Part 11

5K 315 1
                                    

Sedang bermain dengan perasaan sendiri, seorang wanita pertengahan usia menghampiri kami.

"Hmm Prill, kenalin ini bik Imah" kata Ali sebaik saja wanita tersebut menghampiri kami. Aku hulurkan tanganku untuk bersalam.

"My girl, Prilly Azzahrah" kata Ali lagi, aku langsung lihat ke Ali. Apa maksudnya? Apa maksud Ali itu mahu bik Imah menyangka aku adalah perempuan simpanan Ali? Kenapa Ali tidak berterus terang saja. Aku mula berfikir, seperti ada sesuatu yang Ali rencanakan.

Aku melihat bik.Imah hanya tersenyum dan mencuba menbantuku untuk berjalan.

"Kamarnya Prilly udah bik Imah siapin gk?" soal Ali.

"Udah den, udah bibik siapin semuanya," jawab bik Imah.

Ketika kaki ku menjejaki ke ruang utama kediamannya Ali. Sekali lagi aku terhipnotis dengan kemewahan yang tersergam indah bak istana. Apa aku dicampakin ke syurga kali ya? Susah buat ku percaya dengan apa yang berlaku sekarang.

"Selamat datang Kaila. Mulai sekarang, rumah ini milik Kaila juga," bisik Ali ke Kaila, aku hanya mendengarnya.

Kemudian aku melihat ke bik Imah, dia hanya tersenyum. Dengan jelas, aku lihat ada perasaan tawar pada senyumnya bik Imah. Sungguh, aku mengerti perasaannya ketika ini. Mustahil bik Imah dengan senang hati menerima semuanya dengan apa yang terjadi, aku ini 'my girl' nya Ali.

"Ini kamar kamu..." kata bik Imah ketika kami sampai ke muka pintu kamar.

"Bik Imah panggil aja aku Prilly," kataku sedikit perlahan.

"Baik kalau gitu Prill" katanya

"Hmm bik, boleh tolong cariin aku plastik gk?" soalku. Aku hanya bimbang kalau cadar yang bersih ini akan tercemar dengan tumpahan darahku.

"Plastik? Buat apa Prill?" tanyanya balik. Wajahnya jelas kalau bik Imah sedang memikirkan sesuatu.

"Rasanya gk ada kalau plastik yang besar" jawabnya.

"Hmm, kalau gk ada. Plasti sampah aja gk papa kok bik," kataku.

"Oh, ada," jawab bik Imah dengan pantas.

"Bik Imah..." panggilku.

"Iya Prill,"

"Apa bener, uri anak aku udah ditanam?" soalku. Bukan aku meragui Ali, aku cuma mahu lebih pasti lagi. Aneh! Kenapa aku mengambil berat tentang perkara yang kecil seperti itu.

"Udah kok, den Ali sendiri yang tanam uri itu di belakang rumah kemaren. Bik Imah cuma mengajar caranya bagaimana aja ke dia. Selebihnya, dia sendiri yang ngelakuin." terang bik Imah.

"Den Ali gk benarkan bik Imah bantu dia. Karna katanya, itu uri anaknya. Maunya dia sendiri" terang bik Imah dan beredar dari kamarku.

Aku menutup mulut dan pandanganku berkaca. Akhirnya, satu persatu air mataku mengalir. Sebenarnya apa yang Ali cuba lakukan? Atau mungki dia mencari sesuatu yang hilang? Apa benar aku dan Kaila sudah mengembalikan perasaannya?

"Prilly! Hey, kamu kenapa menangis?" soal Ali. Dengan pantas aku menggapus air mataku dan menghulurkan tangan untuk mengambil Kaila darinya.

"Prill, bilang dulu sama aku. Kenapa kamu menangis?" soal Ali seakan memaksa.

"Kamu yang bikin aku terharu Li," kataku perlahan. Aku cuba mengawal perasaanku. Aku tidak boleh menangis lagi, tapi cerita bik Imah benar-benar membuatku terharu. Aku melihat Ali.

"Hisy! Aku gk ngelakuin apapun Prill, aku hanya sekadar membantu aja," Ali masih tidak tahu. Kemudian Ali menyerahkan Kaila kepadaku. Dan pada yang sama bik Imah kembali dengan membawa plastik sampah berwarna hitam itu.

"Prill, aku mahu keluar bentar ya. Gk usah mikirin apa-apa lagi ya. Anggap aja ini kayak rumah kamu sendiri," kata Ali. Kemudian dia mengatur langkah meninggalkan kamarku. Bik Imah meletakkan plastik itu di atas ranjangku, kemudian dia mengalaskan kain batik yg agak lusuh. Mungkin miliknya, serba salah jadinya.

"Nyusahin bik Imah aja," kataku perlahan.

"Gk usah ngomong kyk gitu Prill, ini juga sebahagian kerja bik Imah," balas bik Imah, kelihatan wajah bik Imah berubah sedikit ceria.

"Makasih bik..." kataku lalu perlahan duduk di hujung ranjang.

#skip

"Bik, ada perkara yang saya mau ngomong sama bik Imah" Ali kembali lagi, akur dengan arahan Ali. Lalu bik Imah mengekori langkah Ali. lama bik Imah keluar dan dia muncul dengan membawa dulung berisi sepinggan nasi, air putih dan buah.

"Bik Imah, gk usah repot- repot bik? Aku bisa sendiri." kataku.

"Jangan gitu Prill, kamu harus berpantang dan jaga kesihatan juga. Den Ali udah arahin bik Imah supaya jagain kamu baik- baik." kata bik Imah.

"Bik Imah..."

"Udah, kamu jangan mikirin apa- apa lagi. Yang penting sekarang kamu harus jaga kesihatan kamu. Itu lebih penting Prill" katanya lagi.

Untuk menjaga perasaa bik Imah, aku memakan nasi yang bik Imah bawakan. Aku tetap bersyukur, sekurang- kurangnya masih ada orang yang berpengalaman dalam hal begini untuk menjagaku.

"Prill, kamu gk perlu susah hati lagi. Kamu ikutin aja apa kata den Ali. Bik Imah tahu yang den Ali sayangkan kamu Prill. Kamu beruntung karna sudah berjaya menjadi pilihan hati den Ali." kata bik Imah.

Bik Imah meninggalkan ku dengan uacapannya yang aku sendiri tidak menduganya. Aliando Mikail Syarief sayang sama aku dan aku beruntung karna sudah berjaga menjadi pilihan hatinya. Ali? Kalau bik Imah tahu siapa aku sebenarnya. Saat ini, sungguh aku masih tidak percaya dengan apa yang berlaku. Seperti mimpi? Namun aku perlu menerima kenyataan yang sekarang aku bukan mimpi.

Ali kembali semula setelah agak lama dia keluar. Jadi dia habis belanja. Aku melihat ada beberapa bingkusan diletakkan di atas ranjangku. Kemudian dia mengeluarkan sehelai kertas. Ali seperti sedang memeriksa senarai barang yang dibelinya. Lalu dia memasukkannya semua ke saku seluarnya.

"Prill, yang lain itu semua barang kebutuhan Kaila. Cuma ini aku beliin buat kamu. Aku hanya beliin kamu lima kotak saja, kalau udah abis. Aku beliin lagi ya," kata Ali sambil menyusun lima kotak tuala wanita khusus buat ibu bersalin.

Sungguh, aku hanya diam seribu bahasa dan tidak menyangka. aku hanya mampu melihat kotak-kotak tersusun di atas ranjang. Sebenarnya itu semua di luar tanggungjawanmb Ali. Dan Ali tidak perlu ngelakuin apa-apa. Melihat cara Ali, aku seperti melihat kebahagiaan yang dimiliki oleh seorang lelaki yang baru saja menjadi seorang ayah. Kemudian Ali keluar dan kembali semula. Tangannya sedikit basah, terus Ali mengendong Kaila yang masih pulas tidurnya.

"Ah! Cantiknya..." kata Ali.

"Kayak mama nya juga," kata Ali lagi lalu Ali melihatku.

"Mama nya gk cantik kok. Kalau cantik pasti tidak di campakin," jawabku.

"Hmmm, dianya aja yang tidak tahu menghargai mama Kaila. Mama Kaila itu seorang wanita yang lembut, ngomong aja sopan. Orang bodoh aja yang mensiakan mama Kaila, iya kan sayang. Kalau papa, pasti papa gk akan lepasin," kata Ali.

Apa yang sedang Ali bicarakan? Kenapa tiba- tiba aku tidak mengerti. Apa yang sedang Ali cuba sampaikan?

"Kalau mama nya cantik. Anaknya juga pasti cantik, iyaka sayang..." kata Ali masih dengan omongan yang aneh.

"Maaf den, udah mau sore. Sebaiknya kita mandiin bayinya. Gk baik kalau mandinya ke malaman," kata bik Imh yang berada di muka pintu kamarku.

"Oh, okey" kata Ali.

Aku cuba turun dari ranjangku tapi Ali menghalang.

"Prill, kamu gk usah susahin diri kamu ya. Biar aku sama bik Imah aja yang urus Kaila, kamu istirahat aja," ucap Ali dengan lembut.

"Li, jangan gitu. Aku nya gk enak sama kamu dan bik Imah nantinya" kataku dengan memayun bibirku.

"Udah! Mukanya jangan kayak gitu juga kali Prill." Ali senyum lalu membawa Kaila keluar. Tinggal aku keseorangan dengan perasaan bersalah menimpa.

H.A.C.K.STempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang