ALUNA

1.1K 73 21
                                    

Seorang pria mendekati sebuah sangkar besar yang terletak di tengah ruangan. Di dalam sangkar tersebut terdapat seorang wanita yang tengah duduk memandang sang pria yang mendekatinya.

"Ada apa?" sang wanita bertanya terlebih dahulu saat pria itu sampai di depan sangkarnya.

"Aku lelah." sang pria menjawab lirih. Matanya memandang sayu sang wanita. "Ceritakan sebuah dongeng!" titah sang pria.

Kemudian tanpa menunggu sang wanita menjawab, sang pria berjalan menuju sofa di sudut ruangan tersebut. Pria itu merebahkan badannya di atas sofa, mencari posisi yang nyaman.

Sedangkan sang wanita yang memandang pria itu mulai berdiri. Gemericing suara rantai di lehernya terdengar nyaring saat wanita itu berdiri.

Wanita itu mulai bersuara, menceritakan sebuah dongeng kepada sang pria.

.
.
.
ALUNA
.
.
.
Createdby : MiftaHeartfillia
.
.
.

Negeri Forestra dulunya merupakan negeri yang makmur. Forestra membagi wilayahnya dengan kerajaan. Setiap kerajaan memiliki ras sendiri.

Ras Malaikat memiliki kerajaan di atas awan yang sering disebut sebagai Skyr.

Ras manusia memiliki kerajaan di permukaan tanah yang biasa disebut Gaia.

Dan ras iblis serta monster-monster lain memiliki kerajaan di bawah tanah yang disebut Hellysum.

Ketiga kerajaan tersebut menempati Negeri Forestra dengan menyetujui sebuah perjanjian yang diajukan oleh Dia Yang Berkuasa.

Sebuah perjanjian dimana penduduk Forestra dilarang untuk berperang satu sama lain. Perjanjian tersebut telah berlaku selama ribuan tahun.

Akan tetapi, ketika Raja Hellysium wafat, para penduduk dunia bawah mulai memberontak. Para iblis ingin mendapatkan kedudukan yang lebih tinggi dari para malaikat.

Karena hal itulah, para iblis melakukan penyerangan besar-besaran melawan malaikat.

Para manusia, penduduk Dunia Tengah terhasut oleh bujuk rayu iblis. Mereka membantu para iblis untuk melawan Malaikat, mendapatkan kekuasaan yang lebih tinggi dari Malaikat.

Penyerangan itu dimenangkan oleh Ras Iblis. Ras Manusia kehilangan setengah dari penduduknya, sedangkan Ras Malaikat telah musnah tanpa ada yang tersisa.

Akan tetapi, seorang Iblis yang memiliki kedudukan tinggi di Hellysum ternyata menyembunyikan seorang malaikat kecil yang masih dalam pertumbuhan.

Iblis yang biasa disebut Vektor itu menyembunyikan malaikat kecil tersebut di sebuah kastil yang sangat jauh dari permukaan.

Vektor memanggil malaikat kecil itu dengan nama Aluna.

***

Aluna menangis di sudut kamarnya. Lebam-lebam di sekujur tubuhnya terasa sangat perih.

Suara gedoran pintu membuat Aluna menegakkan tubuhnya. Keringat dingin jatuh dari pelipisnya, bercampur dengan air matanya.

"Aluna!! Aluna!!" teriakan itu begitu keras disertai dengan gedoran pintu yang tiada henti. Seakan tidak sabar menunggu Aluna membukakan pintu tersebut.

ALUNA [END 1/1]Where stories live. Discover now