Ada cinta di SBMPTN

814 30 7
                                    

Berhubung sekarang lagi bulan puasa, gue datang bawa cerpen pertama gue. Semoga kalian suka sama cerpen pertama gue. Maaf kalo typo bertebaran dimana - mana saya hanyalah manusia biasa & maaf kalo cerpen gue gak kayak cerpen yang kalian buat. Daripada banyak bacot mending langsung aja.

C

E

K

I

D

O

T

Hai perkenalkan nama gue Jessica Fyana Lestari gue sekarang udah lulus dari sma tercinta gue. Ini cerita tentang pengalaman gue selama mengikuti SBMPTN. Kalian tau gak? Gue ketemu cowok ganteng banget waktu gue mengikuti tesan SBMPTN di Universitas Airlangga kampus A, tapi sayang gue gak satu ruangan sama dia. Huwaaaaaaaaaaaaaaa mamaaaaaaaaaaaaaa ifyyyyy gak satu ruangan sama pangeran SBMPTNnya ify, hiks....hiks...hiks....hiks....hiks...!!!!!!!!!!!!!!!!!

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Setelah melalui berbagai proses pendaftaran, hari ini tepat tanggal 9 juni 2015 para calon mahasiswa yang tidak diterima dalam SNMPTN kini menempuh ujian tes masuk perguruan tinggi lewat jalur SBMPTN atau yang dikenal sebagai Tes Tulis Masuk Perguruan Tinggi. Seorang cewek bernama Jessica Fyana Lestari atau yang kerap disapa Ify memakai celana jeans dan kaos kotak - kotak yang berkerah berwarna merah siap untuk berangkat menuju tempat pelaksanaan ujian SBMPTN yang bertepatan di Universitas Airlangga kampus A, ia segera memasuki mobil jass berwarna hijaunya mulai menjalankannya keluar dari perkarangan rumah menuju Universitas Airlangga kampus A. Setelah menempuh perjalanan cukup jauh, akhirnya ify sampai juga di Universitas Airlangga. Dia mencari tempat parkir yang pas untuk memarkir mobil jassnya, setelah menemukan tempat parkir ify segera mematikan mesin mobilnya dan keluar dari mobilnya tak lupa dia mengambil tas berisi persyaratan yang wajib dibawa yang berada dijok sebelah kemudi kemudian mencari ruangan yang sempat ia cari kemarin sore.

Selama mencari ruangan ify melihat - lihat nomer ruangan yang sama dengan apa yang ia catat kemarin sore dikertas polos berwarna putih, sampai akhirnya ia menemukan ruangan yang ia cari yakni fakultas kedokteran ruang D211. Banyak calon mahasiswa ada didepan ruang ini, ada yang berbincang - bincang ada juga yang belajar sebelum masuk keruangan tersebut. Bel sudah berbunyi itu tandanya ujian akan segera dimulai, Ify mengarahkan pandangannya kepenjuru koridor hingga ia bertemu dengan seorang pemuda tampan yang sedang berbincang - bincang dengan teman laki - lakinya yang menurut ify begitu mempesona.

"Sumpah tuh cowok ganteng banget. Semoga aja dia satu ruangan sama gue, dan duduknya dideket gue. Jarang - jarang kan satu ruangan sama gue yang cantik jelita ini" antusias ify ketika mengarahkan pandangannya terhadap cowok ganteng yang sedang berbincang - bincang dengan teman laki - lakinya

"eh...eh..eh..mau kemana mereka" ujar ify histeris . "ternyata cowok itu bukan diruangan D211 tapi diruangan D209, mending gue masuk aja deh udah bel" ify balik badan dan masuk keruagannya karena sebentar lagi ujian TPA segera dimulai. Para pengawas memasuki ruangan menyuruh semua peserta itu menaruh tasnya didepan dan kemudian mulaii membaca peraturan selama ujian SBMPTN brlangsung. Satu persatu peraturan sudah dibacakan, itu artinya semua peserta SBMPTN sudah diwajibkan mengerjakan soal TPA yang terdiri atas 90 soal dari 6 subtes yaitu 15 soal Figural, 15 soal Matematika Dasar, 15 soal Bahasa Indonesia, dan 15 soal Bahasa Inggris selama 105 Menit. Sebelum mengerjakan soal TPA semua peserta diizinkan mengisi identitas terlebih dahulu.

Akhirnya waktu untuk mengerjakan soal TPA sudah berakhir semua peserta diminta untuk tidak melanjutkan mengisi jawaban, pengawas ruangan memberikan para peserta SBMPTN waktu untuk istirahat dan shalat kemudian semua para peserta meninggalkan ruangann tak terkecuali ify. Langkah demi langkah ify mencari dimana kantin berada, hingga akhirnya ia berhasil menemukan kantin lalu masuk kedalam dan mencari - cari tempat untuk dia duduk. Salah satu meja dipojokan menjadi pilihan ify, tak lama kemudian seorang wanita paruh baya menghampiri dirinya menanyakan makanan apa yang akan ify pesan lalu mencatatnya dikertas polos dan beranjak dari sana untuk mengambil pesanan ify. Tak selang beberapa menit wanita paruh baya itu datang mengantarkan pesanan ify yakni Nasi Goreng dan Jus Jeruk Dingin. Sejak makanan datang fokus ify hanya tertuju pada nasi goreng hingga perhatian ify buyar ketika seseorang menarik kursi yang ada didepannya, ternyata cowok keren yang ify jumpai tadi didepan ruangan D209. Dengan perasaan deg degan ify melihat kearah cowok itu yang dibalas dengan senyum oleh cowok itu.

cerpen  Ada Cinta di SBMPTNWhere stories live. Discover now