DEAR YOU #Ch. 15

1.9K 178 18
                                    

Kehidupan percintaaan seseorang bisa diceritakan dengan begitu bahagia. Tetapi ada sebagian orang yang menceritakan kehidupan percintaan mereka dengan penuh kesedihan. Terkadang banyak orang memunculkan pertanyaan, apa makna dari cinta itu sendiri. Cinta memiliki makna yang mendalam. Cinta itu abstrak dan universal. Karena percintaan menciptakan pandangan yang berbeda untuk setiap orang.  

Cinta bercerita tentang kamu dan aku.

Ketika seseorang mencintai kamu, itu berarti dia akan melakukan apapun untuk dirimu. Tetapi cinta bukan pada masalah dia akan melakukan apapun untuk kamu, melainkan cinta selalu bercerita dengan keunikannya antara aku dan kamu.   

Jika cuma satu orang yang berjuang dalam percintaan, berarti itu bukan cinta. Karena cinta pada dasarnya harus memiliki timbal balik antara kamu dan aku.  

Nyatanya pada bagian ini tidak sepandang pada kenyataan, sebab yang Mila jalani saat ini aku berda diantara kamu dan dia... 

"Tuhan kesalahan apa yang telah hamba lakukan hingga Engkau menghukumku sesakit ini. Ini... begitu menyiksa Tuhan... sakit... teramat sakit..." bagai hembusan angin tanpa bisa terdengar. 

Mila sendiripun tak bisa lagi merasakan keberadaan oksigen disekitarnya, rasa sakit luar biasa yang menyerang jantungnya saat ini seakan tak bisa lagi terobati. Ia sudah terjun terlalu dalam pada jurang kehancuran. Bukan tentang seperti apa ia sudah berkorban, nyatanya sekarang pun Mila sudah menemukan yang sesuatu yang baru dalam hidupnya. 

Tapi ini tentang pengkhianatan, mengapa orang sekitar yang begitu percaya saja bisa begitu sangat melukaimu? Sedangkan mungkin selama bertahun lamanya sudah kau temukan sebuah bahagia kepalsuan lebih tepatnya yang ditangkap oleh matamu. 

*****

"Tunggu! Apa maksudmu orang tua Emely adalah..." 

Kevin sendiri pun tak bisa lagi melanjutkan kata - katanya. Ada bagian dimana lidahnya terasa keluh untuk mengungkapkan apa yang didengarnya saat ini. Respon siapapun pasti berlebihan ketika itu menyangkut kesetiaan, apalagi tentang bagaimana pengorbanan yang sudah dilakukan! 

Ini bukan negeri dongeng, Bung!

Mendengarnya saja sudah sangat menyentak hati dan pikiran Kevin, bagaimana dengan Mila yang merasakannya? Ya Tuhan, ia sendiri tak sanggup membayangkan seperti apa terlukanya Mila menghadapi kenyataan jika ternyata anak yang sudah ia anggap sebagai putrinya sendiri adalah anak dari suamimu bersama wanita lain. 

"Galang ini keterlaluan! Apa yang ada dipikiran papamu sampai ia melakukan semua ini pada Mila?" sergah Kevin tak terima. "Dan Adam, apa dia tidak pernah memikirkan seperti apa penantian Mila selama ini? Silahkan saja jika adikmu itu mau berterima kasih pada wanita yang sudah menyelamatkannya tapi apa harus menikahi wanita tersebut hingga akhirnya mereka memiliki anak yang...." 

Luapan emosi yang menguasai Kevin saat ini hanya ingin ia lampiaskan pada orang yang semestinya. Sejatinya untuk apa ia berkoar didepan Galang sedangkan pria dihadapannya ini pun tak mengetahui apapun tentang kelakuan Gunawan selama ini. 

"Kau marah? Aku lebih dari itu Vin! Bahkan jika perlu aku sendiri yang akan melenyapkan papa dan adikku, tapi itu tidak akan mengembalikan keadaan seperti sedia kala. Mila tetaplah korban dari perbuatan yang papa dan adikku lakukan, namun sebuah hukuman saja tidak akan cukup ketika luka yang dibuat telah meninggalkan jejak abadi didalam hati seseorang. Lalu apa yang bisa kita lakukan selain memberi dukungan dan perhatian penuh pada Mila yang sudah seharusnya menlanjutkan hidupnya kembali. Masa depannya bersamamu Kevin..." ucap Galang memberi pengertian. 

DEAR YOUWhere stories live. Discover now