Part 1 - Pengenalan

49 0 0
                                    


Sore yang cerah. Bagaimana bisa aku melupakanmu. Melupakan dirimu yang muncul dalam hidupku. Dengan senyuman hangatmu kau menyapaku di tengah keramaian. Entah apa maksudmu. Kau melontarkan bertubi-tubi pertanyaan padaku. Dan kujawab singkat padamu. Tak banyak bicara, tanpa basa-basi. Aku yang masih bingung, tenggelam dalam lamunan yang menuntunku untuk mencerna maksud dari perilakumu padaku.

Siapakah dirimu? Aku memang pernah bertemu denganmu. Dan kini aku bertemu lagi denganmu. Dalam suasana yang berbeda. Engkau menyapaku, untuk kali pertama yang kuingat.

Ditengah keramaian itu, aku hanya fokus dengan apa yang kulakukan. Tak terlalu memikirkan tentangnya.

"De, ikut ormawa kegamaan?" katanya padaku.
"Iya kak" jawabku sekenanya.
"Pernah kajian sama Ustadz Somad ya?" katanya lagi.
"Iya kak, waktu itu pernah ngisi kajian di kampus" jawabku.

Setelah itu suasana kembali hening. Hanya ada suara dentingan piring yang beradu dengan sendok dan garpu. Semua fokus pada makanan yang ada di depan mereka. Entah kenapa dengannya. Padahal jarak kami duduk berjauhan tapi dia bertanya terus padaku. Aku duduk di ujung kiri dan dia di ujung kanan, tapi arah kami berlawanan. Ya karena kami semua sedang duduk melingkar sehingga saling berhadapan satu dengan yang lainnya.

Entah apa yang mendorongnya untuk tiba-tiba menyapaku. Ah mungkin aku terlalu peka pada dirinya. Hingga aku bertanya-tanya begini. Tapi aku hanya biasa saja saat itu. Sesekali temanku menjawab yang ia tanyakan padaku. Temanku membantuku, memang pengertian temanku ini. Tau saja jika aku agak canggung padanya.

"Ai, Kak Ihsan nanya lagi tuh," kata Desi.
"Oh iya kak, kenapa?" tanyaku.
"Hmm, kamu ikut ormawa keagamaan udah lama?," tanya Kak Ihsan.
"Lumayan lama kak, dari awal masuk kuliah," jawabku.

Lalu kami pun melanjutkan aktivitas makan kami. Hingga waktu berganti ke acara selanjutnya.



Masih mencoba.. Ini cerita perdana yang saya post di wattpad..

Semoga suka ya :)

PERTEMUAN KEDUAWhere stories live. Discover now