[Completed] (Now)vember

By Healerellik

426 94 4

[Failed!] Hanya buku iseng untuk mengikuti prompt bulan November. Jika sebelumnya merupakan 30 Days OTP Chall... More

Intro
Day 1; Blue
Day 2; Walk On
Day 3; Elite
Day 4; Ready to Move On
Day 5; Work Ethic
Day 6; Demonstration
Day 7; Michelle
Day 8; Aggro
Day 9; Fluidity
Day 10; Welcome to My Life
Day 11; Land Line
Day 12; Compete
Day 13; Bounced
Day 14; Searing
Day 15; Number of Hits
Day 16; In So Many Words
Day 17; Nano
Day 18; A Month Later
Day 19; Formats Differ
Day 20; Kick The Chair
Day 21; Life Pressure
Day 22; Fell Out
Day 24; (Can't) Talk About It
Day 25; University
Day 26; Boyfriend Issue
Day 27; Mad About The Own Self
Day 28; All Over
Day 29; Message
Day 30; Can't Do This
Thanks!

Day 23; The T in Team

7 2 0
By Healerellik

Sekolah dan sosialisasi. Dua kata yang sama sekali tidak bisa dipisahkan. Melekat satu sama lain menyusun sebuah hubungan menyebalkan.

Aku menganggapnya demikian karena sudah terbiasa akan sudut di mana hanya aku yang mengisi. Lantas memberinya pada orang lain? Hah ... Itu menyesakkan.

Sayangnya aku tidak bisa kabur semudah keinginanku. Hidup di dunia mengajarkanku semuanya adalah keharusan, bukan pilihan. Pesimis? Itu adalah diriku.

Kali ini, aku harus menahan jengah kala guru memberi tugas kelompok. Ya. Tugas yang dikerjakan oleh sekelompok— ralat. Maksudku dikerjakan oleh satu dua orang, sementara yang lain hanya mencatut nama.

Sialnya, mata pelajaran ini adalah kesukaanku. Aku sudah bisa menebak kalau yang sekelompok denganku pasti—

"Ah, aku tidak mengerti ini."

"Kau saja yang susun ya.Kalau butuh materi, hubungi aku. Nanti kuberi."

"Bagaimana kalau aku yang mencetaknya?"

—sudah kubilang, aku mengetahui apa yang akan terjadi. Dan yang lebih menjengkelkan adalah aku yang hanya bisa tersenyum tipis dan mengiyakan ucapan mereka semua.

Itu hanya sebuah permulaan. Sebelum nantinya berubah menjadi stress mengendap hanya karena tak bisa membuat tugas tepat waktu. Mereka kira aku tidak mempunyai tugas lain. Ya sudahlah.

Kutatapi layar laptop yang hanya menampilkan cover dari tugas tersebut. Bagian pembuatnya hanya tercantumkan satu nama, yakni namaku. Jemariku tak bisa bergerak. Masih menunggu hasil dari pergulatan batin yang menguras tenaga.

Akhirnya, rasionalitas kalah. Satu persatu nama mereka terketik rapi sesuai absen. Membuat namaku menjadi yang terakhir karenanya. Menimbulkan kesan yang kerja hanya mereka seorang.

Lanjut ke bagian seterusnya, otakku terus merutuki. Terus menghujat Hati yang selalu kalah dalam hal seperti ini. Membuat mata mulai membasahkan diri.

Padahal, di luar ini, melirik kepadaku pun mereka enggan. Sekarang? Mereka seolah-olah menjadikanku panutan. Bergantung, tetapi lupa untuk memanjatkan diri sendiri. Menungguku untuk membuat mereka di ketinggian.

'Bodoh. Harusnya kau tidak melakukannya!'

Inner mengutuk keras. Sementara batin hanya mengiyakan dengan malas. Enggan berdebat dengan ujung memaksa jemari untuk kembali bergerak. Menerima hinaan itu dengan lapang dada.

Dan kini, masuk ke inti materi. Di mana otak lelah menahan resah karena harus kewalahan menghadapi semuanya sendirian. Andai ini bisa dibagi, pikirnya.

Benar. Aku akhirnya menjadikan semua itu menjadi tugasku dengan nama kelompok di atasnya. Menutupi ketidakmampuan mereka dengan keringatku sendiri.

Namun, sebelum tidur karena kelelahan berjalan jauh untuk mencetaknya, otakku meminta sesuatu sebagai upahnya.

Keesokannya ...

"Astaga. Aku lupa membawanya! Maaf ya!"

Padahal aku sengaja mengabaikan kertas berjilid di atas meja belajar.

Rautan dan erangan kekecewaan mereka lancarkan. Protes karena 'kecerobohanku' itu. Sekaligus menahan takut kala akhirnya guru menghukum kami yang tak mengumpulkan tugas.

Bukankah sekarang ini yang disebut dengan 'tugas kelompok'?

.

Pancor, 29 November 2018

.

[A/N: Perlahan tergantung mood, baik (Now)vember dan Hell(o) (Die)cember akan saya lanjutkan prosesnya hingga selesai. Untuk chapter ini, kebetulan jadi sesuai titimangsa. Hanya saja terlupakan dan menjadi drafts. Sehingga saya baru memublisnya sekarang. Trims!]

Continue Reading

You'll Also Like

7.4M 405K 48
⚠️FOLLOW DULU SEBELUM BACA! ⚠️Rawan Typo! ⚠️Mengandung adegan romans✅ ⚠️Ringan tapi bikin naik darah✅ Neandra Adsila gadis cantik yang berasal dari d...
1.4M 111K 53
Tetep baca dan vote walaupun cerita ini sudah end. Publish Juni 3 2023 End Oktober 2 2023 Bagaimana jika seorang CEO muda yang dingin dan tidak terse...
186K 21.2K 77
Ini Hanya karya imajinasi author sendiri, ini adalah cerita tentang bagaimana kerandoman keluarga TNF saat sedang gabut atau saat sedang serius, and...
361K 25.3K 19
Seorang remaja bernama Arshaka Jocasta yang menjadi pusat obsessi para sahabatnya. Arshaka mengidap penyakit langka. Sindrom Kleine-Levin. Di mana s...