Ulasan Cerita Sebelumnya di Saotome Academy

1.9K 78 0
                                    

Kitani Yuzuru ialah seorang siswi kelas A jurusan idol Saotome Academy. Di umurnya yang masih muda, ia telah menetapkan pilihan hidupnya untuk menjadi penyanyi. Pilihan yang terdorong karena dunia musik yang telah dikenalkan oleh almarhumah neneknya saat ia kecil. Tanpa ia ketahui bahwa ternyata neneknya sendiri ialah salah seorang penyanyi wanita terkenal di masanya, Yuzuru mengetahuinya setelah ia bersekolah di Saotome Academy.

Berbeda dengan dirinya saat bersekolah di sekolah umum dulu, di Saotome Academy ia mendapatkan teman-teman yang selalu mendukungnya dan menyukai musik sama halnya dengan dirinya.

Yang pertama ialah Yamashita Chihiro, teman satu kelas juga satu kamar asramanya. Gadis yang dewasa, anggun, ramah dan sangat menyayangi Yuzuru seperti adik sendiri. Aliran musik Chihiro ialah modern-klasik namun memiliki kesan yang sangat lembut dan menyentuh bagi siapapun yang mendengarnya. Setelah Recording Test diumumkan, ia dinaikan kelas oleh Kepala Sekolah yang tak lain ialah Shining Saotome ke kelas S, namun tahun kedua, membuat semua orang terkejut bukan main. Karena itu Chihiro lebih dahulu lulus daripada Yuzuru dan teman satu angkatannya. Chihiro mengambil Master Course ke luar negeri karena disuruh oleh Shining Saotome, dengan alasan London adalah tempat yang tepat untuknya belajar musiknya lebih dalam.

Teman dekat Yuzuru yang kedua ialah Kirishima Minami, siswi jurusan komposer, dan teman curhatnya Chihiro. Dari keluarga informan terkenal, hingga kebiasaannya sangat suka mencaritahu semua informasi pribadi orang lain, terutama semua teman satu kelasnya saat pertama kali sekolah. Dengan informasi itulah ia bisa dekat dengan teman sekelasnya dan berbaur dengan mudah.

Sepupunya, Kirishima Kira adalah teman masa kecilnya yang juga menyukai musik, tapi jika ditanya laki-laki periang itu akan mengatakan bahwa ia lebih suka Minami dari apapun. Meski selalu ditolak, Kira tak pernah jera dan terus mengejar Minami walau ia sadar gadis itu tak akan pernah merubah perasaannya pada dirinya. Kira merupakan siswa jurusan idol sama dengan Yuzuru. Meski Yuzuru agak risih dengan sifat riangnya Kira --yang malah tertular pada dirinya-- dalam kelas idol mereka terlihat kompak, apalagi jika dipasangkan dalam sebuah sandiwara.

Kurosawa Yosuke, laki-laki kalem nan ramah, teman satu kelas Yuzuru dan juga partner-nya saat Recording Test. Alasan Yosuke masuk Saotome Academy ialah karena tak bisa berpisah dengan Chihiro --mereka dahulunya sepasang kekasih-- meski mereka telah memutuskan hubungan dengan baik-baik, tapi Yosuke masih belum bisa berpisah dengan gadis itu.

Saat Yuzuru mengunjungi makam neneknya, terungkap bahwa ayahnya Yosuke dengan ibunya Yuzuru ialah adik-kakak kandung, saat itu Yosuke juga mengunjungi makam nenek. Sejak saat itu Yuzuru memanggilnya Yosuke-nii.

Setelah Chihiro lulus dari Saotome Academy dan mengikuti Master Course, Yosuke memutuskan untuk keluar dari Saotome dan pindah ke sekolah umum untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Itu juga karena tuntutan ayahnya karena ia adalah anak laki-laki pertama yang harus meneruskan perusahaan keluarga.

Dan terakhir ialah Karmin. Awalnya Karmin berada di kelas B dengan jurusan komposer. Namun ia dapat pindah ke kelas A setelah ajaran tahun baru kedua. Saat memperkenalkan diri ia langsung mengumumkan dirinya ialah partner Yuzuru untuk audisi kelulusan. Sejak itu Karmin selalu mendekatkan diri pada Yuzuru agar lebih mengenal idol-nya lebih dekat.

Tak tanggung ia juga membagi rahasia besarnya yang tak diketahui oleh siapapun bahwa ia adalah anak angkatnya Shining Saotome. Sejak pertama kali mendengar Yuzuru bernyanyi, Karmin langsung tertarik dengan anak itu dan selalu mendapatkan gambaran lagu untuk Yuzuru seorang. Sebenarnya Karmin memiliki suara yang bagus tapi ia tak suka bernyanyi di depan umum.

Bersama dengan Karmin, Yuzuru melakukan debut dengan nama grup duo ShininGirl☆.



SHINING IDOL! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang