FAQ

13.9K 1K 37
                                    

Q: Kalvi sama Alyssa bakal dibikin cerita benerannya nggak?
A: sori tapi nggak. bentuk cerita mereka emang gini. kalo mau liat mereka versi asli lo bisa coba baca frangible lullabies.

Q: Kok endingnya cuma gini?
A: hmm ... gimana, ya? gue penganut ending realistis sih. jadi kalo emang lo belom puas, lo bisa kok bikin one-shot tentang mereka. kalo banyak yang minat nanti sekalian gue adain lomba pake hadiah cover dsb. how's that sound?

Q: Jadi kita harus buang cita-cita demi orang yang kita sayang?
A: nggak. inti dari cerita ini adalah, kalvi yang dulu selalu egois dan nggak mau ngalah akhirnya ngerti kalo hidup tuh nggak selamanya buat dia sendiri. dia ambil double degree sebagai jalan tengah. dia pengen nolong bokapnya alyssa (dan alesannya bukan karena itu bokapnya alyssa, tapi karena bokapnya punya hak buat sehat lagi dan kalvi punya kemampuan buat bantu) dan satu-satunya jalan buat dia nolong itu ya nurut sama orang tuanya. dan nurut sama orang tua itu emang kewajiban selama ortu lo nggak nyuruh lo ke yang negatif.

Q: Double degree itu apa?
A: double degree itu kalo lo kuliah dengan durasi yang hampir sama kayak kuliah biasa tapi lo dapet dua gelar. misal kalo kayak kalvi, nanti dia dapet bachelor of psychology (Sarjana Psikologi) sama bachelor of business administration (Sarjana Bisnis). dan ya, belajarnya juga double.

Q: Orang tuanya Kalvi emang kenapa, sih?
A: di bayangan gue, orang tuanya otoriter dan menilai segalanya dari nilai. mereka nggak terlalu suka kalvi aktif di bola. mereka lebih suka liat nilai kalvi paling tinggi seangkatan. tapi sebenernya ini lebih ke salah paham aja karena mereka bener-bener sibuk dan kalvi ngerasa nggak dipeduliin.

Q: Apa ini dari cerita asli?
A: nggak. ini murni fiksi. selain karena sifat gue sama alyssa beda 180 derajat, gue belom pernah kenal deket sama orang yang masih sekolah pake beasiswa.

Q: Cerita mereka bakal ada sekuelnya nggak?
A: yang paling deket buat disebut sekuel ya frangible lullabies itu. tapi konfliknya berpusat di anak baru yang alyssa omongin di cerita ini. bukan mereka.

Q: Kenapa kok cerita ini banyak banget 'pesan' terselubungnya?
A: errr iya sebenernya cerita ini itu bentuk rant gue tentang anak-anak yang nggak tau diuntung. bisa dibilang, ini bentuk halus dari, "woy iniloh nyet, ada orang yang idupnya pas-pasan tapi bisa jauh lebih bahagia dari lo."

kalo ada yang suka sampe komen sama vote ya syukur alhamdulillah. kalo nggak juga gapapa. toh ini rant kan wkwkwk.

Yang masih mau nanya silakan komentar. Nanti dijawab. :)

Sincerely, AlyssaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang