CHAPTER 19

61.5K 3.6K 71
                                    

Jungkook sedang bersantai di ruang tamu rumahnya sambil menonton film. Ia sedikit merasa bosan karna hyungnya sedang bekerja, jadi ia sendiri dirumah.
Jungkook terlihat menggonta-ganti channel tv.
"Aiss, tidak ada acara yang menarik!" gerutu jungkook sambil melempar remote tvnya.
TingTong
Tiba-tiba bel rumahnya berbunyi, jungkook pun bangkit untuk membukakan pintu untuk sang tamu.
"Baekhyun Eomma" kaget jungkook saat melihat siapa yang datang.
"Hai kookie, bolehkah eomma masuk, diluar dingin" ucap baekhyun membuat jungkook yang masih terbengong pun kembali sadar.
"Eoh, ne eomma. Silahkan masuk" jawab jungkook dan mempersilahkan baekhyun masuk kerumahnya.
"Silahkan diminum eomma" ucap jungkook sambil menyuguhkan baekhyun segelas minuman.
"Terima kasih kookie" jawab baekhyun sambil meminum minumannya.
"Ada perlu apa eomma datang kesini malam-malam" tanya jungkook.
"Memangnya kenapa? Apa kau tidak suka eomma datang kesini" jawab baekhyun murung.
"Bukan begitu eomma, aku malah senang kalau eomma kesini jadi aku tidak bosan karna ada eomma yang menemaniku" balas jungkook tersenyum.
"Memangnya orang tuamu dimana?" tanya baekhyun.
"Orang tua ku tinggal di Busan, aku disini tinggal bersama hyungku yang bernama Jeon Seokjin tapi ia sedang bekerja katanya sih ia lembur" jawab jungkook sedangkan baekhyun hanya menganggukkan kepalanya tanda mengerti.
"Oh ya kookie, eoma kesini ingin membicarakan sesuatu. Ini soal taehyung" ucap baekhyun serius membuat jungkook terkejut.
"Kau jangan terkejut begitu, eomma sudah tau semuanya dari taehyung. Jujur eomma sangat kecewa dengan tindakannya, rasanya eomma ingin sekali memukuli anak itu. Tapi apalah dayaku, aku tidak tega melihat wajahnya yang mengenaskan dan berurai air mata sambil mengatakan kata-kata penyesalan untukmu. Maafkan anak eomma ne, kookie" ucap baekhyun namun jungkook hanya terdiam.
"Apa kau sangat membenci taehyung?" tanya baekhyun.
"Apa kau tidak bisa kembali bersamanya?" lanjut baekhyun.
"Eo..eo..eomma sebenarnya aku sudah memaafkan tae hyungie, tapi jujur untuk kembali padanya itu sangat sulit, luka yang ia berikan padaku itu sangat dalam eomma. Bahkan aku masih mengingat makiannya terhadapku waktu itu" jawab jungkook lirih membuat baekhyun menatapnya iba.
"Eomma mengerti kookie dan eomma juga tau bagaimana sakit hatimu, tapi bolehkah eomma meminta sesuatu darimu, walaupun ini seperti paksaan. Tapi kookie eomma mohon sekali cobalah maafkan taehyung dan kembalilah padanya, eomma tau ia bersalah tapi ia sudah menyadari kesalahannya kook, bahkan ia sampai menangis sambil memanggil namamu. Jebal kookie, kembalilah pada taehyung" mohon baekhyun.
"Eomma yakin kau masih mencintainya kan?" lanjut baekhyun.
"Mian eomma, memang aku masih mencintai tae hyungie, tapi cintaku sudah tertutup oleh benci" jawab jungkook datar, membuat baekhyun putus asa. Apa-apa cita-citanya untuk menjadikan jungkook sebagai manantunya akan gagal.
"Eomma mengerti kookie. Mungkin sekarang kau belum bisa menerimanya tapi mungkin nanti" jawab baekhyun membuat jungkook terdiam.
"Aku tidak tahu eomma, kalau memang aku dan tae hyungie berjodoh pasti kita akan bersatu kembali" balas jungkook sambil menatap baekhyun.
"Kita serahkan saja pada Tuhan. Kalau begitu eomma pamit pulang dulu, hari sudah larut" ucap baekhyun.
"Ah, ne eomma" jawab jungkook, lalu mengantarkan baekhyun ke depan.
"Eomma, sebelum eomma pulang bolehkah aku memelukmu" tanya jungkook ragu, ia takut baekhyun menolaknya.
"Tentu saja sayang, kaja peluk eomma" balas baekhyun sambil merentangkan tangannya, jungkook pun langsung memeluk namja yang sudah ia anggap seperti eommanya, walaupun baru 2 kali bertemu tetapi ia sudah merasa nyaman saat melihat mata indah namja cantik ini.
"Ah, aku sangat merindukan pelukan seorang eomma" ucap jungkook senang.
"Eomma seandainya aku dan tae hyung tidak kembali bersama, apa aku boleh tetap menganggapmu sebagai eomma dan memelukmu seperti ini?" tanya jungkook lagi saat pelukan mereka sudah terlepas.
Baekhyun tersenyum hangat kepada jungkook.
"Tentu saja kookie-ya, kau boleh memeluk eomma kapanpun itu karna pelukan eomma selalu terbuka untukmu" balas baekhyun sambil mengelus pipi tembam jungkook.
"Benarkah, terima kasih banyak eomma" jawab jungkook senang.
"Kalau begitu eomma pulang dulu ne, kau hati-hati dirumah" pamit baekhyun.
"Ne, eomma juga hati-hati" jawab jungkook.
Baekhyun pun masuk kemobilnya dan pergi dari rumah jungkook.

*Taehyung Home
"Eomma darimana saja?" tanya taehyung yang membuat sang eomma yang baru saja masuk kedalam rumah terkejut.
"Ais, bisakah kau tidak mengagetkanku, kalau aku jantungan bagaimana terus eomma meninggal bagaimana? Siapa yang akan mengurusimu" omel baekhyun.
"Eomma tidak usah mendramatisir seperti itu. Sekarang aku tanya eomma dari mana??" tanya taehyung.
"Eomma baru saja pulang dari belanja" jawab baekhyun santai.
"Benarkah, kalau begitu mana belanjaan eomma dan kenapa eomma baru pulang jam segini bukankah eomma sudah pergi dari tadi siang?" tanya taehyung penuh selidik, membuat eommanya bingung ingin menjawab apa.
"Eomma pasti menemui irene kan?" tebak taehyung membuat sang eomma terkejut.
"Da..darima kau tau?" tanya taehyung gugup.
"Tadi saat aku ke kantor ingin mencari eomma, aku tidak sengaja melihat berkas-berkas mengenai irene dan suho di meja kerja eomma" jawab taehyung.
"Apa yang eomma lakukan pada mereka?" lanjutnya.
"Eomma hanya bermain-main dengan mereka, apa itu salah?" jawab baekhyun santai
"Apa eomma yang membuat perusahaan keluarga suho bangkrut?" tanya taehyung.
"Kalau ia memang kenapa?" balas baekhyun membuat taehyung menghembuskan nafasnya.
"Eomma, kenapa kau setega itu sampai-sampai membuat keluarganya hancur. Kasian mereka" ucap taehyung menasehati eommanya.
"Terus sekarang kau ingin aku membangkitkan perusahaan itu lagi, begitu? Tidak terima kasih" jawab baekhyun tidak peduli.
"Kau kejam sekali eomma, kau tau tadi saat disekolah aku melihat suho berteriak tidak jelas, seperti orang frustasi. Aku tebak pasti itu karna ulah eomma" jawab taehyung.
"Biarkan saja, itu memang akibat dari perbuatannya. Kalau dia tidak mulai duluan mungkin sekarang keluarganya baik-baik saja. Perusahaannya hancur itu karna ulah dari perbuatannya" balas baekhyun membuat taehyung tidak bisa berkata-kata lagi, memang benar apa yang dikatakan eommanya. Kalau bukan suho yang mulai duluan pasti sekarang keluarganya akan baik-baik saja.
"Lalu sekarang irene bagaimana?" tanya taehyung.
"Aku tidak tau, mungkin sekarang ia sudah pergi jauh" balas baekhyun sambil mengendikkan bahunya.
"Kau tidak usah pikirkan jalang itu lagi, eomma sudah peringatkan dia kalau sampai ia mengganggumu lagi maka pada saat itu juga eomma akan membunuhnya" ucap baekhyun membuat taehyung bergidik takut melihat smirk eommanya.
"Oh ya tae, tadi eomma kerumah kookie tau" ucap baekhyun
"Mwo! Eomma mau apa kesana?" tanya taehyung terkejut.
"Eomma hanya berkunjung kerumahnya, kau tau ia semakin cantik dan menggemaskan" jawab baekhyun dengan mata yang berbinar-binar.
"Kau benar eomma, jungkook memang sangat cantik seperti malaikat" jawab taehyung sambil membayangkan wajah namja yang memenuhi relung hatinya.
"Memangnya eomma membicarakan apa dengan jungkook" tanya taehyung
"Apalagi kalau bukan tentang permasalahan kalian" balas baekhyun.
"Eomma tadi meminta kookie untuk kembali padamu, tetapi ia bilang itu sangat sulit. Bahkan melihat wajahmu saja ia tidak sanggup" lanjut baekhyun membuat anaknya itu berubah muram, lalu baekhyun pun membawa taehyung kepelukannya.
"Kau jangan sedih begitu dong, tadi aku sudah meyakini kookie kalau kau itu tulus mencintainya dan ia juga mengatakan kalau ia masih mencintaimu, jadi kemungkinan kalian kembali itu ada, yah walaupun sedikit. Sekarang tinggal kau yang berjuang untuk mendapatkan hatinya, kau harus berjuang sekuat mungkin. Kalau kau jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi" ucap baekhyun menyemangati anaknya.
"Tentu eomma, aku akan berjuang untuk mendapatkan kookie kembali" jawab taehyung dengan semangat 45.
"Nah itu baru anak eomma, apa kau belum makan malam, chagi?" tanya baekhyun dan dibalas dengan gelengan kepala dari anaknya.
"Belum eomma, dari tadi perutku sudah meminta ingin diisi, tapi kau lama sekali datang" rengek taehyung manja.
"Ya sudah, sekarang eomma akan memasakkanmu masakan yang spesial. Kau tunggulah dulu" ucap baekhyun dan mengecup kening anaknya dengan sayang.
Taehyung yang menerima kecupan lembut dari eommanya itu hanya tersenyum senang. Walaupun disekolah ia terlihat dingin dan angkuh tetapi kalau sudah bersama keluarganya terutama eommanya, sifatnya akan berubah menjadi manja.
"Aku menyayangimu eomma" batin taehyung.

Tbc


TaeTae Hyung Saranghae!❤ (VKook Couple)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang