Dilema

2.3K 48 1
                                    

Bel istirahat mulai berdering dan murid yang berada di kelas segera pergi ke kantin untuk mengisi perut nya karena cacing cacing sudah mulai keroncongan mungkin udah nyanyi bengawan solo.

Sandy dan Mandy juga pergi kekantin untuk makan dan minum. Dan sesampai di kantin mereka duduk di tempat yang kosong.

"Sandy ?" Tanya Mandy dengan nada yang cukup serius

"Iya kenapa ?" Ucap Sandy yang sambil mengaduk aduk bubble tea nya.

"Gua mau nanya deh" Ucap Mandy yang makin serius

"Nanya ? Nanya aja kali. Gak usah pake horror gitu" Ucap Sandy yang dilanjutkan dengan tertawa garing

"Gua mau nanya serius, lo gak suka kan sama Mino ?" Tanya Mandy memastikan Sandy. Namun balasan Sandy hanya batuk karena tersedak.

"lo gak apa apa kan San ?" Tanya Mandy lagi

"Lo ngomong apa sih Man ? Gua ? Suka sama Mino ? Gak mungkin lah dia kan mantan gua lagian gua juga gak suka sama dia. Kan Mino sukanya sama lu" Ucap Sandy yang berbohong untuk kesekian kalinya.

"oke deh, Takutnya diem diem lu suka lagi sama Mino" Ucap Mandy dengan tersenyum yang membuat orang melted kalo ngeliat Mandy

"Hai Sandy" Sapa Mino yang tiba tiba datang dengan bestienya ya siapa lagi kalo bukan Bobby

"mm.. Oh iya hai Mino,hai Bobby" Jawab Sandy

Kenapa lo harus nyapa gua Mino ? Di depan Mandy ? Mau nyari gara gara sama gua ? Apa mau ngehancurin hubungan keluarga gua ?

"loh,aku gak disapa nih ?" Ucap Mandy yang sambil mengeluarkan jurus istilahnya kalo bahasa korea aegyo.

"Oh iya, hai ayang Mandy yang cantik,manis lebih dari martabak manis spesial,imut. Udah abang Bobby jawab nih" Ucap Bobby yang jiwa playernya keluar

"Ih gua gak ngomong sama lu Bobby" Ucap Mandy yang kesel,sekesel keselnya.

"eh btw boleh gabung kan ?" Ucap Mino

"Boleh ko boleh dengan senang hati" Ucap Mandy

"Sebentar Man,gua mau ngomong dulu sama Mino" Ucap Sandy yang sambil berbisik dengan Mandy.

"Tapi lu bukan mau pacaran kan ?" Ucap Mandy yang ekspresinya kaya polisi mau ngeintrogasi penjahat.

"Gak bakal,tenang aja ini masalah lu kok" Ucap Sandy memastikan dan langsung pergi dari hadapan Mandy dan bobby serta tidak lupa menarik tangan Mino.

Sandy dan Mino pergi tidak jauh dari kantin, Dan langsung saja Sandy meluapkan kekesalannya terhadap Mino yang menyapanya tadi.

"Mino lu apa-apaan sih nyapa gua segala. Gua kan udah kasih tau lu buat lupain gua dan lu harus suka sama Mandy. Lo masih gak ngerti ?" Ucap Sandy yang cukup kesal dengan Mino. Ntah apa yang membuatnya kesal antara takut Gamon dan emang udah move on,ntahlah hanya dia yang mengerti perasaannya.

"Apa salahnya sih San ? Gua cuma mau nyapa lu. Lagian gua juga pernah bilang ke lu,walaupun gua nantinya harus jadian sama Mandy, cinta gua masih tetep di lu,lagian cinta itu gak bisa dipaksain. Justru gua yang gak pernah ngerti sama lu. Lo bela belain bikin orang lain seneng tapi kenyataannya lu hancur ? Itu yang lu suka ? Iya kan ? Gua fikir baik sama seseorang itu boleh aja tapi lu juga harus mikirin diri lu sendiri. Gua tau dari tingkah laku lu,kalo lu itu masih sayang sama gua. Iya kan ? Terserah lu mau bilang gua geer atau gimana tapi intinya,gua susah buat pindah ke lain hati" Ucap Mino yang menjelaskan panjang lebar dan respon dari Sandy hanya diam membeku.

Dan tidak lama melihat Sandy yang membeku,Mino beranjak pergi tapi gagal karena pergelangan tangannya tahan oleh Sandy.

"Mino,pokoknya gua mau sepulang sekolah lu harus nembak Mandy di taman yang biasa kita suka kesana. Kalo lu masih nolak gua gak bakal yakin kita bakal bisa ngobrol dengan baik" Ancam Sandy kepada Mino

"iya.. San gua gak lupa kok,tapi habis itu gua masih boleh kan deket sama lu ?" Jawab Mino dengan senyum terpaksa saat jawab IYA

"Boleh,tapi inget cuma sebatas temen gak lebih" Ucap Sandy dan langsung pergi meninggalkan Mino

♥ ♥ ♥ ♥ ♥
KRINGG !!
bel berbunyi yang menandakan bahwa waktu istirahat telah selesai. Murid-murid masuk kembali ke kelas untuk kembali memulai aktifitas belajar nya, yang semula sedang di kantin langsung pergi menuju kelas.

Tetapi tidak dengan Mino. Mino dan Bobby masih di kantin malah dia baru memesan makanan dan tidak menghiraukan bel berbunyi. Entah ada setan apa yang membuatnya males untuk ke kelas.

Mino daritadi sibuk mengaduk-aduk jus jambu nya yang dari tadi tidak di minum sama sekali dan daritadi Mino hanya melamun.

"Woy !! Mino lu kenapa dah bengong mulu lagi galau bang ?" Ucap Bobby membuyarkan lamunan Mino

"Kisah hidup rumit banget sumpah" Jawab Mino dengan ekspresi kasian banget.miris liatnya.

"Hahaha.. Harusnya lu seneng banyak cewe yang suka sama lu" Balasan Bobby yang malah ketawa bukannya menghibur Mino malah ketawa.

"Sorry gua gak kaya lu bi, Playboy cap kadal sosialita. Gua gak gampang buat pindah hati dan gua gak gampang buat buka hati. Dan inget gua lebih suka mengejar dari pada dikejar. Karena hati gua bukan layangan yang gampang putus dan pindah owner dengan gampang habis itu dirusakin dan ditinggalin kaya gitu aja" Jawab Mino dengan penjelasan panjang kali lebar. Tapi apa respon Bobby ? Ingat dia bukan type orang yang mengerti kiasan seperti layangan tadi,jadi jangan harap kalo Bobby bakal ngerti apa yang Mino bilang

"Lah.. Bukannya lu masih pacaran ya sama Sandy ?" Tanya Bobby yang sumpah bego banget. Pertanyaan yang gak perlu dijawab. Kenapa ? Karena gak penting.

Seandainya Mino masih pacaran sama Sandy,gak mungkin Sandy sedingin itu. Dan asal lo tau, ngecairin hatinya Sandy itu gak gampang.

"Itu dulu waktu gua SMP dan waktu gua gak pindah ke London. Dan seandainya gua gak pindah ke London mungkin Sandy gak bakal dingin ke gua. Bobby gua kan pernah cerita sama lu,gua udah feeling kalo cerita sama lu pasti masuk kuping kanan keluar kuping kiri" Jawab Mino dengan males

"terus apa masalahnya ? Mino sahabat gua yang paling ganteng seantero dunia,yang melewati jambul khatulistiwanya mrs. Sandara. Lu tinggal ajak balikan Sandy trus selesai urusan. Ah gak nyangka tampang doang ganteng tapi otak lu kaga jalan Min" Ucap Bobby dengan entengnya

"Nah itu masalahnya, gua udah ajak Sandy balikan beberapa hari yang lalu tapi disamping itu Mandy suka sama gua dan Sandy nyuruh gua buat nembak Mandy" Jelas Mino

♥ ♥ ♥ ♥ ♥
Kira kira apa ya jawaban Bobby ? Apa dia bakal kasih solusi ? Atau malah memperumit masalah ? Atau malah ngelawak ? Atau dia malah nambah batagor ?

Always stay with my story ya^^

Jangan lupa vote and comment
Hargai saya

Terimakasih^^

Azzahcf

My Beautiful DoctorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang