END #12

2.1K 177 17
                                    

“ Seohyun? Aku tidak ingin membahasnya lagi. “ Shin hye menatap Min guk jengah, tapi karena penasaran akhirnya Shin hye membiarkan Min guk bicara. “ Baiklah, kau bisa bicara sekarang. “ ujar Shin hye lagi.

Min guk tersenyum tipis mendengar Shin hye mengijinkannya. “ Seohyun tidak akan berhenti, kau tahu siapa dia Shin hye. Dan aku tidak ingin kau kembali merasakan apa yang dulu kau alami. Sungguh aku senang melihat kau bahagia, kau mendapatkan pria yang teguh panda pendiriannya. Tidak seperti aku, aku hanya orang bodoh yang pasarah saat seseorang menuduhnya bersalah dan harus bertanggung jawab.

Shin hye mulai menatap lekat Min guk, dari matanya dapat dilihat bahwa saat ini Min guk sedang mengeluarkan rasa penyesalan yang begitu dalam. Penyesalah yang sudah sangat lama dia pendam dan baru sekarang lah dia bisa mengatakannya, mengatakan didepan orang yang benar.

“ Kau harus percaya apapun yang dikatakan oleh suami Shin hye. Jangan pernah kau percaya sedikitpun pada wanita itu. “ Min guk kembali mentap Shin hye setelah beberapa detik menundukkan kepala.
“ Kenapa kau mengatakannya padaku? Apa Seohyun akan melakukan hal yang sama?. “ tanya Shin hye.
“ Dia tidak sepertimu Shin hye. Dia wanita yang akan melakukan apa saja demi mendapatkan apa yang lebih bersinar dari apa yang sudah dia miliki. Dia tidak akan pernah puas, karna itulah sifatnya. Aku harap kau mengerti Shin hye, kau tidak boleh termakan oleh permainannya. Apapun yang dia lakukan, percayalah pada suamimu bahwa dia mencintaimu dan hanya kau. Dan itu artinya tidak ada wanita lain selain dirimu untuknya.

Dari apa yang dikatakan Min guk, Shin hye merasa bahwa masih ada yang ingin dikatakan oleh pria itu. Akan tetapi Min guk lebih memilih berhenti dan tidak mengatakannya, hanya itu yang ingin dia sampaikan.

“ Hanya ini yang ingin aku sampaikan padamu, maafkan aku jika aku mengganggu. “ belum sampai Min guk berdiri dari duduknya Shin hye membuka suara bertanya padanya.
“ Apa yang kau katakan itu juga terjadi padamu?. “ tanya Shin hye. Pertanyaan Shin hye membuat Min guk bingung, dia sedikit tidak mengerti apa yang Shin hye maksud.
“ Kau bilang aku harus tetap percaya pada suamiku karena dia mencintaiku dan hanya aku wanita untuknya tidak ada yang lain. Apa...apa saat itu itulah yang terjadi? Kau mengatakan semua ini untuk memberitahuku bahwa apa yang kalian lakukan adalah kebohongan?” Shin hye menatap Min guk tajam, dia mengeratkan giginya dengan wajah yang tegang.

Min guk tidak menjawab, justru dia kembali menatap Shin hye. Dengan mata sendunya dia menatap kedalam mata bulat Shin hye dengan penuh kesungguhan. Dan Shin hye tidak perlu mendengar jawabannya, dia mengerti.
Shin hye memalingkan wajahnya kesamping, saat itulah setetes airmatanya jatuh.

“ Semuanya sudah berlalu Shin hye, tidak ada yang perlu dijelaskan lagi. Aku sudah mendapatkan penyesalanku. Aku tidak bisa terus berkata “ Tidak “ dan memilih untuk berkata “ Ya “ dengan apa yang sudah terjadi. Tapi aku yakin, Yong hwa tidak akan seperti itu. Dia mencintaimu lebih dari dirinya sendiri.
“ Keunde wae? Kenapa kau lebih memilih setuju padanya? Kenapa kau tidak terusa mengatakan “ Tidak”? kenapa kau membiarkan orang – orang menyalahkanmu?” Shin hye terlihat emosional sekarang, dia tidak tahu kenapa dia jadi seperti ini.
“ Karena kau pergi meninggalkanku sebelum aku menjelaskannya padamu. Lalu untuk apa aku menyangkalnya dan membuat semua orang percaya bahwa aku memang tidak melakukannya, tapi disana ada kau yang tidak mempercayaiku. Bahkan saat itu aku tidak perduli jika memang seluruh dunia tidak mempercaiku, kecuali kau Shin hye. Asalkan kau percaya itu sudah cukup, dan itu adalah duniaku. “ Min guk mengatakan apa yang ingin dia sampaikan dari dulu pada Shin hye. Penjelasan dan kepercayaan Shin hyelah yang dia butuhkan. Tapi apapun yang dia katakan saat ini tidak akan mengubah apapun. Kehidupan akan terus berjalan kedepan, tidak akan mundur untuk mengubah apa yang telah terjadi.

Setelah mengatakan itu, dengan Senyuman tulus Min guk berjalan menjauhi Shin hye dan hilang dibalik pintu yang sudah tertutup rapat. Sedangkan Shin hye, dia tidak tahu apa yang diarasakan saat ini setelah mendengar penjelasan itu. Tapi yang pasti dia rasakan adalah hatinya terasa sakit, sehingga dia meremas erat pakaian didadanya dengan menangis dalam diam, tidak mengeluarkan suara apapun.

I Think I LOVE UWhere stories live. Discover now