Kenapa harus Dia?

21.8K 709 21
                                    

Bunda rike : besok kalian akan melaksanakan akad nikah kalian di gedung melati dan gak ada kata gak mau dan apalagi terutama kamu iqbaal, please bunda berharap kali ini kamu jangan membantah kemauan kita sebagai orang tua kamu?

Iqbaal : tapi bun iqbaal kan udah punya raisa, bunda tau kan klo raisa itu adalah pacar iqbaal bun!

Ayah herry : nak, ayah mohon ini adalah permintaan dari ayahnya nk kamu tau kan keadaan ayah nk seperti apa dan masalahnya dulu ayah dan ayahnya nk sudah berjanji untuk saling menjodohkan kalian berdua disuatu kelak nanti

Iqbaal : tapi ayah, iqbaal gak cinta sama nk! Iqbaal hanya sayang dan cinta sama raisa dan gak ada yang laim ayah

Nk : sudalah om nk tidak apa apa kok, lagian iqbaal tidak mau dan masalah untuk ke ayah nanti nk bisa jelaskan baik baik kok om

Ayah herry : tidak nk, ini bukan masalah itu, tapi ini masalah janji dan janji itu tidak boleh diingkari dan apalagi ayah kamu mempunyai keinginan untuk bisa mempersatukan kalian berdua sampai kepelaminan dan om ingin mewujudkan keinginan ayah kamu sebelum ayah kamu pergi?

Iqbaal : puas kamu! (Berdiri dan menunjuk nk) Sudah bikin hidup ku menderita! Ayah mu hanya bisa bikin hidup ku susah! (Membentak nk)

Nk : (menundukkan kepalanya) maafkan aku

Ayah herry : iqbaal!! (Menampar iqbaal) sejak kapan kamu bisa berkata sekasar itu! Ayah tidak pernah mengajarkan kamu untuk berkata saperti itu!

Iqbaal : terserah ayah! Iqbaal cape ayah dari dulu ayah selalu mengatur hidup iqbaal terus bahkan sampai iqbaal nikah pun harus ayah yang mengaturnya, ayah yang menjalankan suatu rumah tangga nanti itu iqbaal yah, bukan ayah!

Bunda rike : nak jangan berkata seperti itu pada ayahmu itu tidak sopan, sekarang kamu minta maaf kepada ayahmu, ayo

Iqbaal : gak bun! Iqbaal gak akan minta maaf kepada ayah! Iqbaal benci dengan ayah!

Lalu iqbaal pun langsung berlari ketaman rumahnya.

Ayah herry : liat itu bun, anak mu sudah nakal dia sudah tidak mempunyai tatakrama terhadap orang tua dan tamu, dan ayah tidak suka itu!

Nk : sudah om tidak apa apa kok om, dan saya berharap om jangan begitu memaksa kan iqbaal dalam hal ini saya yakin kok om klo ayah saya akan mengerti hal ini?

Bunda rike : tidak nk, pokoknya besok adalah acara akad nikah kalian dan sekarang lebih baik kamu tidur ya, kamarnya sudah bunda siapkan, ayo bunda antar kamu kekamar

Nk : tapi masalah iqbaal gimana tan?

Bunda rike : sudah masalah iqbaal biar ayah herry yang akan mengurusnya

Nk : baik tan

Lalu bunda rike pun mengantarkan nk kekamar yang telah disediakan.

{Kali ini iqbaal akan menikah dengan nk namun iqbaal masih tidak mau menikah dengan nk karena iqbaal tidak mencintai nya dan disatu sisi iqbaal pun sudah memiliki kekasih yang beranama Raisa dan nk pun mengenal wanita itu namun orang tua dari iqbaal tidak setuju jika iqbaal menjalin hubungan dengan raisa dan kebetulan orang tua nk dan iqbaal sudah menjodohkan anak mereka berdua, kali ini sang ayah dari nk sedang mengidap penyakit kanker dan penyakit ini sudah parah sampai akhirnya dokter pun sudah memvonis bahwa umur sang ayah tidak akan bertahan lama, maka dari itu ayah herry sangat kekeh untuk menikahkan mereka cepat cepat karena ayah herry ingin melihat ayah nk bahagia ketika dimana anaknya akan menikah dengan sosok pria yang dari dulu telah ia sukai dan pria yang dimaksud ayah nk adalah iqbaal}

Dikamar nk.

Nk : apa aku akan siap menjalin suatu rumah tangga bersama cowok tidak aku cintai? Ayah kenapa harus cowok itu yang akan menjadi seorang suami bagi ku dan anak anak ku nanti, dia tidak mencintai ku ayah dan dia pun sudah mempunyai kekasih dan nk gak mau ayah dianggap sebagai perusak hubungan orang, nm gak mau ayah! Tapi nk gak bisa berbuat apa apa lagi nk sayang sama ayah dan nk juga gak mau liat ayah sedih dan nk hanya bisa berharap sama ayah untuk mendoakan nk supaya suatu saat nanti nk bisa mencintai pria itu dengan tulus dari lubuk hati nk yang paling dalam, nk gak mau menjalin suatu rumah tangga tapi tidak ada cinta didalamnya bagi nk rumah tangga itu akan menjadi hambar dan percuma.

Itulah doa nk dari dalam hatinya, dia hanya bisa sabar dan mengikuti jalan cerita yang ada.

Cinta Datang Terlambat [CJR'S Story]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang