[END] Teratai Untuk Lan Zhan

By Felya_Huzula

151K 12.8K 1.3K

WARNING!! : Danmei fanfiction, OOC, juga terdapat banyak typo, salah pemakaian kata, dan plot berlubang. . St... More

BAB 01 - Kerinduan
BAB 02 - Melodi
BAB 03 - Bertemu Lan Xichen
BAB 04 - Sebuah Mimpi
BAB 05 - Petemuan Tidak Terduga
BAB 06 - Kembalinya Alat Cultivasi
BAB 07 - Pertandingan
BAB 08 - Kuil Jebakan
BAB 09 - Racun Asap! Lan Junior Memanjat Pohon
BAB 10 - Selanjutnya, Kuil YunPing.
Bab 12 - Kenyataan di Akhir Penyelesaian Masalah.
BAB 13 : Teratai Untuk Lan Zhan
BAB 14 : Iblis Budha (1)
BAB 15 : Iblis Budha (2)

BAB 11 - Metode Tabu

7.5K 628 100
By Felya_Huzula

Mata Lan Wangji tenggelam. Sosok Wei Wuxian sebelum bisa menyelesaikan kata-katanya, terlebih dahulu merosot turun dan tangan yang memegangnya lepas.

Sebelum mencapai tanah, Lan Wangji memegang pundaknya dan menopangnya berdiri. Ketika Lan Wangji membungkuk, dia merasakan tubuh Wei Wuxian diselebungi energi dingin.

Mungkin lebih tepatnya seluruh tubuhnya tiba-tiba mendingin dan kemudian disusul suara yang menggetar lemah, "...Lan Zhan, kekuatanku terkuras..."

"Kamu baru saja memulihkan tenaga, bagaimana bisa?"

Kepala Wei Wuxian menggeleng pelan, "Kita lihat kuil itu... mungkin aku memiliki jawabannya."

Melihat keadaannya yang kurang baik, Lan Wangji mengangkatnya dan hendak membawanya ke penginapan. Sebelum tiga langkah berjalan, tiba-tiba lehernya berdengung kuat dan kemudian sesuatu merembes dari sana.

"Wei Ying...."

Lan Wangji melihat bibir Wei Wuxian dilumuri darah segar. Untuk kejadihan ini, dia kehilangan kemampuan berpikir kenapa Wei Wuxian melakukan ini?

Ketika bibir itu hendak mendekat lagi, suara Lan Wangji terdengar tidak berdaya, "Kenapa kamu menggigitku?"

"Darahmu manis..." Akhirnya Wei Wuxian memiliki sedikit tenaga untuk berbicara. Dulunya dia seorang Pemimpin Cultivasi Iblis dan tidak asing dengan metode mengambil darah orang lain sebagai alat untuk menyegel sesuatu.

Bila darah yang di ambilnya berasal dari cultivator kuat, itu akan menjadi segel yang hebat dan kemudian mengabungkannya dengan darah miliknya, itu akan menjadi segel hitam yang tidak akan mampu dipecahkan oleh siapa pun.

Untuk meminum darah orang lain di bibirnya, ini adalah sesuatu yang tabu. Di kehidupan sebelumnya, dia belum penah melakukannya dan dunia cultivasi pun tidak tahu metode yang tabu ini.

Ini adalah metode terlarang yang menjijikan!

Di masa lalu ketika dia tidak memiliki tenaga dan secara otomatis Yin Hufu akan mengendalikannya. Kondisi ini sangat merepotkan, setiap kali ini terjadi, dia akan berada di luar kendali dan setelah sadar, dia akan melihat sekelilingnya hanya dipenuhi orang-orang yang dibunuhnya ketika tidak sadar.

Sekarang sesuatu seperti Yin Hufu ada di dekatnya dan kekuatannya tiba-tiba tersedot, jika dia tidak mengisi ulang kekuatannya, dalam beberapa waktu kemudian akan kehilangan kendali dan mengulang sejarah untuk menjadi Patriarch Yiling yang kejam.

Meminum darah cultivator tingkat tinggi adalah metode iblis, dan melakukannya hanya mengundang kekuatan gelap masuk ke tubuhnya. Kemudian dia memiliki tenaga untuk bertarung dalam keadaan darurat.

Dia menjilat sisa darah yang melekat bibirnya ketika selesai menghisap darah Lan Wangji. Bola matanya berubah merah untuk waktu yang singkat dan ketika dia turun dari gendongan Lan Wangji, bola matanya kembali normal.

"Maafkan aku... tetapi kamu bisa meminta bayaran untuk darahmu yang aku ambil." Wei Wuxian tidak malu. Setelah perubahan sikap Lan Wangji di pertemuan pertama pada kehidupan kedua ini, dia tidak terlalu menghormatinya dan tetapi selalu tahu batas privasi masing-masing.

Jadi ketika hendak mengambil darah Lan Wangji lagi, dia hanya memiliki dorongan rasa geli. Apakah setelah ini Lan Wangji akan memarahinya seperti dulu? Kemudian melemparkannya dengan kata-kata yang menyedihkan?

Dia tidak peduli, karena dia memiliki sesuatu yang penting harus di urus segera.

Atas sikap entengnya, jari-jari Lan Wangji menyentuh lehernya dengan rasa tidak percaya. Hari ini dia tahu, metode iblis itu memang mengerikan!

Semuanya bisa berubah otomatis dan merubahnya menjadi metode yang tidak merepotkan. Jika bukan kontrol dirinya yang baik, sudah yakin dirinya akan menjadi pemarah yang berkutat seperti seorang gila. Secara tidak sadar akan membuat Wei Wuxian \menjauhinya setelah beberapa kata pertama.

"... Jadi?" Lan Wangji tidak yakin, makanya bertanya kenapa Wei Wuxian menjadi lemah. Jika soal darah, dia mungkin mengira itu sebuah metode buruk untuk mengisi kekuatan. Dia menebaknya dari cara Wei Wuxian berdiri di atas kedua kakinya.

"Yin Hufu."

Dua kata itu membuat Lan Wangji mengerti segalanya. Jadi Yin Hufu ada di sini dan masih mengenali Wei Wuxian sebagai tuannya? Untuk itu Yin Hufu yang mungkin saja sedang aktif bertindak melawan siapa yang mengendalikannya sekarang.

Jika bukan Wei Wuxian berada di daerah jangkuan kekuatan Yin Hufu, itu tidak mungkin Wei Wuxian kehilangan kekuatan secara dratis!

Yin Hufu hebat! Tetapi terlalu menakutkan.

Siapa pun yang memegang Yin Hufu setelah kematian Wei Wuxian, sudah yakin sebuah pengorbanan besar, orang yang memegangnya akan kesulitan untuk menekannya

Untuk alasan lain, orang yang berani menyimpannya karena memiliki kekuatan besar dan sangat mudah menaklukan satu sekte lewat waktu yang pendek.

"Ada di sana.. di dalam kuil itu." Wei Wuxian menujuk kuil yang berasap itu melalui ujung jari.

Setelah tunjuk Wei Wuxian di turunkan, langkah kaki mereka berjalan cepat dan ketika sampai, pintu kuil tertutup rapat, tidak ada tanda-tanda menerima pengunjung.

Lan Wangji melihat anggungan pelan Wei Wuxian di sisinya dan mengerti bila sesuatu telah terjadi di kuil ini, siapa pun di dalam kuil tidak menginginkan pihak luar ikut campur.

Benar!

Ketika Wei Wuxian memanjat, melihat sekumpulan cultivator pakaian senada sedang di posisi masing-masing. Tubuh mereka yang menghadap pintu luar dan tangan mereka yang memegang pedang seolah sedang menyerang siapa saja yang muncul di balik pintu.

Melihat Lan Wangji tidak memanjat bersamanya, Wei Wuxian mengela nafas. Dugaannya benar, Lan Wangji bukan orang yang suka menurunkan harga diri hanya demi mengendap-endap.

Tetapi begitu melihat tangan Lan Wangji yang telkepal dan mengetuk pintu, tatapan tidak berdaya muncul di mata Wei Wuxian.

Dia ingin bertanya, bagaimana seorang Lan Wangji terlalu sopan?

Bahkan di balik pintu yang diketoknya, nyawanya mungkin akan melayang. Untuk itu, Wei Wuxian tidak memiliki perasaan yang bagus. Dia melihat ke bawah, pada ekspresi orang-orang yang berubah ketika mendengar ketukan di pintu.

Mengamati mereka yang sedang mengangkat pedang dan hendak menyerang saat pintu akan dibuka. Sebelum itu, seseorang tiba-tiba berjalan ke halaman dan mengangkat tangan untuk menghentikan mereka.

Dari caranya orang itu bertindak, sangat baik bertindak sebagai pemimpin. Dari jubah yang dikenankannya terlalu pas bahwa orang itu bukanlah orang yang lemah, melainkan......

Wei Wuxian terperangah, wajah orang itu hitam. Sepanjang kulit wajahnya bersarang arang, seolah muka orang itu baru saja terbakar.

Melihat ini, bawahan orang itu terkejut. Mereka tidak mengira ledakan sebelumnya telah membuat pemimpin mereka celaka.

Melihat kengerian wajah orang itu, Wei Wuxian berusaha menutup rapat bibirnya, menahan keinginan untuk tertawa. Untuk dua alasan, dia memiliki sesuatu yang lucu dan untuk alasan lain, memiliki rasa kaget yang luar biasa.

Melihat ada orang lain berjalan di antara pedang yang bersarang di lehernya, bola mata Wei Wuxian bergelombang dengan kejutan besar. Sekalipun dia hanya menebak orang yang bermuka hitam itu dengan beberapa kali lirikan, tetapi ketika melihat cultivator yang terancam itu sekali lirikan dan dia bisa menebaknya.

Dia adalah orang yang memberinya banyak wajah di sekte Lan dulu. Sangat baik dan ramah. Bukankah tujuan mereka datang ke Luanzang dan mencari jejak Yin Hufu adalah karena permintaan orang itu?

Tatapan Wei Wuxian jatuh pada Lan Wangji yang telah selesai mengetok dan sedang menunggu respon orang dari dalam.

Menyadari mungkin sesuatu yang kurang baik menantinya, Wei Wuxian menariknya ke atas atap dan bersembunyi di sana.

Jadi ketika seseorang membuka pintu dan tidak menemukan siapa pun di luar, mereka saling pandang dengan tatapan introgasi. Seseorang berbicara pada salah seorang bawahannya, "Temukan orang yang mengetuk dan bunuh dia sebelum dapat memberikan kabar pada orang lain.

"Anda tidak perlu mencarinya, mungkin hanya orang iseng." Seorang yang berbicara adalah orang yang berdiri di tengah pedang yang menyampir di lehernya. Sekalipun dalam keadaan tidak baik-baik saja, tetapi dia mengira orang yang mengetuk pintu adalah orang yang sedang memperhatikan kuil ini.

Setidaknya membantunya untuk kata-kata, karena dia tahu, pemimpin di sini tidak memberikan pandangan baik bagi orang yang mengetahui rahasianya.

"Zewu Jun, anda selalu memiliki kebaikan pada orang lain. Lihatlah sekarang kebaikan anda telah menodai hidup anda."

Lan Xichen cukup tersinggung dengan kata-katanya. Tetapi memikirkan orang ini adalah adik sesumpahnya, dia tidak memiliki empedu untuk mengutuk dan melecehkannya.

Karena apa? Setelah diskusi di menara koy, orang ini terlihat tidak bermasalah memimpin diskusi dan tidak mengira akan jatuh ke lembah hina. Jika selama ini yang bermain majong adalah orang ini dan menggunakan orang lain sebagai bidak, menembak siapa saja yang diinginkannya.

Lan Xichen memiliki luka mendalam bersarang di hatinya. Seumur hidup luka itu akan selalu berbekas dan tidak pernah bisa dihilangkan.

Pada dasarnya dia telah ditipu mentah-mentah oleh bunga yang indah dan kemudian menjatuhkannya dengan duri beracun mematikan.

Kemudian ledakan lain datang dari dalam kuil. Orang itu tidak memiliki banyak waktu dan menyerahkan mencari pengintip itu pada bawahannya dan dia berlari ke dalam untuk memiliki upatan sepanjang jalan.

"Anda memiliki adik yang tangguh. Bisa menemukan segel pengekang kekuatan Yin Hufu dan menghancurkannya. Sekarang dua ledakan terjadi dan sekali ledakan lagi, pasti menghancurkan kuil ini." Orang itu melihat Lan Xichen sekilas. Sudut bibirnya miring ketika menyaksikan Yin Hufu yang di tanamnya di tanah dan menyegelnya berlapis-lapis.

Salah satu kuil yang berdiri di tengah hutan adalah segel utama menekan kekuatan Yin Hufu. Orang itu menggunakan segel di tempat terpencil adalah kesulitan orang lain untuk menemukannya atau menghancurkannya

Tetapi dia tidak mengira, Xue Yang dengan akurat menemukan segel itu dan menggunakannya sebagai ancaman.

Dia tidak memiliki ide yang baik untuk memusnahkan Xue Yang saat itu, karena dia masih membutuhkannya untuk mengendalikan kekuatan Yin Hufu lagi.

Setelah Yin Hufu jatuh di luar kendali dan tidak dapat digunakan lagi, orang itu hanya bisa menyegelnya dan mempergunakannya di kemudian hari.

Untuk menahan Xue Yang, dia memiliki kekuatan ilusi untuk menanamkan benih-benih ketakutan dan membuat adengan masa lalu yang kelam Xue Yang terhadap Xio XingChen dan Song Lan yang mengerikan.

Semenjak saat itu, Xue Yang selalu terikat dengan kuil dan tidak bisa melepaskan diri sekali pun ingin melenyapkan kuil itu, kemudian memiliki Yin Hufu untuk menjadi kekuatan yang hebat.

Pada akhirnya dia dimusnakan oleh Lan Wangji dan tidak memiliki balasan dendam terhadap orang yang memperalatnya.

Mendengar nama adiknya disebutkan, kerutan halus terlihat di kening Lan Xichen. Mereka hanya bertemu di Yun Shen Buzhi sebelum berpisah, dan sampai sekarang mereka belum memiliki perjumpaan lain.

Mendengar orang ini tahu tentang perjalanan adiknya dan mengatakan adiknya sudah menghancurkan segel pengekang Yin Hufu, Lan Xichen cenderung berpikir negatif.

Mungkihkah orang ini telah memperhatikan perjalanan adiknya selama ini? Sudah berapa jauh orang ini bertindak?

"Anda tahu banyak.... LianFang Zun."



Verse New - 31/10/2020

Continue Reading

You'll Also Like

211K 32.2K 58
Jennie Ruby Jane, dia memutuskan untuk mengadopsi seorang anak di usia nya yang baru genap berumur 24 tahun dan sang anak yang masih berumur 10 bulan...
26.4K 2.8K 14
Kumpulan Fanfic/Ficlet/Ficsong/Drabble about Wen KeXing dan Zhou ZiShu (terselip juga sedikit cerita Gong Jun dan Zhang ZheHan) from Word of Honor (F...
34.6K 2.8K 16
[[ Kumpulan drabble Mo Dao Zu Shi ]] Mo Dao Zu Shi © Mo Xiang Tong Xiu Main Pairing: Wangxian Others: Xicheng, NieLan, NieLanYao (3zun), LWJ!Centric...
116K 9.5K 86
Kisah fiksi mengenai kehidupan pernikahan seorang Mayor Teddy, Abdi Negara. Yang menikahi seseorang demi memenuhi keinginan keluarganya dan meneruska...