Laskar Jihad Muslimah I

5.4K 335 8
                                    

"Aisyaaaaaaahhhhh . . . . Tulisan kamu jadi trending topic nih , lihat deh desainnya aja super sekali , apalagi ini bukan sebatas di Al Quds aja , tapi juga nongol di Majalah tahunan pondok, Al qomary !! Hebat kamu is " Marwa dan Vani melabrakku dan menunjukan majalah Al Qomary yang .. loh ? bukankah jadwal terbitnya tiga hari lagi ? pas waktu Haflah Akhirussanah ?? Kok Marwa dan Vani udah dapet sih ??

"Kok kalian udah dapet ? kan belum jadwal terbit?? " Tanyaku heran pada mereka.

"Yaellah .. kita kan allways up to date . Emangnya kamu , kalau nggak ngadepin laptop , Tafsir , Diary , ya ngadepin Jajanan . Kamu tu udah lamaaa banget nggak nongol dan jail kayak dulu lagii , hahaha" Marwa menyindirku . Iya , ya ?? Semenjak kepergian Gus Adnan .. Ah , sudahlah .

"Hus Marwa ngawur , jangan begitu donk sama sahabat sendiri , seharusnya lo semangatin dia yang baru sembuh dari patah hati , eh ups keceplosan ."Kata Vani cekikikan .

"Kalian mah gitu , aku udah biasa kena sindir terus kok , eh aku kan nanya kalian kok udah dapet Majalah Al Qomary sih ?" kurebut majalah itu "Kok masih kayak baru dicetak sih ? anget-anget gitu" Kataku sembari membolak balik majalah hits pondok itu . Al Qomary adalah majalah yang diedarkan sampai keluar pondok , bahkan luar jawa . Jadi tak heran kalau isinya selalu ditunggu-tunggu .

"Dari Kang Saleh , dia kan bagian percetakan , tadi waktu dari Madrasah aku ketemu dia lagi bawa satu bendel kertas , katanya sih itu buat semple aja sebelum dicetak ribuan ekslempar , jadi ane minta satu dah"Jelas Vani.

"Dikasih ???"Aku terheran-heran .

"Iya iya lah , secara gietooh , ada yang naro hati ke Gadis Bandung kita iniii nih "Marwa melirik jail ke arah Vani .

"Marwaaa.. dasar ya kamu .. rasain nih" Vani meninju pelan bahu Marwa . Haduh .. dasar ya , ini udah gede juga masih aja berantem terus.

Naskah aku yang masuk ke Al Qomary yaitu tentang Jihad seorang Muslimah . Aku dapetin ide itu karena juga ngelanjutin tulisanku yang waktu event lomba nulis di Madrasah . Bggak juara satu sih  tapi juara tiga . Yah , masih perlu banyak revisi. 

Hari ini jadwalnya setor hafalan , nyuci , dan .. huh piket masak di ndalem . Untungnya jadwal piketku bersamaan sama jadwalnya Neng Alfi , Jadinya Aisyah ini tidak akan keliru lagi antara masukin kencur atau kunci. Abis dua-duanya sama sih , terus Aku juga nggak bisa bedain Merica sama ketumbar , pasti kebalik-balik . Duh , masak anak perempuan nggak bisa masak ? Payah ya Aisyah ini.

Eh , tapi kata Neng Alfi , memasak itu enggak jadi kewajiban seorang istri terhadap suami loh .Aku aja sampe sekarang nggak faham alasan Neng Alfi bilang seperti itu . Katanya "Kan kewajiban suami itu memberi nafkah bagi istrinya, nah nafkah materi kan terdiri dari sandang , pangan , dan papan ,Kalo suami cuma ngasih uang buat belanja , itu belum memunuhi kewajiban menafkahi donk ? soalnya kan belum dalam bentuk "Pangan" atau "sandang" yang sebenarnya . Jadi mencuci , masak itu kewajiban suami , ya kan ais ??"

Aku sih hanya garuk-garuk kepala pertanda nggak faham apa yang dia maksut waktu itu . 

"Tetapi seorang istri yang baik itu istri yang patuh dan tawadhu terhadap suaminya. Dia ikhlas dan senang membantu meringankan pekerjaan dan kewajiban suaminya . Dan suami yang baik , itu suami yang merasa segan ketika istrinya terlalu banyak membantu hingga kelelahan , jangan mentang-mentang istrinya ikhlas dianya malah santai-santai dan bossy , itu bukan suami yang baik" Lanjut Neng Alfi .

Huft , ada-ada saja ya kehidupan diantara santriwati-santriwati ini . Semuanya , mengandung hikmah . Oh ya , Mbak Luna dan Temennya udah lulus dan baru kemarin mereka boyong . Yaa walaupun mereka itu nyebelin , tetapi rasanya seperti ada sesuatu yang berkurang dikamar 26 ini , untungnya permohonan Marwa dan Neng Alfi untuk sekamar bersama Aku dan vani di ghurfah 26 ini dikabulkan Mbak Sarah. Jadilah sekarang kami berempat menempati Ruang kecil berukuran 3x4 m ini. Sebuah Ruang yang aku tempati hampir dua tahun ini.

LASKAR JM fi Ma'hadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang