apa lagi yang dicari

79 0 1
                                    

Itu pertanyaan yang terlihat diwajah dan mata orang orang namun tak pernah ditanyakan.. Semacam bisa membaca pikiran orang lah ya, atau bahasa puitisnya itu "pertanyaan tak terucap". Ada siih beberapa orang yang dengan gamblangnya menanyakan itu dengan nada sedikit ekstrim, ada pula yang mengutarakan nya melalui sindiran sindiran halus. Namun apalah aku ini yang hanya bisa tersenyum manis dan harus berpikiran positif untuk mengganggap itu semua sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang mereka padaku. Yaah diriku dibesarkan dengan kemampuan untuk menganggap hinaan dan cemoohan hal yang harus dihadapi dengan senyum, dan siapa tau itu memang bentuk kepedulian mereka. Soo sakiit siih sedikit, but what doesnt kill you make you stronger, right? Pandangan orang itu berbeda beda, pengertian tentang hidup juga berbagai makna dan itu semua sudah terbentuk bertahun tahun hidupnya , jadi untuk mengubahnya atau memasukkan pandangan baru tentulah memerlukan waktu yang tidak singkat. Perlu proses bahkan terkadang perlu bukti nyata agar orang memahami maksud dan bagaimana cara hidup kita. Selain itu sifat manusia berbeda beda pula, ada yang nyaman dengan perbedaan ada yang tidak, ada yang dapat dengan mudah menerima hal hal baru ada yang tidak. Jadi, debat kusir atau apapun itu, ujung ujungnya pasti kacau lah, sudah terlalu sering kulewatin dengan ego kemudaanku dulu. Kadang yang perlu hanya mengemukakan pendapat kita dan menyatakan bagaimana cara hidup kita, perkara setuju atau tidak setuju itu harus kita telaah lagi nantinya kan.. Tapi tidak perlu didebat sampai berdarah darah. Kita dengarkan saja, dan siapa tau ada benarnya, dapat kita jadikan perbaikan pada cara hidup kita. Bekerja, plus sekarang melanjutkan sekolah lagi dengan harus ninggalin anak terkesan seperti wanita ambisius, sehingga tidak heran pertanyaan apalagi yang di cari itu terlontar terus.
Apalagi sih yang dicari?
Aku mencari ilmu yang banyak agar kelak dapat mendidik anakku menjadi orang yang baik.
Aku mencari pengalaman hidup yang nanti akan kuceritakan padanya agar dia dapat nenjalani hidupnya lebih baik dari aku. Menceritakan pengalaman hidupku dan membantu orang lain agar dapat menemukan jalan yang dicarinya.
Aku mencari semangat hidupku agar aku dapat memberikan semangat itu pada anak anakku kelak.
Aku mendidik diriku agar aku dapat mendidik buah hatiku dan orang orang disekitarku.
Bener Banget kata robin. S. Sharma
"Investing in yourself is the best investment you will ever make. It will not only improve your life, it will improve the lives of all that around you "
So, dengan kuliah ini aku juga memperbaiki diri, membuat pengetahuanku lebih luas, merubah cara pandangku tentang kehidupan.. Dan aku yakin itu semua tidak hanya akan merubahku, tapi juga merubah orang orang disekitarku untuk jadi lebih baik lagi. Itu yang aku cari.

Apa Lagi Yang Dicari?Where stories live. Discover now