Chapter 1

4.5K 122 10
                                    

Lidya POV

Aku bekerja di perusahaan swasta di kota Malang, kota kecil yg selalu kami rindukan. Dan ini kali pertama aku bekerja. Sebelumnya aku hanya seorang siswi di SMK. Karna tidak ingin membebani orang tua ku untuk lanjut ke jenjang selanjutnya, aku berpikir untuk mencari dana setelah itu baru melanjutkan ke universitas. Tidak mudah memang mencari pekerjaan. Aku harus menunggu waktu yg cukup lama untuk mendapatkan pekerjaan ini. Aku harus giat mondar-mandir dari perusahaan ini lalu ke perusahaan lainnya. Menunggu ada panggilan, lalu interview.. Menunggu panggilan lagi, dan terus seperti itu. Tetapi lucunya lagi, aku bekerja di tempat yg tidak jauh dari rumah ku padahal aku banyak sekali menaruh lamaran di tempat-tempat jauh sampai kota surabaya sekalipun. Lucu kalau dipikir-pikir aku bisa bekerja di perusahaan yg lokasinya tidak jauh dari rumahku. Aku sangat bersyukur karena sudah diterima di perusahaan ini, setidaknya tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di kota ini.

Aku mulai menikmati sedikit demi sedikit pekerjaanku. Susah awalnya memang karna aku baru tahu bagaimana tantangan yg sesungguhnya. Aku dituntut untuk tanggap dan konsentrasi tinggi agar pekerjaanku tidak acak-acakan. Karna sebagai karyawan prioritas utama ya tanggung jawab. Sebulan aku telah bekerja di perusahaan ini. Cukup banyak orang yg aku kenal, banyak orang pula yg tau tentang diriku padahal aku tidak begitu akrab dengan mereka hahaha. Orang-orang disini cukup ramah mereka semua baik dan aku suka. Entahlah aku hanya bisa bercanda dengan mereka lalu mereka tertawa bersamaku kurasa itu sudah cukup buatku. Tidak usah muluk-muluk buat cari kebahagian sih kalau menurutku. Karna sebenernya hal kecil pun sudah bisa bikin aku bahagia. Tertawa dengan mereka misalnya.

Hari demi hari telah kulewati, perasaan senang, haru tak lupa hal sedih pun juga sudah kulewati. Mulai hari senin yg jelas hari yg paling aku seneng banget soalnya kerjaan di hari ini banyak trus kenapa bisa suka ? Yah karene disibukan sama pekerjaan jadi jam buat pulang cepet, menurutku sih. Sampai hari sabtu huff sabtu ya ? Enggak tau kenapa sebel sih sama hari sabtu berasa lama aja gitu. Emang gitu ya kalo mau hari libur tuh kerasa banget lamanya, itu tuh yg aku gak suka di hari sabtu kalo di tempat kerja. Jangan nanya aku malem mingguan sama siapa yg jelas aku nggak gabut-gabut banget idupnya wkwk. Nano-nano ya hahaha ya kali namanya juga hidup. Dibawa enjoy aja kali gausah tegang, kek nahan buang hajat aja deh tegang plis dong hahaha.

libur tlah tiba~
Yauda sih bacanya jangan sambil nyanyi lagunya Sherina hahahah *canda*
setelah 6 hari bergulat sama pekerjaan yg tiada henti dan alur yg gitu-gitu aja tapi bikin semangat. Iyalah semangat kan dibayar haha. Ketemu hari libur juga akhirnya.
Tiap minggu jadwalnya sama. Bangun pagi pergi ke lapangan olahraga sama temen, tapi karna hari ini malesnya gak nahan yg gak tau sebabnya apa jadi cuman males-malesan aja di kasur. Sedangkan temen aku udah line buanyaak!

LINE

Lidya dimana ?
Lidya dah bangun belum ?
Kok lama ?
Lidy dah bangun belom sih ? Ini jadi gak ? Kok deliv mulu gak di read-read padal semalem udah janjian sama gue kok lo abaikan gini sih lids?!!

Sori yonn gue baru bangun
maafin lidy ya. Tapi serius kok ini barusan bangun capek banget soalnya kerjaan banyak bgt
Kan lo tau ndiri kerjaan gue yon

Yaelah lids gue udah nunggu lo dari jam 5 juga
Dan lo gak dateng?
Ini sumpah demi apa kok lo nyebelin banget lid

Ya gimana ya
Lagi kecapean juga
Maafin lidy lah yon
Tar deh gue kerumah lo jam 10 an gimana?

Untung gue sama hanna
Jadi gak gabut-gabut bgt buat nunggu lo doang lids
Yaudah gue tunggu
Bhay!

Hoo gabut apaan ??? Orang lo disana cuci mata liatin orang-orang cakep
Oke yon, peluk dulu sini

Everything Has ChangedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang