Series Baru

45.9K 3K 1.2K
                                    

Hasil liburan selama nyaris dua bulan ini gue mendapat ide untuk bikin series baru. Pikiran absurd yang alhamdullilah terealisasikan ini gue dapet ketika sedang dalam perjalanan, dalam kondisi perut lapar, dan galau karena lagu-lagu Troye Sivan dan Jasmine Thompson.

Sebenernya ide dasarnya simpel banget. Cerita ini tentang mereka yang jatuh cinta di masa SMA dan bagaimana akhir kisah mereka setelah lulus. Yang pertama gue pikirkan adalah judul seriesnya. Judulnya adalah....

Jeng-Jeng-Jeng.

Bukan, judul series-nya bukan 'Jeng-Jeng-Jeng', itu cuma efek suara aja.

Judulnya adalah....


• • •

Highschool Sweetheart

• • •


Dalam urban dictionary, Highschool Sweetheart itu artinya mereka yang pacaran waktu SMA dan akhirnya nikah waktu udah lulus (nggak langsung nikah, sih, tapi tetep aja akhirnya nikah, gitu).

Pertanyaan dari series ini mudah banget, kok.

Apakah setelah lulus SMA, ada jalur kuning yang melengkung?

Ada sih, jalur kuning, mah. Cuman yang berabe itu nama siapa yang ada di sang jalur kuning. Nah.

Karena gue suka cerita yang manis-pahit-asin-asem, pokoknya rasanya nano-nano, jadi gue akan buat series ini dengan hati yang bahagia dan berdebar-debar (ea).

Series ini sepertinya nggak akan ada hubungannya dengan series lain (TRS dan ST) karena gue mau buat sesuatu yang fresh dan karakternya nggak itu-itu aja. Tapi buat ke depannya, gue nggak akan tahu apakah keputusan ini berubah atau nggak.

Gue juga bisa jamin kalo cerita ini tamat dulu di Wattpad, insyaAllah. Masih lama waktunya hingga cerita ini bisa dikemas dalam bentuk novel. Sebelum itu terjadi gue akan memastikan cerita ini 'hamil' dulu di Wattpad sebelum 'lahir' di dunia luas.

Secara nggak langsung kalian itu... pembaca pertama gue. Yeay!

Gue sadar, gue merasa hampa tanpa bikin sebuah series. Jadinya melantur kemana-mana dan tanpa arah. Masih banyak cerita yang belum selesai di Wattpad. Kalo gue hitung, pasti lebih dari lima. Gue tahu gue harus konsisten, tapi menurut Nyokap, sebuah karya itu nggak bisa dipaksa-paksa dan harus dituntut untuk cepet selesai. Yang ada malah gerah dan tiap kata yang dikeluarinnya nggak memiliki 'napas'. Karena itu gue akan melanjutkan cerita-cerita lain ketika gue nemu feels-nya lagi. Gue nggak mau kok gantungin kalian, sumpah! Cuman ya itu tadi, sulitnya setengah mati untuk nggak bikin kalian kecewa. Gue sebagai penulis juga mikir dan bingung, kapan ya gue lanjutin cerita itu lagi? Tapi kadang, semuanya jadi kayak perasaan yang kosong. Sekarang gue akan nyoba untuk nulis series ini dan perlahan-lahan meniti lagi cerita-cerita lain supaya feels-nya ketemu. Doain gue, ya!

Oiya, cerita ini bakal release di Wattpad insyaAllah bulan Desember 2016. Masih banyak yang harus gue lakuin sebelum mulai nulis, seperti building character, plot, conflict, dll, jadi selama itu juga gue bisa ngelanjutin cerita lain. Tapi sebelum itu, kalian bisa kok ngintip sifat-sifat dan 'nebak' jalan cerita mereka.

Di bawah ini adalah enam tokoh utama, enam cerita, dan yang insyAllah akan jadi enam novel berbeda yang saling berhubungan!

Here we go, bismillah.

TRS Universe (0) - Before and After EverythingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang