Effervescent

By ongol48

1.7K 294 76

Sekuel dari The Quints. Fokus pada kehidupan masa sekarang Yena. Dengan side story tentang Tzuyu, Yeri, Yuqi... More

1 ~ Begin 💫
2 ~ Restless Night 🙄
4 ~ Overthinking 🤯

3 ~ Wedding Day 💐

350 69 12
By ongol48

Hari ini Yuqi menikah. Tadi udah dilaksanakan akad di masjid dekat rumah. Resepsi baru akan diadakan sore sampai malam nanti di salah satu Hotel di Jakarta Selatan.

Akad berjalan lancar. Lucas sama Papa sama-sama nervous. Papa gugup banget mau nikahin anak perempuannya untuk pertama kali. Lucas gugup karena ya siapa sih yang ga gugup sebelum ijab kabul mau nikahin anak orang? Apalagi Mingyu dengan jahatnya ceritain kalo ada kakak kelasnya yang gagal nikah karena dia lupa nama lengkap calon istrinya pas ijab kabul saking gugupnya. Emang Mingyu itu kakak ipar laknat. Untungnya ada Jaehyun yang nenangin Lucas dan ngasi semangat.

Yuqi tadi juga ikutan nervous takut Lucas salah. Untung ijab kabulnya udah selesai dengan lancar tanpa ada kesalahan. Akhirnya bisa nafas lega deh. Tadi juga Lucas sempat mau nyosor meluk Yuqi setelah selesai ijab kabul dan dinyatakan sah. Tapi untung keburu disorakin Mingyu dan Doyeon, jadi dia langsung mawas diri.

Jam dua siang ini semuanya udah sampe di hotel tempat resepsi. Mereka sengaja mesan lima kamar buat istirahat keluarga sekaligus buat siap-siap.

Yuqi dan Lucas sekarang dirias di ruang tunggu di di belakang ballroom tempat resepsi. Sekarang mereka dirias di ruang yang sama. Statusnya udah suami istri. Bawaannya senyam-senyum mulu mereka tuh. Bikin sirik kaum jomblo aja.

Semuanya udah diatur dan disiapin sama tim WO-nya. Keluarga cuma bertugas buat menyambut tamu aja. Makanya sekarang Yena leyeh-leyeh sambil main sama Daehan Minguk Manse di kamar hotel. Chaeyeon lagi siap-siap mau bantuin Yuqi make wedding dress rancangannya.

Tadi sempat ada kesalahpahaman. Staf hairdo yang mau ngerias rambut Yuqi kaget ngeliat Yena.

"Loh Mbak Yuqi kondenya kok dilepas?" dia heboh sendiri.

Yena cengo.

Untung dia lagi bareng Yeri yang dengan gamblangnya bilang, "Ini bukan Yuqi, Mbak. Ini Yena, kembarannya Yuqi."

Kembarannya Yuqi.

Padahal mah Yeri juga kembarannya.

Acara dimulai jam 4 sore.

Acara resepsi berlangsung meriah. Tim WO benar-benar menyiapkan semuanya dengan baik sesuai permintaan Yuqi. Yena tau banget semua request Yuqi soalnya dia yang nemenin Yuqi ngurus semuanya. Kadang bertiga sama Lucas. Semua pesan Yuqi sampe yang paling kecil sekalipun disiapin. Yena nyatat dalam hati buat make WO ini juga kalo nanti dia nikah.

Tamu undangan rame banget. Keluarga dari Medan, Padang, Manado, Jakarta, Bandung dan Bali datang semua. Belum lagi keluarga Lucas yang j uga rame. Belum lagi teman-teman Yuqi dan Lucas, juga kolega mama papa.

Konsep pestanya hitam-putih dan bunga mawar gitu. Ruangan didekor sama bunga mawar warna-warni dan backdrop putih-putih. Dress code buat tamu pake hitam-putih. Begitu juga keluarga. Mereka sengaja ga pake baju seragam dan dibolehin milih pakaian masing-masing. Keempat kembaran Yuqi sepakat pake putih-putih biar samaan sama wedding dress-nya Yuqi. Mereka emang ga pake pakaian adat karena dari mama papa aja udah blasteran beberapa suku di Indonesia. Keluarga Lucas yang asli Betawi juga ngikut aja.

Dari awal Yena sibuk bolak-balik menyambut tamu dan nganterin ke meja. Ketemu Tante A, Om B, Oma C dan lain-lain yang udah lama ga ketemu. Semuanya pada bilang "Yena cantik banget sekarang". Ya iyalah, Yena terakhir ketemu mereka pas masih jamet jaman SD dulu.

Selain teman-teman Yuqi, beberapa teman The Quints yang kenal dekat sama Yuqi juga diundang. Yena cuma ngundang Hyewon sama Sakura, soalnya kalau teman dari TK sampe SMA sama semua sama temannya Yuqi. Tapi Sakura ga bisa datang karena ga dapet cuti. Padahal Yena udah kangen banget sama dia. Yena udah dua tahun ga ketemu sama Sakura dan Hyewon. Setiap libur, ada aja yang bikin mereka ga bisa ngumpul. Apalagi Sakura dan Hyewon kerja jauh di luar pulau, dan keluarga mereka juga tinggal di luar Jakarta.

Hyewon tadi ngabarin udah di jalan. Yena dari tadi cuma nungguin dia. Biar sekalian bisa istirahat dan ikutan makan. Soalnya Yena keki ngeliatin Doyeon yang temannya rame banget datang dan Doyeon bisa banget manfaatin kesempatan buat duduk dan ikutan makan nemenin temannya. Sementara Yena kebagian menyambut tamu-tamu yang udah senior yang sebagian malah ga Yena kenal.

"Naaaa!" tiba-tiba suara yang sangat Yena kenal memanggilnya dari arah pintu masuk ballroom yang crowded.

Yena noleh dan girang banget ngeliat Hyewon di sana. Mereka langsung pelukan dan cipika-cipiki. Dulu mana pernah mereka uwu-uwuan kaya gini. Tapi dua tahun ga ketemu, ditambah lagi mereka makin dewasa, bikin mereka jadi lebih kaya soft daripada biasa.

"Yaampun pangling gue Won!" Yena berseru sambil menatap Hyewon lekat-lekat .

"Kenapa? Gue iteman ya? Gue kebanyakan di site ni sebulan belakangan," kata Hyewon cemberut.

Yena makin sadar kalau waktu udah berubah. Dulu mana ada Hyewon memperkarakan warna kulitnya. Yang penting ada makanan enak, Hyewon udah anteng.

"Ga gitu Won. Lo jadi cantik banget!"

Hyewon senyam-senyum. "Lo juga cantik banget Na. Gue kira lo yang mantenan tadi."

Yena nepok pundak Hyewon sambil ngakak. Kangen banget receh-recehan sama Hyewon.

"Halo Na..."

Ada suara lain, suara familiar lain, yang tiba-tiba nyapa Yena.

Yena tau itu suara siapa. Lagipula, yang manggil dia dengan singkatan "Na" cuma teman-teman kuliahnya.

Yena memandang ke belakang Hyewon.

Di sana berdiri Hangyul.

Kayanya dia udah berdiri lama di sana daritadi. Tapi Yena ga meratiin karena rame dan karena dia lagi heboh reunian sama Hyewon.

Masalahnya, siapa yang ngundang Hangyul?

Ekspresi kecut Hyewon menjawab pertanyaan tak terucapkan itu.

"Dia maksa minta ikut Na. Sorry ya. Gue padahal udah berusaha ngelarang," kata Hyewon dengan muka bersalah.

"Lo ngomongin gue tepat di depan muka gue Won?" Hangyul nyengir boyish sambil berjalan mendekat, lalu berdiri di sebelah Hyewon.

Hyewon memandangnya sewot. "Biarin!"

"Masalahnya dia tau gue ke sini karena di sana form pengajuan cuti bisa diliat pegawai lain biar ga ada tabrakan shift biar di site ga kosong. Dia tau gue mau ke Jakarta ke resepsinya Yuqi. Dia maksa ikut. Tapi gue ga peduliin. Tapi lo kan tau di sana ga ada sinyal Na. Pas mau beli tiket, giliran Hangyul yang ke kota buat koordinasi sama kantor pusat. Dia ga mau gue titipin beli tiket kalo ga gue bolehin ikut ke sini."

Muka Hyewon kaya yang bersalah banget. Jelas aja Hyewon ngerasa bersalah. Dia yang tau persis gimana Yena sempat mengalami down gara-gara orang bernama Hangyul ini.

*Flashback ke 4 tahun yang lalu*

Kondisi Yena makin memburuk setelah kembali dari Sukabumi. Dia ga berani tidur sendiri dan ga berani ke kampus sendiri. Yuqi harus pindah ke kamar Yena buat nemenin dia tidur. Sedangkan kalau ke kampus saudara-saudaranya gantian antar-jemput. Di kampus, Hyewon sama Sakura selalu ada di kanan-kiri Yena. Pokoknya Yena ga pernah dibiarin sendiri.

Mama sama Papa ga dikasi tau. Ini kesepakatan mereka bersama. Yena ga mau Mama sama Papa kepikiran. Dan menurut Jaehyun juga mereka semua udah dewasa. Sebisa mungkin mereka bantuin Yena sama-sama tanpa melibatkan Mama dan Papa.

Yena diterapi sama seorang Psikolog kenalan Chaeyeon, Heehyun. Dua kali seminggu. Perlahan-lahan Yena mulai tenang dan ga sehisteris dulu lagi.

Anehnya, Yena ngerasa aman setiap kali ada Hangyul. Kalau lagi nongkrong sama-sama, bawaannya Yena pengen di dekat Hangyul. Bahkan dia jadi sering minta diantar pulang sama Hangyul. Hyewon sama Sakura aja jadi bingung kenapa Yena jadi ketergantungan gitu sama Hangyul. Hangyulnya sih fine-fine aja ditempelin sama Yena. Setelah Yena ngobrol lagi sama Heehyun, akhirnya dia paham kenapa. Hangyul adalah sosok pertama yang menyelamatkan Yena dari sumber traumanya waktu itu. Otak Yena yang lagi panik dan ketakutan langsung lega luar biasa waktu Hangyul datang. Jadinya alam bawah sadar Yena langsung mengenali Hangyul sebagai penyelamat. Sebagai orang yang bisa ngelindungin dia.

Yena makin dekat sama Hangyul. Sementara itu, Yohan ga berani dekat-dekat Yena lagi. Dia takut dihajar Mingyu lagi. Soalnya Mingyu minta Sakura dan Hyewon buat ngelapor kalau Yohan nemuin Yena, Tapi dia tetap berusaha menghubungi Yena via chat. Minta maaf dan bilang pengen mengulang semuanya dari awal. Dan semua itu Yena cuekin. Bukan apa-apa. Yena ngerasa dia ga tenang kalo ada Yohan. Dan Heehyun menyarankan agar Yena menjauhi semua yang bikin dia ga tenang. Akhirnya Yena nge-block Yohan dari semua akun sosmednya. Tapi ga di Whatsapp karena kadang mereka masih harus satu kelompok untuk tugas. Meski gitu, Yena ga pernah interaksi langsung sama Yohan. Untung teman-temannya semua suportif dan bantuin Yena buat sesedikit mungkin interaksi sama Yohan.

Banyak yang ngira Yena jadian sama Hangyul. Tapi Hangyul ga pernah nembak Yena. Mereka jalan berdua. Makan dan nonton bareng. Hangyul sering antar jemput Yena. Ga ada komitmen apa-apa. Tapi Yena selalu ingat Hangyul pernah bilang kalo dia sayang sama Yena. Ga ada di antara mereka berdua yang ngebahas hal itu lagi. Tapi Yena ngerasa lebih suka kaya sekarang. Dia ngerasa belum siap kalo mau pacaran lagi. Apalagi oknum bernama Yohan masih berkeliaran di sekitar mereka. Mereka selalu ketemu di kampus meskipun udah ga pernah nongkrong bareng lagi.

Satu tahun berlalu. Ketika mereka masuk ke tahun terakhir kuliah, entah kenapa Hangyul makin menjauh tanpa alasan yang jelas. Kalau ditelepon jarang ngangkat. Di-chat jarang dibalas, bahkan dibaca pun baru berjam-jam kemudian. Kalau Yena minta diantar atau dijemput, ada aja alasannya buat nolak. Akhirnya Yena jadi sering nebeng sama Woojin lagi. Kebetulan Woojin udah putus sama Goeun, jadinya dia gabut dan ga ada yang diboncengin kalo pulang.

Awalnya Yena ngirain Hangyul sibuk karena di semester 5 itu mereka mulai persiapan untuk pratik lapangan. Mereka harus nyiapin proposal dan nyari sendiri perusahaan tempat mereka praktik. Untunglah Yena dapat sebuah perusahaan di daerah Cilegon. Teman-temannya ada yang dapat di luar pulau. Hangyul sendiri dapat perusahaan di Kalimantan.

Setelah balik dari praktik lapangan selama tiga bulan, Hangyul kaya ga kenal lagi sama Yena. Dari yang awalnya dia ikutan ngejauhin Yohan, sekarang dia malah dekat lagi sama Yohan. Padahal mereka ga bareng juga praktik lapangannya. Entah gimana mereka bisa jadi akrab lagi tanpa sepengetahuan Yena.

Selama satu tahun Yena merasa aman dan nyaman bersama Hangyul, dan tau-tau akhirnya kaya gini. Yena ga pernah confront Hangyul nanyain kenapa tiba-tiba dia jauhin Yena. Toh Yena bukan siapa-siapanya. Yena juga ngerasa ga ada berbuat salah sama dia. Makanya Yena ngikutin aja apa maunya Hangyul.

Dia ga mau ngangkat telepon, Yena berhenti telepon dia. Dia ga mau ngobrol sama Yena, Yena juga sengaja menghindar kalau liat ada Hangyul. Dia ga mau nganterin Yena, Yena belajar nyetir dan akhirnya bawa mobil mama ke kampus. Soalnya Woojin pas balik praktik ternyata langsung punya gebetan anak kampus sebelah. Yena ga enak kalo mau nebeng terus.

Yena terlihat baik-baik aja. Ga broke down kaya waktu putus sama Yohan dulu. Dia sekarang kemana-mana cuma sama Sakura da Hyewon. Woojin sibuk sama gebetannya. Sihun dan Hyungseob, sejak Hanyul balik main sama Yohan, akhirnya ikut juga. Yena menyelesaikan skripsi dengan lancar dan cepat. IPK-nya memuaskan. Semuanya baik-baik aja.

Tapi hati perempuan siapa yang tahu? Setahun dibuat nyaman siapa yang ga baper? Apalagi Hangyul pernah dengan lugasnya bilang dia sayang sama Yena. Ga kerasa selama ini perlahan-lahan Yena juga sayang sama Hangyul, meskipun ga bisa mendeskripsikan sayangnya dalam bentuk apa. Dan sekarang dia berusaha untuk perlahan-lahan juga melupakan rasa itu.

Untunglah ada Sakura dan Hyewon. Yena ga mau ceritain ini ke saudara-saudaranya. Soalnya kejadian yang dulu udah bikin semuanya terlibat dan ribet banget. Jadilah cuma Sakura dan Hyewon tempat Yena curhat dan nangis kalau lagi galau.

Setelah lulus, ternyata Hangyul diterima kerja di tempat yang sama dengan Hyewon. Yena lost contact dengan Hangyul. Tapi dia ga block Hangyul kaya Yohan. Hyewon juga ga pernah cerita tentang Hangyul. Yena pengen suatu saat kalau dia ketemu Hangyul lagi, mereka bisa bersikap seperti mantan teman sekelas yang sudah lama ga ketemu. Tanpa embel-embel pernah ada sejarah apapun.

*End of Flashback*

Tapi Yena ga menyangka mereka akan ketemu lagi secepat ini.

Dia sempat mematung melihat Hangyul dengan tenang berjalan ke sebelah Hyewon sambil nyengir. Cengirannya masih sama kaya dulu.

Yena mengerjapkan matanya cepat, lalu memberikan senyum ramahnya, dan mengulurkan tangan.

"Halo Hangyul. Udah lama ga ketemu ya."

Halo.. akhirnya aku update lagi. Maaf banget lama ga update. Kerjaan aku lagi banyak banget. Selain itu, aku mengalami writer's block. Nyangkut di satu part dan ga tau gimana mau ngelanjutinnya. Ini aku paksain ngelanjutin meski jadinya ga jelas gini. Maaf ya kalo jadinya ga dapet feel-nya. Aku jadi bingung mau gimana ngelanjutinnya. Kalo kalian ada ide atau masukan kasi tau ya siapa tau aku bisa dapat inspirasi dari sana. Soalnya ini benar-benar udah muter-muter dan kejauhan dari konsep awal rencana aku buat sekuel ini. Dan ga mungkin balik lagi juga ke rencana awal karena udah terlanjur masuk detil yang ga cocok di 2 part awal. Pengen getok kepala sendiri rasanya wkwkwk..😆😆

Btw yang nanyain Yohan harap ditunggu ya. Tenang aja dia bakal muncul kok.. 😙

Continue Reading

You'll Also Like

328K 27.1K 39
"I think ... I like you." - Kathrina. "You make me hate you the most." - Gita. Pernahkah kalian membayangkan kehidupan kalian yang mulanya sederhana...
75.4K 3.3K 49
Almeera Azzahra Alfatunnisa Ghozali seorang dokter muda yang tiba-tiba bertemu jodohnya untuk pertama kali di klinik tempatnya bekerja. Latar belakan...
195K 9.6K 31
Cerita ini menceritakan tentang seorang perempuan yang diselingkuhi. Perempuan ini merasa tidak ada Laki-Laki diDunia ini yang Tulus dan benar-benar...
48.8K 3.5K 50
"Jika ada yang harus berkorban dalam cinta ini, maka itu cintaku yang bertepuk sebelah tangan" - Dziya Idzes "Sekat-sekat ruang yang tertutup layakn...