The First (Hijikata Toushirou X Reader)

4.6K 207 12
                                    

ket: (yn) =your name
       (yhc)= your hair colors

enjoy!

Suatu sore di pertengahan musim gugur, udara mulai terasa dingin menusuk. matahari pun sudah bersiap untuk kembali ketempat tidurnya.

ibumu sudah berulang kali melarangmu untuk keluar tapi kau tetap saja keras kepala ingin keluar rumah karena bosan. berbagai alasan kau katakan, berbagai upaya kau lakukan, akhirnya kau menang dan di ijinkan pergi juga asal tak pulang lebih dari jam 8.

Dengan senyum lebar kau melangkahkan kaki ke pintu depan. Setelah pamit kaupun langsung memakai sandal asal dan berlari kecil.

"aaah ini yang terbaik!!!" teriakmu kegirangan.

Setelah memutuskan kemana tujuanmu, kaupun terlebih dahulu pergi ke toserba untuk membeli beberapa camilan untuk mengganjal perut.

Dengan bersenandung kau melangkahkan kakimu ringan sambil melihat sekeliling. Ah apakah Edo selalu seramai ini? pikirmu.

Tapi ditengah perjalanan kau melihat seorang pria--bukan. Bukan sembarang pria. tapi pria itu adalah Hijikata. Kekasihmu.

Ya. pria yang berprofesi sebagai aparat pemerintah itu sudah menjadi milikmu sejak dua bulan yang lalu. semuanya berjalan mulus, tapi hanya ada satu masalah. Tak ada yang tau jika kalian sudah berpacaran, atau istilahnya kekasih dibalik layar(?)

Kau tau itu tak adil untukmu. karena kau tau kekasihmu itu selalu dikelilingi oleh wanita-wanita cantik, juga seksi yang tak sebanding denganmu dan kau tak bisa menghalangi mereka karena itu.

Tapi kau sadar, memilikinya walaupun saat dunia tak mengetahuinya itu sudah cukup.

Menyadari itu, kau tersenyum masam. lalu menghela napas, keinginanmu untuk menyapanya hilang begitu saja. kau kembali melangkah, menjauh.

"kenapa toserbanya jauh sekali sih" gumammu lirih.

Kau mulai mengeluh menyesali keputusanmu untuk keluar rumah. entah karena lelah atau ilfeel akibat merindukan kekasihmu itu tapi tak bisa bertemu secara langsung.

Setelah sampai didepan toserba kau menghela napas panjang.
"Akhirnyaaa" serumu lega.

Namun, baru saja kau ingin masuk kedalam tanganmu ditarik pelan. kau terkejut dan menoleh, takut-takut. dan kau melihat sosok kekasihmu itu. senyumanmu mengembang, lalu berkata; "hai"

ia tersenyum kecil; "hai (yn) apa kabarmu?" jawabnya lembut.

"aku baik. kau bagaimana Hijikata-kun?" katamu lagi.

"hm. aku baik. Cuma sedikit lelah karena akhir-akhir ini aku sibuk. dan maaf aku..."

Kau menggeleng; "jangan minta maaf. aku mengerti kok" ujarmu sambil menepuk bahunya pelan.

Ia menatapmu dengan wajah lega. keheningan seketika menyapa, tapi setelah itu ia melihat sekeliling--dan cup. Ia mengecup keningmu sebentar, kau mendongak.

Hijikatamu tersenyum lebar. Pipimu memanas. Tak sadar kau memalingkan wajah ke arah lain.

Deg. kau terkejut ketika melihat beberapa orang memandang kearah kalian. Satu orang yang sepertinya seumuran dengan Hijikata berambut abu abu keriting, dan dua ABG--satu laki-laki dan yang lainnya perempuan.

"oi Hijikata-kun! kau sudah punya kekasih rupanya" kata orang itu dengan santai sambil mengorek hidung dan berjalan mendekat.

Wajahmu memucat. kau kembali menatap kekasihmu itu seolah berkata bagaimana ini???
Hijikata menghela napas; "Oi, Yorozuya apa urusanmu hah?" ujarnya kesal.

Husbu-Husbu kece x readerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang