New World

7.8K 373 22
                                    

  Aku masih ngambek dan menolak semua kegiatan pondok.Termasuk makan , yaa walaupun kalo tengah malam sering krusak-krusuk ngremes mie instan.Ya tapi tidak apa-apa! Ini demi lancarnya serangan eropa ke asia , nah lho ngaco lagi . Ini demi suksesnya aksi Mogokhidup ala aisyah.

  Aku masih kesel sama Bapak , Mama juga ! Udah pulang gak pamit , tinggalin ais gitu aja ! Bayangkan seorang anak maniiiiis kayak aku , di tinggalkan begitu saja di tengah-tengah lingkungan yang asiiiiiing .. oh tidak .. Aku hanya bisa mengelus dada dan menepuk jidat dan rajin-rajin menyetrika muka yang tiap hari kusut.

  Ini hari ke 5 aku cuma diem di dalam kamar . Aku ada di asrama Al Fattah . Di Ghurfah 26 . Satu kamar ada 8 orang . Aku nggak begitu ngeh sama orang-orang disini . Bodo amat . Orang aku nggak niat idup di penjara kayak gini . Ya udah aku cuek aja . Pokoknya , di kamar ini ada mbak mbak yang masyaAllahh.. cereweetnyaaa panjang kali lebar kali tinggi per diameter dibagi luas alas ditambah tinggi bangun sama dengan Innalillahi . Namanya Mbak Luna . Tapi kayaknya lebih cocok di panggil ... mmm mak grandong kali ye ? Gile aje .. di kamar berantakan dikit gembar gembor sampe seisi asrama harus tutup kuping . Aku nggak bisa bayangin , kira kira kuping santri santri disini pada eror nggak ya ? Aku yang baru lima hari disini aja harus mepet tembok , pegangan besi ranjang , dan komat-kamit baca ayat kursi tiap mak gandrong ini beraksi . Kalau aja ini uji nyali , pasti aku udah lambaikan tangan ke kamera 120 jam yang lalu . Terus ada si mak centil , eh kok aku panggilnya mak terus sih ? Yaa mungkin ini efek jengkelistis sama mama. Mak centil ini , satu jam ngaca sampai 60 kali.Sebenarnya aku kasihan sama kaca besar di belakang pintu itu . Mungkin kalau dia bisa bicara , dia akan mengeluh "Say , aku lelah" hihi kok jadi alay gini ? . Selain dua mak itu ada juga anak baru , kayaknya sih .. soalnya dia diem mulu . Eits , jangan protes kalo ais disini jadi pendiem yaa ! Aku hanya sedang dalam fase MogokHidup . CATET . M O G O K H I D U P. Aku mau jadi kayak batu aja yang diem and cuek , but tegas , keras ! Kehidupanku masih di semarang , di rental PS milik lek Hamdan , di lapangan bola deket kuburan , di pohon jambu bawah jembatan , and di kali babon pinggir pos polisi . Jiwaku masih hidup disana bersama teman-teman seperjuanganku (baca:senasib seprinsip). Oh ya , anak baru itu namanya Vani .
Orangnya cantiik , cuantik , cuuuaaantieeek . Mungkin kalo aku jadi cowok , aku naksir dia . Eh , jangan kira aisyah ini kelainan yaaa !!!

  Jadi hanya ada 4 orang di kamar ini . Yang 4 lagi kemana ? Oh i don't know and i not care . Dan kawan , kalau boleh jujur , aku sebenarnya pengen banget nangis di kamar . Tapi jiwa bolangku mengatakan JANGAN . Ya udah , jadinya tiap detik detik ku lalui dengan obrolan seru bersama .... TEMBOK .
                  --*--*--*--
"Neng ais , ayok turun .. kita ngaji dulu " kali ini mbak Aini si pengurus kalem itu yang di tugaskan merayuku . ENGGAK . sebelum Bapak sama Mama kesini , dan beliin aku PS buat PSan di kamar .its okay , aku bakalan rajin deh ! Rajin coba coba game baru . Hehe .

"Ais .. ais nanti ngajinya terlambat sendiri lho , ais kemarin kan nggak ikut imtihan ?? Ayo mbak antar ke ustadzah umi buat imtihan sebentar , nanti abis itu kita langsung ngaji bandong Sulam taufiq . Ais sudah punya kitabnya ? " kata mbak Aini kalem .

Aisyah .. dia boleh kalem , tapi aisyah harus tegas !  Bisik suara hatiku . Ceilleh .

Tapi ngeliat wajahnya mbak aini yang sendu sendu gimana gitu , mirip aktris siapa eh ? Nikita w*lly kalo lagi akting nangis gitu , aku jadi nggak tega nerapin jurus StopTalking ku . Oke , aku bakalan ngomong tapi aku nggak mau ngaji .

"Ais disini aja deh mbak , besok besok aja deh ngajinya , dan eh imtihan apa itu ? Ujian ya , ais kan masih butuh waktu belajar , jadi next time kali ya mbak?" Jawabku dengan nada kalem .

"Eh , Mbak udah di amanahin bapak sama ibunya neng ais , ayok ais . Pokoknya ais nggak boleh di kamar terus , ais disini kan tugasnya belajar ?" Mbak aini masih merayu .

"Aduh mbak kepala ais sakit , aduh aduh " aku mengaduh bohong . Ku lirik mbak aini , dia hanya geleng-geleng kepala .

"Ais nggak boleh ..." sebelum mbak aini memulai ceramahnya pintu kamar diketok.

"Assalamualaikum , disini ada yang namanya Aisyah Nur Jannah ? " kata mbak mbak berwajah horor-konyol itu . Aku nggak tau siapa dia.

"Ada apa nggih mbak Sarah? "Mbak aini bertanya lembut. Ih , kalem banget sih mbak jadi cewek , kalo mbak ketemu cowok yang kurang ajar gimana ? Ato kalo ada kebakaran ? Apa iya mau teriak dengan nada ala sinden " ah to...looo..ng ada kebakaraaaaan " . Aku nggedumel dalam hati .

"Aisyah Nur Jannah dipanggil di ndalem . Ketemu sama bu Nyai"
Dan ketika mbak farah mengucapkan hal itu , aku lemas seketika . Sepertinya aku mulai lemah jantung deh .

Duh , gustiii .. Apa salahku ? Apa salah diriku ? Hidupkuuu dirundung pilu ...

LASKAR JM fi Ma'hadWhere stories live. Discover now