, atau barang berharga lain yang di curinya tadi.
***
-KeenHide

#ScaryStory

Another StoryWhere stories live. Discover now