Es Krim Cokelat

430 68 17
                                    


Entah kapan, Jun pernah bawain eggtart buatan mamanya, rasanya enak banget. Saking penasarannya Seungcheol sampai minta ajarin resepnya sama mama Wen. Ketika nyoba di rumah sama Mingyu – yang notabene lebih jago urusan dapur – hasilnya malah bikin nangis. Dia jadi kapok, dan lebih milih ngerayu Jun buat bawain eggtart lagi ke kampus. Makanya, setiap ditanya apa yang paling dia suka, dia bakal jawab dengan dagu terangkat dan suara lantang "Eggtart!"

Tapi dibanding nikmatnya eggtart mama Wen, buat Seungcheol weekend itu lebih surga. Hari dimana Seungcheol bisa tidur larut dan gak takut bangun kesiangan. Dia sampe punya prinsip yang mutlak buat gak bangun sebelum jam 11 pas weekend.

Ngomong-ngomong, semenjak dia tahu soal pekerjaan Jeonghan. Seungcheol jadi agak ngejauh, ya kemarin-kemarin juga sih. Tapi kalo sekarang, dia ngejauh karena ngerasa risih sama Jeonghan. Gak tau kenapa, semenjak liat foto yang ditunjukin Vernon, dia mulai sering mikir yang aneh-aneh.

Kayanya dia harus dibawa ke pengusir roh jahat deh, biar waras lagi.

Semenjak itu juga, entah kenapa Jeonghan jadi malah makin sering ganggu dia, makin hobi deket-deket.

Combo! Double attack!

Selain risih dia jadi makin kesel sama Jeonghan. Mungkin Jeonghan gak kreatif buat cari alternatif kegiatan lain atau emang dia yang terlalu menarik perhatian.

Ternyata ganteng itu dosa ya.

Seungcheol sadar kalau tingkat kewarasannya memang lagi dibawah rata-rata, banyak yang bilang juga orang stress itu sering berhalusinasi, kaya sekarang ini. Dia liat Jeonghan masuk ke kamar terus duduk di tepi ranjangnya.

Gila emang! Halusinasi aja tentang Jeonghan.

Seungcheol sendiri gak yakin soal mimpinya pagi itu, tapi waktu Jeonghan megang tangannya, rasanya hangat banget kaya beneran, terus dia ngerasa selimutnya ditarik.

Bentar, nih kayanya ada yang gak beres nih. Ini weekend dan gak boleh ada yang ganggu hari surganya. Dia reflek buka mata ketika denger suara ketawa. Di sudut matanya, dia bisa liat Jeonghan yang duduk di ranjangnya sambil nyengir, ternyata yang tadi bukan mimpi.

Dia masih belum sadar sama keadaannya sekarang. Tapi, begitu kesadarannya balik sepenuhnya, dia langsung inget sama satu hal. Matanya melotot ke arah Jeonghan.

"WOY"

Seungcheol kalo tidur kan gak pernah pake baju. Dia langsung narik selimut buat nutupin dada bidangnya dari pandangan Jeonghan. Dia ngeliatin Jeonghan curiga, ngapain tuh anak masuk ke kamarnya pagi-pagi gini. Kalau yang tadi bukan mimpi, berarti acara pegangan tangan barusan beneran juga dong. Otak Seungcheol mulai diisi sama pikiran-pikiran liar, seandainya tadi dia gak bangun mungkin Jeonghan bukan cuma pegang-pegang tangannya aja.

Puk!

Jeonghan mukul muka Seungcheol pake guling yang nganggur, "Gak usah kepedean, gak nafsu ya gua sama lu." Jawab Jeonghan judes seolah baca isi pikiran Seungcheol.

"Yakin?" Seungcheol malah balik nanya, suaranya serak khas orang bangun tidur. Bete juga dia dihajar pake guling pagi-pagi.

Jeonghan berdiri sambil jalan keluar kamar. "Buruan bangun! Ada yang nyariin tuh," lanjutnya gak menjawab pertanyaan Seungcheol barusan.

"Siapa?" Tanya Seungcheol bingung, tapi sosok Jeonghan keburu menghilang dibalik pintu kamar, dan untuk kedua kalinya pagi itu pertanyaannya gak terjawab.

-||-

Pertanyaan Seungcheol seketika terjawab begitu liat sesosok makhluk gak penting berdiri di sudut apartemennya. Di hari sabtu yang terlampau cerah, ngeliat Mingyu dengan senyum yang kelewat manis, rasanya agak sedikit bikin Seungcheol merinding. Jelas itu bukan khas Mingyu sekali.

Roommate [Discontinue]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang