2

946 81 13
                                    

"Dua minggu lagi kan? Gua bisa lah keknya, btw orang barunya siapa?" Mingyu jadi penasaran, tumben-tumbenan coach masukin orang baru ke tim inti, apalagi denger-denger kejuaraan sekarang lebih mengerikan.

"Ryu Sujeong, tau kaga? Anak dance dari 3-4, tapi sih katanya dia jago juga main basketnya, guru olahraga laporan ke coach, jadinya coach cobain, udah dites juga kemaren dan coach percayain." Mingyu manggut-manggut denger penjelasan Lalice abis itu mulai dribble bolanya.

"Lu bisa three point kaga? Yok taruhan, kalo ga masuk lu harus mau jadi pacar gua dua minggu." Mingyu lempar bolanya ke Lalice dan Lalice yang udah biasa dilempar bola tiba-tiba santai aja nangkepnya, udah ga kaget lagi.

"Lu nantangin gua? Gini-gini posisi gua di tim sebagai shooter." Lalice cuma smirk. Yang liat langsung rame teriakin nama Lalice.

"Gua kasih tiga kali kesempatan." Mingyu senyum ngejek. Yang nonton makin heboh teriakin nama Lalice, Lalice cuma senyum sambil angkat jempol sebelum nyoba shooting dan, gagal untuk yang pertama. Mingyu udah senyum ngerasa bakal menang.

"Dua kali lagi. Gagal lu harus jadi pacar gua dua minggu, yang baper duluan kalah." Mingyu makin lebar senyumnya.

"Mana bisa gua baper sama lu, kita sering segala barengan dan gua ga pernah baper," Lalice ketawa.

"Ga ada yang bisa ga baper ke gua, lu tau? Gua pernah sepik cewek famous dan apa? Baper ke gua, pengen jadi pacar gua padahal gua becandain doang," Mingyu ketawa lagi.

"Emang lu punya pengalaman pacaran? Orang pacaran lu sama bola basket aja. Ga mempan buat gua dimodusin doang mah, noh segudang yang modusin gua." Lalice lagi-lagi ketawa sambil mantulin bolanya. Abis itu ngeshoot lagi dan, masuk. Lalice otw ambil bola sambil nepuk bahu Mingyu.

"Lu kalo pen pacaran jan dilampiasin ke gua, noh anak baru kelas gua, diem-diem sering merhatiin lu, gua tau. Kalo ga percaya liat kelas gua, gua yakin dia lagi liat dari jendela. Dan btw gua udah digebet orang, maaf aja ya," Lalice ketawa. Ketawa udah jadi hobi sekaligus keahliannya kali. Mingyu muter kepalanya ke arah kelas Lalice, sebelah utara lapangan. 3-1 sampai 3-3 emang di lantai bawah, ga kayak kelas Mingyu yang ada di atasnya.

"Yang itu maksud lu?" Mingyu nunjuk pake dagu ke orang di kelas Lalice yang barusan buang muka pas Mingyu liatin, tapi masih tetep berdiri di deket jendela.

"Iya, dia kalo istirahat ga pernah keluar kelas kecuali perpustakaan, atau toilet mungkin, dia lebih sering diem di kelas, merhatiin lu, dan dia juga jarang bergaul, ngomong seperlunya aja, tapi menurut gua dia masuk tipe lu, lu bilang lu ga suka cewek rempong kan?"

"Iya sih. Tapi kalo diem-diem amat gua juga ga suka, garing gitu. Intinya sih orangnya bisa ngerti gua, juga ga terlalu berisik, ya minimal orangnya kek gua lah," Mingyu jelasin.

"Orangnya ga terlalu berisik dan itu kek lu? Lu mah bukan berisik lagi, ga nyadar diri amat." Lalice ngakak.

"Sialan. Bilangin ya pulang sekolah ditungguin Kim Mingyu di gerbang, mau diajak jalan dulu, pengen tau orangnya kek gimana, kali aja sama gua beda, kalo sekelas lu kan nyeremin semua, orang pinter emang udah gitu sifatnya." Mingyu ketawa ngakak abis itu ngacir ke kantin.

"Lu ngatain gua?!" Lalice teriak kesel. Mingyu cuma lambaiin tangan masih ketawa.

***

"Mana si udah gua tungguin dari sepuluh menit lalu juga," Mingyu ngeluh, dia udah berdiri sampe jongkok depan gerbang dari sepuluh menit lalu tapi orang yang dimaksud belum muncul. Iyalah belum muncul, orang bel pulangnya lima menit lagi. Itu mah Mingyu aja yang keluar kelas duluan, bilang ke gurunya ijin ke toilet tapi bawa tas. Ajaib emang. Pak satpam yang liat Mingyu jongkok depan gerbang nanyain.

"Mingyu? Ijin ke toilet lagi?" Udah hafal pak satpam mah sama kelakuan Mingyu.

"Iya pak, tapi saya lupa jalan ke toiletnya, jadi saya tungguin aja di sini, toiletnya udah saya misscall, kali aja ngerti maksud saya dan toiletnya mau nyamperin saya di sini." Pak satpam ngakak denger alibi Mingyu yang ga masuk akal itu. Padahal Mingyunya kalem aja. Pak satpamnya emang receh.

"Tumben ga langsung pulang? Nungguin orang?" Pak satpamnya nanyain lagi, dia emang kesepian soalnya kerjanya jaga gerbang doang ga ditemenin, paling-paling ngobrol sama tukang cilok yang mejeng depan gerbang dari jam istirahat pertama sampe kedua, kalo udah mau pulang gini udah sepi.

"Gimana mau pulang sih pak, gerbangnya aja bapak tutupin gitu." Mingyu kesel guys, pak satpam ini rada gimana gitu ya, tapi Mingyu sayang pak satpam karena sering masukin Mingyu pas Mingyu kesiangan, kalo ditegur guru BK atau dewan guru gegara sering biarin Mingyu masuk walau kesiangan, alesannya 'anak bandel kayak gitu harus dikasih perhatian lebih, jangan banyak dihukum atau dibiarin juga, kalo gitu mesti dia ngelunjak, makanya saya sering biarin Mingyu masuk, udah syukur dia masih ada niatan sekolah walaupun telat' emejing sekali alesannya, meski tadi pagi dia ga masukin Mingyu karena pak satpamnya lagi sarapan di kantin makanya Mingyu manjat dinding di belakang.

"Oh iya ya. Tapi saya kalo buat pulang ga bisa bukain duluan buat kamu, tungguin pas bel aja. Soalnya suka ada tukang dagang yang nyerobot masuk pengen dagang di halaman pas jam pulang." Mingyu ngangguk aja sama penjelasan pak satpam, lagian biasanya dia kalo keluar kelas duluan pulangnya manjat dinding juga. Udah ahli dia. Pas abis pak satpam ngomong gitu, bel pulang bunyi. Pak satpam bukain gerbang. "Tuh kalo mau pulang gerbangnya udah saya bukain,"

"Nanti dulu ah pak, makasih. Lagi nunggu orang" Kata Mingyu sambil pindah jadi duduk di kursi depan pos satpam, kursi buat kalo ada tamu yang nunggu gitu.

"Yaudah saya pergi dulu ya,"

"Kemana pak?"

"Jajan batagor."

Mingyu rolling eyes. Kirain si pak satpam mau ada misi rahasia gitu.
Ga lama murid-murid pada berhamburan keluar, yang jalan kaki dibarengin sama yang bawa kendaraan, untung jalan keluar luas, tapi tetep aja kalo ada yang pake mobil, yang lain harus minggir dulu ngasih jalan. Mingyu fokusin matanya ke orang-orang yang lewat, sialnya dia lupa mukanya kek gimana, namanya aja ga tau, gimana mau nanyain ke orang lain. Yaudah tungguin aja, lagian orangnya pasti tau Mingyu. Itu juga kalo Lalice ga lupa bilangin ke orangnya kalo Mingyu nungguin dia.

"Mingyu?" Lagi ngelamun Mingyu kaget dipanggilin. Ga nyadar ada yang nyamperin dia. Mingyu jadi bingung mau ngomong apa. "Kata Lalice, kamu nungguin aku di gerbang pulang sekolah. Ada apa?" Oh jadi ini orangnya. Lumayan juga, kalo buat mukanya sih standarnya Mingyu, dia cakep.

"Tunggu bentar. Lu pulang naek apa?"

"Jalan kaki, ga jauh amat sih rumah aku." Jawabnya.

"Ikut gua yok jalan bentar, ga bakal diapa-apain kalem aja. Tapi guanya ga bawa motor, eh emang gua biasa ga pake motor sih," Mingyu ga nyangka orang di depannya ngangguk gitu aja ngeiyain ajakan Mingyu. Abis itu mereka pergi, Mingyu ngajakin ke sbucks.

"Nama lu siapa?" Mingyu nanya pas mereka udah dapet pesenannya.

"Myoui Mina." Jawabnya.

"Lu orang Jepang ya?" Tebak Mingyu dan yang ditanya ngangguk sambil ngulum senyum. "Denger-denger dari Lalice, lu jarang gaul, jarang ngomong juga, kenapa?" Mingyu blak-blakan.

"Belum terlalu bisa nyesuain diri. Gua juga belum terlalu luas belajar segala hal di Korea termasuk bahasanya," Mingyu ngangguk, ngemaklum.

"Lu bangga ga?" Mingyu nanya yang ambigu gitu. Mina ngernyit.

"Maksudnya?"

"Lu suka sama gua kan?" Mingyu dengan percaya diri tingginya nanya gitu. Tapi itu bener, buktinya Mina malingin muka, abis itu sok sibuk sama minumannya, padahal dia ngeblush parah. Dia malu abis guys. "Jawab aja,"

"I-iya sih," Mina ga berani liat Mingyu. Malu setengah koid.

"Jadi....."

To be continue

Hayoloh Mingyu mau bilang apa:v voment eaks:v

Jedor? ;Mingyu+MinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang