school

19 2 2
                                    

Setelah ku mendaftar, aku diperbolahkan masuk sekolah 1 minggu kemudian. Aku menatap halaman sekolah ini yg luas, dengan pepohonan yg rimbun. Ku lihata ada anak perempuan termenung menunduk dan menutupi mukanya dengan rambut panjangnya. Sebenarnya aku berpikir untuk tdk menghiraukannya, tetapi apa boleh buat aku harus bertanya dimana kls 7D. Walau aku tkt karena sekolah ini sepi karena masih pagi, bagaimana lagi , ku beranikan diri tuk bertanya.
"Selamat pagi. Aa... aku murid baru disini  ^^ namaku meydelyn, bisa kah kau memberitahuku dimana 7D? Semoga kita sekelas dan menjadi teman akrab^^." Ucapku yg sedikit dimanis2in dan kelihatan diimut2in.
Dia mengangkat kepalanya lalu berkata.
"Sebelah timur, arah 90° dari kananmu, disebelah 8D, temboknya warnanya beda sendiri. Ini kompas untukmu. Ikuti langkah ini yg akan ku berikan. Jika tidak kau tidak akan bisa sampai." Katanya
Lalu dia kembali menunduk, tetapi sebelum dia menunduk dia memberikan ku kertas kusam yg bertuliskan



Percaya atau takpercaya ikuti langkah ini.
1.menunduk lah engkau sekitar 4 mnt
2.putar 3x pohon tempat kau menunduk
3.tersenyumlah selalu

Gadis yg tadinya menunduk itu pun tiba2 mengangkat kepalanya dan mengikuti langkah itu dan baru berjalan ke kelasnya.
"Halah! Langkah macam apa ini!" Kata ku
"Km gk blh gitu coba km itung 4mnt +3x artinya 4+3=7, kls mu sekarang kls 7. Disini tiap bangunan terdiri atas 7 kls. Lalu baru ada lg 7 kls." Ucap eira yg datang tiba2.
"Iya jg." Kataku, lalu aku menuruti.
Saat ku sudah selesai mengikuti langkah2 tersebut. Tiba2 aku mendengar beberapa org mengerumuni sambil bercakap2. Saat tak sengaja ku dengar salah satu dari mereka berkata demikian
"Salah dia sih dia gk ngikutin langkah, kadi kesurupan deh! Buat repot aja." Kata salah satu murid cwo.
Tiba2 jantung ku berdetak kencang. Aku sangat takut. Aku rasa sebaiknya aku ke kelas dan mempersiapkan diri untuk memperkenalkan diri.

the sixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang