Part 19 - Pangeran berkuda putih

7.3K 314 79
                                    

Cerita ini dibuat bulan November 2014.

.

Andira's POV

"Diraaa, tolong kamu ambilkan baju renang Mama dilemari !" teriak Mamaku dari kolam renang. Hebat kan teriakan Mama, bisa sampai ke kamarku yang dilantai 2 ini.

Sabtu pagi yang cerah, seperti biasa pasangan alay itu siapa lagi kalau Papa dan Mama-ku sedang bermesraan riang dikolam renang. Aih apa mereka tidak ingat dengan umur?

"IYA MA !!" Aku pun ikut teriak menyahut panggilannya tadi. Lalu aku bangun dari tempat tidur dan berjalan terseok-seok menuju kamar Mama yang dilantai bawah.

Saat sampai dikamar Mama, aku mulai mencari baju renang Mama didalam lemari yang mempunyai 3 pintu ini. Kebiasaan, always, kenapa Mama selalu lupa membawa baju renang sih?! Dan kenapa pula Mama harus menyuruhku? Tinggal berjalan sebentar, sudah. Aih~~

Dimana pula baju renang Mama? Tak sabaran aku mencari, tiba-tiba beberapa buah buku terjatuh. Buku-buku itu tersimpan rapi diatas box kecil didalam lemari baju Mama bagian atas. Aku memungutnya dilantai, eh ini bukan buku melainkan beberapa album foto.

Karena iseng, aku pun mengambil beberapa album itu, lalu duduk bersimpuh diatas spring bed Mama dan membuka album pertama yang covernya berwarna hijau tosca. Ini album saat Papa dan Mama masih muda. Oh Ya Tuhan, ternyata mereka memang 'sok' sweet banget dari dulu. Hahaha aku tertawa lepas saat melihat fashion Papa & Mama zaman baholak, kuno dan unik. Hahaha dari awal mereka pacaran sampai menikah pun ada didalam album ini.

Aku jadi lupa tujuan awalku datang ke kamar Mama. Keasyikan membuka foto-foto yang berada didalam album itu. Ada tiga buah album foto. Yang pertama album Papa&Mama, yang kedua album fotoku masih kecil dan yang ketiga nih album foto paling misterius menurutku.

Album bercover gambarnya micky dan minnie mouse itu sedikit membuatku tertarik. Apa ini ya? Aku membuka perlahan album itu, halaman pertama cuma kertas kosong tetapi ditengah-tengahnya ada inisial 'D&R' yang besar.
Setelah itu, kubuka halaman berikutnya terdapat foto dua anak balita yang sedang tidur berdua. Dibawah foto itu ada note yang aku rasa ini tulisan Mama.

'Saat mereka pertama kali bertemu dan sudah berebutan bantal guling :) Tidak ada yang mengalah akhirnya mereka tidur berdua hihi , D&R'

"Apa ini aku? Kok aku imut banget ya.." ucapku pede muji diri sendiri. Mungkin saat ini umurku baru ya kira-kira 3 atau 4 tahun.

Lalu siapa balita laki-laki ini? Inisialnya 'R' , Reno? Rayhan? Radit? Raskal? Atau...... Ruslan? Emmm aku memikirkan siapapun orang yang pernah ku kenal dengan inisial 'R' . Siapa lagi ya? Kok muka mereka gak ada yang mirip dengan balita ini? Ahh mungkin foto lainnya agak membantuku untuk ingat.

Aku membuka halaman berikutnya dari album tersebut, ada foto dua pasang anak kecil lagi bermain layangan. Tetapi kedua tangan mereka diperban. Dan sepertinya aku kenal dengan....

Ahh tempat difoto ini. Ini tempat villa Papa dipuncak ! Wehh apakah aku waktu kecil se-imut ini? Ada catatan kecil lagi dibawah foto ini.

'Hihi lucunya mereka >.< rebutan tali layangan sampe telapak tangan lecet semua, lain kali hati-hati ya sayang :) D&R'

"Yeee Mama sok perhatian banget deh." ucapku sewot. Wajah anak laki-laki kecil ini seperti tidak asing bagiku. Tapi siapa ya? Otakku mulai panas nih memikirkan siapa orang ber-inisial 'R' ini.

Aku membolak-balikkan foto-foto di album itu tanpa membaca catatan-catatan kecil dibawahnya. Kebanyakan didalam foto itu, semuanya berebutan sesuatu. Gak itu mainan, es krim, atau cupcake. Masa gak ada foto yang manis sih. Berantem terus.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 01, 2023 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Perfect Moments [HIATUS]Where stories live. Discover now