[GADGET] Apa itu Sensor FINGERPRINT?

61 4 0
                                    

Fingerprint Sensor adalah Alat pemindai sidik jari. Perlahan tapi pasti menjadi fitur yang banyak digunakan dalam smartphone kelas tinggi. Sensor ini menawarkan pengguna membuka cepat tampilan layar, sementara itu sambil memberikan dinding keamanan yang stabil untuk setiap pengintai yang mungkin ingin menggali setiap data pada perangkat.

Pemindaian sidik jari paling sering digunakan sebagai lapisan keamanan tambahan atau pengganti "password" sebagai pengunci layar.

Android Fingerprint Security

Tidak seperti PIN dan Pola pengunci layar, otentikasi sidik jari adalah teknologi yang dapat digunakan hingga bertahun-tahun ke masa depan. Karena sidik jari benar-benar unik dan tidak bisa ditebak. Teknologi ini menjadi semakin populer di perangkat konsumen, dan dengan sistem operasi seperti Android Marshmallow, aplikasi lebih mudah dari sebelumnya untuk diterapkan.

Kebanyakan strategi penyimpanan pada Android tidak aman, terutama ketika mempertimbangkan kemungkinan akses "root". Tapi Google telah membuat langkah penting ke arah yang benar dengan memindahkan semua manipulasi data cetak ke TEE dan menyediakan pedoman yang ketat untuk penyimpanan data sidik jari yang produsen harus ikuti.

TEE

TEE adalah singkatan dari Trusted Execution Environment, yaitu daerah aman dari processor utama smartphone. Ini menjamin kerahasiaan dan integritas dari kode dan data dimuat didalamnya. Pemisahan ini memungkinkan keamanan dan perlindungan dari "hacks", "malware" dan akses "root".

INTEK - Informasi TeknologiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang