Prolog

2.2K 60 6
                                    

Terjadi gempa dahsyat di wilayah Andalas yang terpusat di Kumayan daerah asal dari 7 manusia harimau. Pitaloka, gumara dan ke lima Manusia harimau lainnya pun hilang tak berjejak. 16 tahun berlalu Andalas berubah menjadi Daerah yang tak terkendali. Kebengisan terjadi setiap harinya,pendekar berilmu hitam bangkit dan berkuasa. Mereka menamakan diri mereka Taring Hitam yang diketuai oleh senik dan putranya Mandhali Bhumi.

Keadaan itu membuat pendekar putih memberontak , mereka disebut sebagai bayang putih karena mereka tak pernah menampakan diri, mereka selalu bergerilya dan tidak pernah meninggalkan jejak apapun.Bayang putih juga ingin mengembalikan kejayaan Manusia harimau. Mereka mencari keturunan dari ke tujuh manusia harimau. Bayang putih memiiliki pendekar-pendekar yang memiliki kemampuan tinggi salah satunya Kala Jingga,Gadis misterius pecinta warna merah darah yang selalu memakai cadar. Pendekar lainnya terlalu takut untuk mencari identitasnya. Kala jingga tak punya pilihan lain , ia tidak mau identitasnya diketahui karena ia adalah cucu dari Ratu Saga yang disinyalir memiliki hubungan dengan hilangnya Manusia harimau dan memiliki hubungan erat dengan Taring Hitam.

Pada suatu hari, Lembah Selawe tempat tinggal Para pendekar Bayang Putih kedatangan seorang Pemuda gagah yang mengaku sebagai seorang Dokter dari luar Andalas bernama Andaru. Selain ingin menghancurkan Taring Hitam , Andaru juga ingin mencari adiknya yang disangkanya telah menghilang bersama orang tuanya. Andaru berjanji kepada orang tuanya Pitaloka dan Gumara untuk mengembalikan Kumayan. Hanya dia dan adiknya keturunan Manusia Harimau tersisa. Mereka harus menemukan ketujuh Kitab manusia Harimau dan Harimau Putih. Dapatkah mereka menemukannya dan mengembalikan kejayaan kumayan?




Kumayan : Kebangkitan Harimau putihTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang