01 - Haechan Lee

1.6K 330 100
                                    

|•Tabib•|

Om tabib! Tolong cariin gue pacar dong. Yang matching sama hobi gue, ngupil, berenang, main bekel, gangguin pak hansip. Atau ga yang mirip sama gue. Ciri-ciri gue, kata temen-temen tiap kali gue dateng bakal bau bangkai terus ada suara nyanyian burung kutilang menjelang ajal. Gue juga cocotan kaya burung. Gue capek jadi nyamuk diantara Jeno dan Siyeon. Tolong cariin ya!

Lee Donghyuk, Echan













































Penyelesaian:
Pertama-tama Haechan, jangan panggil saya om. Saya ini awet muda, bahkan lebih muda dari kamu. Saya rajin ke klinik wajah, perawatan yang pastinya mahal bingits dong ih!

Ekhm.

Jadi ngelantur. Abis saya tersinggung dikatain om-om.

Dari yang kamu kirimkan Haechan, saya mendapat beberapa orang yang cocok dengan kamu.

Ya.

Yang pertama, tukang mandiin mayat. Saya juga tidak tahu apa nama ilmiahnya, tapi yang pasti kamu akan cocok dengan tukang mandiin mayat.

Sungguh fenomenal sekali!

Kenapa harus tukang mandiin mayat? Bisa dilihat bahwa setiap kali kamu mendekat, orang-orang akan mencium bau-bau tidak sedap dan nyanyian-nyanyian aneh yang biasa dikeluarkan burung kutilang saat menjelang ajal.

Hal-hal itu biasanya akan muncul dari mayat yang belum dimandiin. Saya curiga kamu adalah mayat yang ga sempat mandi sebelum dimakamkan karena lupa bayar air. Nah, dengan pacaran sama tukang mandiin mayat, saya jamin, bau badan kamu yang seperti mayat itu akan sirna seketika. Dia juga mungkin sekalian akan bungkus kamu pake kain kafan, terus ngubur kamu di pemakaman terdekat.

Bisa jadi kamu adalah mayat yang tersesat, lupa lobang kuburannya.

Yang kedua, sama Hansip.

Salah satu hobi kamu adalah gangguin pak Hansip. Kamu pasti pernah mendengar pepatah, "benci jadi cinta", bukan?

Nah, mungkin saja kamu dan pak Hansip yang sedang dalam kondisi 'benci-bencian' akan menjadi 'cinta-cintaan' apabila kamu mengenal pak Hansip lebih jauh.

Satu tips dari saya ketika pacaran dengan hansip. Jangan pernah pukul kepalanya pake linggis. Nanti dia marah.

Yang ketiga, sama mantri sunat.

Kamu pasti belum sunat kan, Haechan, makanya itu kamu cocot kaya burung?

Saya ini hebat bisa mengetahui segala sesuatu.. muaha..

Kenapa sama mantri sunat? Mantri sunat kerjaannya adalah motong burung atau titit. Dia adalah pahlawan yang menjaga kesehatan titit bangsa Indonesia. Kalo guru itu pahlawan tanpa tanda jasa, mantri sunat itu pahlawan tanpa tanda titit.

Dengan pacaran sama mantri sunat, diharapkan kecocotan kamu bisa berkurang setelah prosesi potong burung bersama mantri sunat (baca: sunat).

Kalo misalnya kamu masih merasa jadi nyamuk diantara Jeno dan Siyeon, kamu semprot saja mereka pake Baygon. Siapa tau mereka nyamuknya, bukan kamu.

Cukup. Semoga, jawaban dari saya bisa membantu.

Jika tidak membantu, jangan protes sama saya. Saya sudah bilang jawaban saya tidak berfaedah.

Sekian.

Salam kolor ijo.

— Tabib ganteng —




Terinspirasi dari tabib ala Raditya Dika

Tᴀʙɪʙ | Wᴏɴᴘɪʟ Fᴛ. K-IᴅᴏʟꜱWhere stories live. Discover now