Oppa-Oppa Keceh

358 24 11
                                    

Ampir dua minggu yang lalu ada email masuk dari sebuah agent periklanan. Mereka mau bikin iklan minuman kesehatan di tipi tipi nasional. Dan isi emailnya bilang mereka pengen gue bikin konsep iklan sekaligus sutradaranya, catet yah su-tra-da-ra.

Gue udah tela'ah berkali kali, baca setiap katanya saking gak percayanya dan syukurlah emang isi emailnya kagak berubah. Email itu langsung gue sambut dengan tereakan lima oktaf dan joged kayang sebentar.

Setelah itu mulailah keseharian gue berubah. Tiap hari gue cuma mantengin laptop buat matengin konsep tu iklan.

Greys si asisten, Owi dan Ucok tim kreatif, Nitya copywriter bahkan Debby yang ngurusin keuangan pun jadi sering nginep di rumah gue. Kita semua sibuk banget seharian dengan jadwal yang padat.

Diskusi sampe kelaparan, pesen makan, kekenyangan, maen gapleh, kecapean, tidur bentar, nonton dvd dengan alibi cari inspirasi, laper lagi, beli makan lagi dan begitu seterusnya sampe Katy Perry bisa nyanyi dangdut. So kesimpulannya total kita cuma beneran kerja gak lebih dari sejam tiap harinya.

Untungnya setelah melalui pergumulan panjang dan perbaikan sana sini, konsep iklan itu rampung juga. Siang ini gue dan Greys meeting untuk kesekian kalinya sama klien. Tapi kali ini agendanya barengan sama talent yang bakal jadi bintang iklan gue nantinya. Kemaren kita udah ditelpon dan dipastiin buat hadir di sebuah studio di kawasan Kemang

*********

Jakarta masih pagi. Di saat manusia manusia lain udah sibuk wari wiri di luar rumah, gue masih leha leha depan tipi karena semalem begadang (modus).

Gue lagi lagi ninum minuman kesehatan yang dikasih seabreg sama agent iklan yang mau kita bikin itu. Maksudnya supaya kita bisa lebih mendalami karakter si minuman luar dan dalem. Gue pun duduk santai di sofa depan tipi.

Semalem Greys ma Debby nginep, dan sekarang mereka lagi asik maen masak masakan di dapur.

"Kalo masak gak usah rumpiiii.. awas kompornya mleduk tuh!" teriak gue karena denger suara cekikikan dari arah dapur.

Tu anak dua bukannya diem malah makin jadi. Spontan gue nyamperin ke dapur buat mastiin perihal apa yang bikin mereka riang gembira gitu.

Dan yaaap ternyata tu dapur masih bersih, jauh dari pemandangan orang yang lagi masak. Kompornya aja masih mati. Yang ada mereka malah lagi fokus nontonin layar laptop.

"Gue pikir udah lahir berapa masakan gitu disini, taunya kompornya aja masih dingin.. Ngapain seh lu berdua ketawa ketiwi??"

"Eeh iya gue lupa tadi kita mau masak yah?" tanya Debby sambil garuk garuk kepala.

"Itu tet.. Sebelom masak kita putusin buat nonton dulu ni drakor buat penyemangat.. kata temen gue bagus banget ceritanya makanya kita penasaran" potong Greys santai.

"Drakor apaan seh? Dragon kali maksud lo? Dia sodaraan sama traktor yah?"

"Kudet lo tet, yang ditonton cuma Mr. Bean doang seh!" seru Greys sambil terkekeh.

"Drakor itu drama korea tet.. " Debby menyela dengan nada pelan bin kalem. Beda bener deh sama cara ngomong Greys yang menggelegar kaya preman tikungan.

"Masa ibu sutradara gak tau drakor seh? Ni ya gue bilangin.. Yang namanya sutradara tu harus sering ngelahap film film anyar, film apapun itu wajib hukumnya buat diliat.. Malu dong, masa sutradara kurang wawasan gini seh?" sindir Greys dengan kecepatan seribu kata per menit.

"Wah rese lu Greys, gue bukannya gak pernah nonton yang begituan tapi gue baru tau kalo drakor tu singkatan dari Drama Korea... Kudetnya gue cuma di masalah singkatannya doang"

Panggil Gue ButetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang