Rules

2.4K 136 246
                                    


SasuNaru Fanfiction Events 


RULES
• Terdapat tiga Kategori
- Drabble
- Oneshot
- Favorit



1. DRABBLE
Kategori drabble:
- Jumlah words maksimal 250 kata.
Jumlah words hanya berisikan mengenai cerita dan tidak termasuk dengan judul, disclaimer, author note, dlsb.
- Tema drabble adalah "DISASTER".
- Sub-tema "PLOT TWIST" dan "SASUKE'S BIRTHDAY"

DIHARUSKAN untuk menggunakan SALAH SATU pilihan keyword di bawah ini :

1. kutil, gesek, kucing, panjang

2. ledak, bau, enak, topeng

3. bunga, muncrat, panggung, balon

4. boikot, landak, permen karet, empuk

Keyword diselipkan di dalam drabble (boleh teratur atau secara acak urutannya) dan di-bold & italic. Tidak diperbolehkan terlewat atau kelebihan satu keyword pun. Untuk keyword kata kerja (contohnya gesek) diperbolehkan ditambah imbuhan. Diharuskan untuk menyertakan keterangan sub-tema dan keyword di dalam oneshot.

Contoh: Sub-tema : Sasuke's Birthday & keyword 1 (kutil, gesek, kucing, panjang)

Contoh penggunaan keyword:   

Naruto ingin menjadi hokage.

Satu pemikiran yang tertanam layaknya kutil di pantat. Nilai akademi buruk dan ninjutsu pas-pasan tentu tak membuatnya menyerah. Segala pantangan ia gagahi, aturan tetek bengek ia bangkangi. Tentu ada gesekan antara ia dan para tetua yang mencemooh cita-citanya yang setinggi langit. Tapi bukan Uzumaki Naruto jika ia bertekuk lutut semudah itu.

Contohnya seperti pagi ini, ia bersama tim tujuh akan berlatih di dekat danau. Rencananya pagi hari berangkat, pulang sore hari. Nyatanya guru mereka, Kakashi-sensei, tidak datang hingga pukul sembilan pagi. Kesal membuncah dirasakan remaja pirang. Tak terima cita-citanya terhambat karena tak disiplinnya guru mereka.

Kucing dijadikan korban, Naruto mengacak gemas pantat kucing malang. Bukannya puas didapat, justru tiga cakaran tertata di hidung. Sakura memarahinya, Sasuke meliriknya. Naruto menggembung pipi kesal, mengabaikan nyeri menggelenyar di sekitar hidung. Mendadak tangan putih menaikkan dagunya, berbisik tak jelas kemudian menjilat bekas luka tanpa permisi.

Jeritan kaget bercampur senang terdengar dari Sakura, ringisan jijik terdengar dari Naruto. Tapi bungsu Uchiha mengabaikannya. Sasuke menjilat panjang, menelusuri batang hidung. Dua mata biru langit membelalak saat menatap seringai di bibir Uchiha.

"Hati-hati makanya, Dobe."

Satu kalimat pemicu perkelahian tak berfaedah. Naruto menggebuk lengan pucat, Sasuke menendang kaki sawo matang. Kakashi-sensei yang baru datang, tersenyum senang.

"Oh, sudah mulai latihan rupanya. Murid-muridku sangat berinisiatif," ujarnya pelan sambil mengeluarkan buku sampul oranye.

Sakura mengerutkan dahi kesal. Ia menghela napas, kemudian berlatih shuriken di batang pohon.

Acara latihan tim tujuh, untuk kesekian kalinya, gagal total.

- Pengumpulan atau publish cerita dilakukan di WATTPAD dan FANFICTION (DOT) NET serentak pada tanggal 17 s.d 23 JULI 2017, bertepatan dengan ulang tahun Uchiha Sasuke.

- Setiap peserta berhak mengirimkan lebih dari 1 karya, yang nantinya akan kami pilih 1 yang terbaik. Sebagai contoh mengirimkan 3 karya dan semua karya memasuki nominasi 3 karya terbaik maka kami akan memilih salah satu karya saja.

Sasunaru Event Birthday 2017Where stories live. Discover now