Dear Dad

22 2 6
                                    

Dear Dad... my belove one
Sekarang 2016 yippy. Senang masih bisa bersamamu-di hatiku-hingga era teknologi ini.

1998-2010

Ayah masih ingat waktu aku pertama kali belajar naik sepeda dan berenang. Waktu itu ayah semangat banget ngajarin aku berenang. Pokoknya kita gak bakal berhenti belajar kalo akunya belum bisa. Hari ini jatuh besok coba lagi. Biar berdarah-darah juga pokoknya ayah tuh yang paling bisa semangatin anaknya. Thanks satu poin nilai keberanian sudah kau tanamkan padaku sejak aku kecil.

Aku ingat loh dulu waktu aku baru mau masuk TK ayah excited banget ngajarin aku ngomong di depan banyak orang. Sering banget kalo ada tamu atau keluarga kumpul aku di suruh ngomong, sebutin nama, umur dan alamat rumah kata ayah buat latihan kalo nanti di sekolah di suruh perkenalan jadi akunya udah lancar and berani. Seru banget waktu itu. Terimakasih atas ilmunya. Sekarang aku jadi salah satu anak yang tidak kikuk saat bicara di depan umum. Inilah salah satu alasan yang tanpa kusadari membuat public speaking ku lebih baik setingkat dari teman-temanku.

Tahu gak kadang ayah tuh juga bisa jahat. Masa waktu aku berantem sama temenku terus aku ngadu bukanya di belain malah akunya di marahin. Padahal ortunya temenku pada belain anaknya. Masa ayah cuma bilang 'besok juga baikan lagi'. Tapi sekarang aku ngerti kok maksud ayah marah-marah dulu itu apa. Kan biar aku gak manja, terus bisa memaafkan dengan cepat, dan gak membesar-besarkan masalah. Satu poin lagi kebaikan yang engkau tanamkan yah.

Yah sebenernya banyak banget sih poin-poin kebaikan yang berhasil kau tanamkan ke aku sejak kecil dan aku berterimakasih atas itu semua. Maaf juga kalo tak semuanya bisa aku pegang teguh hingga sekarang.

2016

Sekarang jaman teknologi loh yah. Kalo dulu sekampung cuma kita doang yang punya komputer sekarang tiap rumah punya laptop, tiap kepala punya gadget bahkan tiap remaja pasti punya sosmed.

Jamannya ayah dulukan orari booming banget tuh kalo jaman aku kita pake aplikasi messenger yang pasti lebih canggih lagi. Kita bisa kirim pesan text, voice mail, bahkan video call-an. Jaringan temennya juga gede banget. Mudah banget buat terhubung sama orang negara lain bahkan bisa lintas benua jua. Keren kan. Ayah pasti bakan keranjingan main internet juga mungkin bisa langsung pasang wifi dirumah heheh kan ayah orangnya gaul banget. Terbukti temen ayah banyak yang abege sampe anak kuliahan.

Yah aku udah lulus SMA loh bentar lagi jadi anak kulihan nih.... udah gedekan aku hehe.

Masa SMAku seru loh aku ikut osis, aktif di kegiatan-kegiatan sekolah, punya banyak temen yang kadang ngeselin tapi juga yang paling pinter nge happyin aku. Masa-masa itu tuh paling bingungin banget, buat ku frustasi n kehilangan arah tapi seru juga sih.
Pastinya bakal lebih seru lagi kalo ayah bisa ikutan temenin aku, kasih saran, nasehat atau ngarahin aku sewaktu semasa itu.

Yah tapi karena ayah gak bisa ngelakuin itu aku maklumin aja. Masa SMAnya kan udah lewat, juga.

Emm yah..
Sekarang aku lagi milih-milih jurusan nih buat kuliah. Doain ya yah kuliahku lancar, aku bisa bahagia terus n bisa jadi lebih baik kedepanya.

Kayanya masih banyak banget yang mau aku ceritain ke ayah dan gak bakal selesai-selesai deh. Heheh. But segini dulu deh suratnya. Nanti aku nulis lagi kapan-kapan kalo pengen.

Lagian surat segini juga ayah pasti gak bakal bacakan-malah penghuni dunia orenge ini yang baca-Aku berdoa aja semoga ada malaikat yang lagi iseng buka wattpad terus baca suratku dan dia mau nyampain isi suratku ke ayah.

17 mei 2016

Anakmu yang udah bukan anak-anak lagi tapi masih anakmu

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 29, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Dear DadWhere stories live. Discover now