Law Of the Jungle ( Eunha Jun...

By Jng_Hn

134K 15.5K 1.7K

Imagine jika Eunha dan Jungkook mengisi acara reality show bersama. Setlist dan alur cerita akan sedikit sama... More

Preview
Preparation ?
D-day
Story line : D-1
Fire 🔥🔥
GO GO
Story Line : D-2
Good & Bad
Face of the ??
Speechless !!
Mission
Sea Of New Zealand
Mermaid Pool
Hunt !!
Let's Party
Enjoying Day : part 1
Enjoying Day : part 2
Shock of Second Area
Fear
Dangerous !!
Conflict
Argument
Angry !!!
Little Solution ?? (1)
Little Solution ?? (2)
I LOVE YOU
She or We
Bungee Jumping
Extreme !!
Last
Bonchap : [1]
Bonchap : [2]
Bonchap : [3]
Bonchap : [4]

Intro

5.1K 564 22
By Jng_Hn


SBC adalah stasiun pertelevisian Korea yang sangat terkenal. Banyak drama ataupun acara varietas yang memiliki rating tinggi dan menjadi kegemaran di hati masyakarat lokal maupun luar negeri. Salah satu acara yang populer ciptaan SBC adalah reality show bertahan hidup Law Of the Jungle. Bagi penyuka dunia Korea baik musik atau drama pasti akan familiar dengan acara varietas ini, karena tidak jarang LOtJ mengundang bintang idol ataupun aktor drama terkenal yang tengah naik daun untuk bergabung ke dalam acaranya.

Dan kali ini LOtJ kembali menggemparkan dunia KPop khususnya fans idol dengan mengeluarkan list cast yang sungguh menarik. Nama BTS, Seventeen, Gfriend, Apink sampai Super Junior itu berlomba-lomba menguasai slot situs pencarian Korea terkenal. NAVER. Setelah dirilis 15 menit lalu banyak fans dari group berbeda generasi ini saling berdiskusi, bertukar pendapat dan rasa penasaran yang mendalam dengan acara varietas yang akan segera memasuki episode ke 500 tersebut.

Bukan hanya nama group yang melejit  tapi nama member yang memang akan bergabung juga menjadi trending topik di berbagai situs media sosial. Kali ini LOtJ mengambil cast list yang mengagumkan.

Dari kubu idol,  LOtJ mengambil nama Jungkook BTS, BTS sendiri adalah idol group kebanggaan Korea yang telah mendunia, selain itu ada Mingyu Seventeen yang sudah pernah menunjukkan bakatnya di LOtJ musim lalu, kemudian ada Eunji Apink yang memiliki bakat tidak terduga, Shindong dari dari group idol senior terkenal dengan segala hal menarik yang akan mencairkan suasana dan satu pendatang lagi selain Jungkook, yakni Eunha Gfriend. Sifatnya yang tidak terduga bisa saja menjadikan Eunha sebagai Ace dalam kelompoknya.

Dilihat dari cast idol saja sudah menarik karena karakter mereka masing-masing, ditambah cast senior lainnya seperti aktor Sunghoon, Kim Hwan, komedian Seo Janghoon, dan tentunya tangan kanan LOtJ Kangnam dan kepala suku kebanggaan kita Byungman. Siap menantikan Law Of the Jungle menakjubkan ini ??


~~000~~

Seminggu sebelum keberangkatan ke New Zealand !

Annyeonghaseyo, Bangtan Sonyeondan Jungkook Imnida..

Annyeonghaseyo, Seventeen Mingyu Imnida..

Annyeonghaseyo, Yeoja Chingu Eunha Imnida..

Annyeonghaseyo, Apink Eunji Imnida..

Dan yang terakhir..

ANNYEONG HASEYO, SUPER JUNIOR SHINDONG IM-NI-DA...

Bergaya dengan ala-ala parjurit yang tengah mengenalkan indentitasnya, Shindong berhasil membuat suara tawa pecah di ruangan rapat stasiun SBC ini. Siapa yang tidak tahu Shindong Super Junior, bakat menghiburnya menarik perhatian penonton saat dirinya tampil di LOtJ New Zealand musim lalu, selain itu penurunan berat badannya selama di hutan juga menjadi perhatian publik.

"Hei.. apa kau juga anggota idol ?? Kenapa aku baru mengetahuinya. " Canda kepala suku Byungman pada Shindong. Lagi-lagi suara tawa muncul bahkan Shindong juga tidak tahan dan akhirnya ikut tertawa bersama.

Disini bukan hanya ada anggota yang memperkenalkan diri saja tadi tapi juga sudah ada Byungman selaku kepala suku, ada Kangnam, Seo Janghoon, aktor Sunghoon dan veteran Kim Hwan karena sudah beberapa kali ikut andil dalam penjelajahan bersama Byungman.

Semua terlihat santai satu sama lain karena pada dasarnya mereka adalah member yang pernah tampil di acara ini. Mingyu pernah tampil dalam episode pulau komodo, lalu Eunji, Sunghoon, dan Shindong pernah mengambil slot waktu tayang pada episode New Zealand musim sebelumnya, kemudian Kim Hwan dan Kangnam yang sudah sering bersama di beberapa episode. Anggota baru kali hanya tiga orang yakni Jungkook, Eunha dan Seo Janghoon.

Meski Janghoon pendatang baru tapi dia cukup dekat dengan Byungman karena sama-sama berprofesi sebagai komedian sehingga tidak sulit untuk Janghoon bergabung tapi bagaimana dengan Jungkook dan Eunha.

Bisa dipastikan jika mereka berdua lah anggota yang benar-benar baru. Eunha maupun Jungkook sedari tadi hanya diam mengikuti alur pembicaraan ringan dan sesekali ikut tersenyum atau tertawa bersama. Suasana canggung memang di rasakan Eunha dan Jungkook. Walaupun Jungkook mengenal Mingyu tapi tetap saja dia tidak bisa berbicara leluasa dengannya saat ini, di tambah tempat duduk Mingyu yang berada di seberang pojok dari tempat duduknya.

"Sepertinya kita punya wajah baru kali ini ?? " Ucap Byungman yang sedari tadi memerhatikan Jungkook dan Eunha yang hanya diam saja. Entah perasaan apa ini tapi Byungman tertarik dengan Jungkook dan Eunha. Sepertinya mereka akan banyak mengejutkan publik nantinya.

Jungkook tersenyum mengangguk sebagai balasan dari kepala suku mereka begitupun dengan Eunha yang mengikuti tingkah Jungkook.

"Hyung.. aku rasa Jungkook bisa kita andalkan. Aku mendengar beberapa rumor jika dia push up sebanyak 240 kali setiap hari " sambung Kangnam memberitahu.

Kangnam memang orang yang suka mencari tahu beberapa hal tentang cast yang akan ikut bergabung. Bukan berarti Kangnam itu Sasaeng atau apapun yang buruk, hanya saja Kangnam ingin tahu lebih dekat agar mereka bisa mengenal secara mudah.

Ucapan Kangnam sontak membuat mereka semua terkejut bahkan termasuk Byungman. Untuk ukuran idol biasanya sangat sulit berolahraga seintens itu karena jadwal padat mereka. Eunha yang duduk disamping kanan Jungkook juga ikut membulatkan matanya yang sudah bulat besar itu.

"Benarkah itu ?? " Tanya Byungman memastikan. Saat ini rasanya Jungkook ingin terbang langsung ke New Zealand dan menenggelamkan dirinya ke laut saking malunya.

Jungkook mengangguk kikuk dengan senyuman canggung..
"Bisa dibilang seperti itu " Jawab Jungkook malu-malu.

"Dan satu lagi Hyung aku benar-benar menyukai perjalanan ini.. karena akhirnya kita memiliki anggota perempuan " cetus Shindong sarkas sembari menatap wajah imut Eunha. Siapapun yang melihat Eunha saat ini pasti akan langsung terjatuh dalam pesonanya. Rambut pendeknya serta mata bulatnya itu membuat Eunha bak boneka hidup.

"Kau benar Shindong-ah hahaha " sahut Kim Hwan dan langsung tertawa. Mereka semua tahu kalimat sarkas itu di tujukan untuk Eunji. Bukan maksud sarkas yang tidak suka tapi sarkas untuk candaan. Karena semua tahu jika Eunji memiliki sifat laki-laki di dalam dirinya, bahkan tingkahnya pun lebih mencerminkan laki-laki yang gagah berani.

Eunji yang jadi bahan candaan hanya merengut kesal ke arah Shindong, lalu dia merangkul Eunha yang duduk disamping kirinya dan berkata

" Eunha-ya jangan terpengaruh oleh kata-kata mereka.. oke "

Eunha mengangguk mantap mendengar peringatan dari Eunji seperti dia mendengar perintah dari ibunya. Dan suasana canggung yang tadi sempat muncul pun lama-lama memudar karena semua orang disini adalah orang yang baik dan ramah.

15 menit berlalu semenjak mereka memulai pembicaraan akhirnya Nam PD selalu produser acara Law Of the Jungle datang bersama beberapa staff.

PD : Annyeonghaseyo Nam Jung Hyun Imnida. Perkenalkan saya PD dalam acara ini.

Perkenalan singkat dan padat itu mendapat perhatian dari semua orang yang ada di ruangan. Tidak perlu berlama-lama lagi Nam PD segera menjelaskan  program acaranya yang mungkin akan ada sedikit beberapa perombakan.

Nam PD : Baiklah seperti biasa aku akan menjelaskan beberapa hal termasuk kemana kita akan pergi kali ini. Apa kalian tahu kemana tujuan kita untuk perjalanan ini ??

Semua : New Zealand

Nam PD : Benar. Terakhir kali kita New Zealand dalam keadaan yang kurang menguntungkan. Akhirnya tidak banyak dari New Zealand yang bisa kita perlihatkan. Untuk itu kali ini kita akan kembali ke New Zealand dan menguak seluruhnya.

Byungman : Saat itu kita datang di cuaca terburuk yang pernah ada di New Zealand setelah berpuluh-puluh tahun. Angin topan mereka benar-benar mengerikan. Maka itu terlalu bahaya jika kita terus menyintas.

Jelas sang kepala suku kepada anggotanya. Mereka semua mengangguk paham. Mereka tahu bagaimana dahsyatnya angin New Zealand saat itu, cuacanya juga sangat mengerikan, bahkan sebagai kepala suku yang sangat mengenal alam, Byungman mengungkapkan New Zealand benar-benar tempat tersulit.

Apakah New Zealand kali ini akan menerima mereka atau justru hal serupa akan terjadi ?? Semoga semuanya baik-baik saja.

Nam PD-nim pun kembali melanjutkan penjelasannya.

Nam PD : Dan untuk kali ini kita akan ada sedikit perombakan karena perjalanan kali ini kita telah memasuki episode ke 500 sekaligus peringatan 7 tahun Law Of the Jungle mengudara di stasiun televisi

*Semua bertepuk tangan untuk merayakan hal menggembirakan sekaligus membanggakan itu*

Nam PD : Jika biasanya kita akan memiliki beberapa kloter selama perjalanan dengan anggota tetap Byungman, Kangnam dan anggota terpilih lainnya. Kali ini kalian semua yang akan menjadi anggota tetap. Kita tidak akan melakukan pergantian kloter sama sekali dan kita akan berada disana selama kurang lebih 22 hari dengan menguak 4 bagian dari New Zealand itu sendiri. Selain itu kita juga akan memiliki beberapa misi di setiap bagiannya. Aku memutuskan ini karena New Zealand benar-benar negara yang sangat menarik jadi aku ingin mengungkapnya sedetail mungkin.

Jelas Nam PD-nim. Penjelasan yang cukup mudah dipahami hanya saja ada beberapa hal yang membuat mereka sedikit terkejut khususnya di bagian untuk tidak mengganti kloter sama sekali. Itu artinya selama kurang lebih 22 hari mereka akan menyintas bersama dengan group ini ??

Seperti yang kita tau LOtJ biasanya hanya terdiri dari 6 sampai 8 orang per group di setiap bagian penyintasan dan di bagian penyintasan berikutnya akan ada cast baru. Itu semua dilakukan karena jadwal member yang terbilang cukup padat terlebih jika pada idol yang menjadi member dalam perjalanan.

Byungman : Lalu bagaimana dengan mereka para idol ??

Nam PD : Ini sebenarnya yang akan menjadi inti permasalahannya. Walaupun aku sudah mendapat izin dari agensi kalian para idol, dengan beberapa syarat. Tapi tetap saja aku tidak bisa memaksa kalian untuk tetap ikut karena ini perombakan secara individual. Jadi keputusan ini berada di tangan kalian. Apakah kalian setuju atau tidak.

Resiko yang cukup besar di ambil Nam PD kali ini untuk mengungkap sisi dari New Zealand. Mungkin saja salah satu dari mereka akan menolak karena menyintas selama 22 hari bukanlah hal yang mudah, belum lagi alam adalah suatu hal yang tidak bisa di prediksi sama sekali. Apapun keputusan mereka Nam PD akan memakluminya.

"Saya adalah anggota idol pertama yang akan setuju Nam PD " ucap Shindong selaku anggota idol senior. Menurutnya ini justru kesempatan emas untuk melihat dan mempelajari alam secara intens.

Tidak hanya Shindong, Eunji juga mengangkat tangannya sebagai tanda jika dirinya juga setuju untuk bergabung "Begitupun dengan saya PD-nim"

Dan terakhir Mingyu yang mengangkat tangannya. Mewakili kedua teman idol sekaligus teman sebayanya itu.
"Kami juga PD-nim. Jika agensi memberi izin berarti jadwal kami sudah ditangani dengan baik."

Eunha dan Jungkook juga mengangguk memberi tanda setuju dengan ucapan Mingyu barusan.

Nam PD : Aku bersyukur karena tidak ada anggota yang berkurang. Oke kita akhiri pertemuan kita hari ini. Selamat bertemu di bandara Incheon satu Minggu lagi.
Law Of the Jungle New Zealand....

Semua : DAEBAK !!!


~~000~~

Seminggu setelah pertemuan !

Suasana bandara Internasional Incheon saat ini sangat berbeda dengan hari biasanya. Hari ini banyak fans serta awak media yang datang untuk meliput para cast Law Of the Jungle yang akan segera berangkat ke New Zealand.

Setelah dirilis detail tentang perjalanan kali ini termasuk tidak ada pergantian kloter, LOtJ langsung menarik perhatian publik.
Dan tanpa di duga respon positif serta dukungan baik di dapat dari fans ataupun Netizen.

Banyak fans yang mendukung serta setuju dengan perombakan kali ini, karena selama ini ada sebagian fans yang kecewa saat idola mereka sedikit mendapatkan waktu tayang dan tidak bisa menampilkan kemampuan mereka. Untuk Netizen mereka mendukung ini karena ini adalah episode spesial memperingati 7 tahun Law Of the Jungle mengudara dan sudah di haruskan ada yang spesial dalam perjalanan ini.

Suara serta flash kamera langsung bereaksi saat satu mobil Van hitam muncul. Mobil Van seperti ini biasanya di miliki oleh anggota idol. Tidak butuh waktu lama keluar anggota Seventeen yang dikenal dengan tinggi dan humornya. Kim Mingyu.

Mingyu keluar dengan style sederhana tapi tidak melunturkan ketampanan yang dimilikinya. Dengan jaket anti air berwarna putih dan biru serta jeans hitamnya, Mingyu berhasil menarik perhatian awak media dan para fans Seventeen tentunya.

Setelah Mingyu kemudian muncul 3 mobil dengan warna berbeda secara beruntun. Seo Janghoon, Kangnam, dan Kim Hwan datang secara bersamaan. Mereka berpakaian layaknya akan pergi ke hutan. Simple dan nyaman. Memang seharusnya seperti itu kan ??

Berselang cukup lama yakni sekitar 10 menit akhirnya dua mobil Van hitam datang secara bersamaan juga. Kali ini para fans terlihat lebih antusias, mereka berpikir mungkin ini adalah idola dari mereka.
Betul saja Shindong Super Junior dan Eunji Apink datang secara bersamaan.


Shindong dengan hoodie putih dan masker hitamnya serta Eunji yang berpenampilan simple dengan topi hitam yang berdiam cantik di atas kepalanya. Inilah penampilan orang-orang yang sudah pernah pergi ke hutan. Mereka tidak mementingkan modis atau tidak, yang mereka butuhkan adalah kenyamanan.

3 idol sudah keluar berarti saatnya menunggu  peran utama yang sempat menggemparkan dunia maya karena keikutsertaan mereka dalam acara menyintas ini.

Tidak butuh waktu yang lama satu mobil Van hitam muncul. Kamera segera mengambil posisi siapnya untuk memotret segala bentuk moment apapun . Kali ini mobil Van itu memunculkan sesosok gadis  mungil cantik dengan rambut pendek khas miliknya.

Eunha Gfriend mendapat banyak sorotan kamera ke arah dirinya. Pakaian simple berwarna abu-abu dipadu padankan dengan jeans hitam serta kacamata hitamnya membuat Eunha seolah-olah sudah pernah pergi ke hutan sebelumnya.

Biasanya kebanyakan idol yang pertama kali tampil, mereka akan memakai baju yang cukup layak dalam artian fashion. Tapi Eunha memperlihatkan sebaliknya, kenyamanan adalah nomor satu bagi Eunha.

Eunha berjalan susah payah melewati para fans yang mengerumuninya, 4 orang bodyguard berjalan disampingnya untuk mempermudah Eunha dalam melangkah. Sesekali Eunha tersenyum pada kamera dan melambaikan tangannya sebagai fanservice. Ia juga menjadi sedikit lega karena banyak yang mendukung dirinya termasuk para fansnya.

Setelah bersusah payah, Eunha akhirnya sampai di rombongan.

"Annyeonghaseyo.. " sapa Eunha ramah, ia juga langsung di sambut hangat dan mendapat free hug dari Eunji yang akan menjadi Eonni sekaligus Eommanya di dalam hutan nanti.

Setelah Eunha ada aktor Sunghoon yang datang dengan baju simple berwarna pink manis serta kacamata kerennya. Aktor memang seperti ini, penampilan mereka patut di acungi jempol.


"Annyeonghaseyo " sapa Sunghoon saat tiba di rombongan. Dia juga langsung bergabung dengan yang lainnya.

"Sunghoon-ah.. berikan kacamatamu itu untuk ku.." pinta Byungman sebagai candaan. Sunghoon yang tau maksud dari kepala sukunya itu pun langsung melepas kacamatanya dan memakaikan pada Byungman.

Jika tadi terlihat sangat keren saat Sunghoon yang pakai tapi kali ini kacamata itu seolah menjadi black hole saat di pakai Byungman.

"Cheokjangnim. Kau begitu keren " celetuk Eunha sembari mengacungkan dua jempol miliknya tapi ekspresi wajahnya tidak menunjukkan wajah kagum sedikitpun

" Ada apa dengan ekspresi mu Eunha-ya " tanya Kim Hwan, ia tau Eunha hanya mencoba untuk memuji atau bahkan menyindir halus Byungman untuk segera melepas kacamata itu. Sungguh lucu.

"Aku bahkan merasakan aura mengerikan saat dia mengatakannya " sambung Byungman yang membuat semuanya tertawa termasuk Eunha.

"Tidak.. tidak.. itu tidak benar.. kau benar-benar keren cheokjangnim " bantah Eunha tapi lagi-lagi ekspresi senyuman terpaksanya itu membuat semakin jelas kalau dirinya sedang berbohong. Dan itu mengundang gelak tawa semua orang yang ada di rombongan bahkan staff juga ikut tertawa.

"Haha lihatlah ekspresinya.. dia benar-benar tidak bisa berbohong " sahut Shindong menunjuk muka merah Eunha. Eunha hanya terus tersenyum malu saat mendengarnya, sedikit demi sedikit karakter Eunha mulai terungkap.

"Eunha-ya aku tidak menyangka kau memiliki kepribadian seperti ini " ungkap Eunji yang berdiri disamping Eunha. Mereka juga tidak menyangka jika Eunha memiliki kepribadian yang sangat jauh berbeda dengan wajah imutnya itu. Mereka kira Eunha akan menjadi perempuan feminim yang banyak diam.

Tepat setelah candaan mereka berhenti, mereka mendengar sorakan fans yang semakin kuat saat sebuah mobil Van yang di tunggu-tunggu akhirnya datang.


Jungkook keluar dengan style simple miliknya. Sama seperti Mingyu walaupun hanya mengenakan kaus putih polos aura ketampanan Jungkook tidak luntur sama sekali, justru Jungkook semakin mempesona. Ditambah topi hitam, masker putih dan kacamata bulat yang bertengger manis di hidungnya.

Tidak sedikit yang menyoroti satu aksesoris yang Jungkook pakai saat ini. Kacamata bulatnya itu mengingatkan kita dengan kacamata bulat milik Jung Eunha yang belum lama tiba duluan. Dan lagi sama seperti Eunha maupun Mingyu, Jungkook sedikit kewalahan dalam menerobos kerumunan para fans yang membludak ini.

"Annyeonghaseyo.." sapa Jungkook sopan saat sampai di rombongan. Rupanya Jungkook adalah yang anggota terakhir yang sampai. Dia juga di sambut hangat oleh para member Hyung lainnya.

Setelah Jungkook mengambil posisinya dengan nyaman, kepala suku mereka, Byungman mendekati Jungkook secara perlahan dan berkata

" Dari semua idol yang datang pertama kali, pakaian mereka adalah yang tersimple, kalian mengerti apa maksudku kan ?? " tunjuk Byungman ke arah Jungkook dan Eunha.

"Benar. Mereka seolah menyatu dengan kita yang sudah pernah pergi ke hutan.." sahut Kim Hwan menyetujui. Banyak dari mereka juga yang setuju dengan pendapat Byungman, tampilan biasa Jungkook dan Eunha seolah-olah membuat mereka sudah seperti veteran dalam Law Of the Jungle.

"Maka dari itu.. tidak mudah bagi idol untuk berpenampilan sangat sederhana seperti ini apalagi saat penampilan pertama meraka-"

"Lalu bagaimana denganku Hyung ?? Saat pertama kali datang penampilanku juga tidak terlalu heboh.." protes Mingyu tidak terima dengan kalimat kepala sukunya barusan.

"Ah kau.. Oke mari kita lupakan Mingyu-ya " Ucap Byungman acuh yang membuat semua mereka tertawa terbahak. Candaan seperti inilah yang membuat hubungan mereka semakin erat.
Semoga perjalanan kali ini memberikan banyak moment manis bagi mereka.

~~000~~~

ada yang penasaran sama kelanjutannya?? Berharap banget eunkook ikut LOtJ ^_^

Don't be silent reader guys ^_^

Continue Reading

You'll Also Like

YES, DADDY! By

Fanfiction

300K 1.7K 9
Tentang Ola dan Daddy Leon. Tentang hubungan mereka yang di luar batas wajar
15.4K 2.2K 11
Aku rasa, aku pernah melihatnya. Tapi dimana? I think I've seen this film before and I didn't like the ending. #SnowdropSequel
81.5K 8.2K 35
FIKSI
85.9K 11.2K 37
Jake, dia adalah seorang profesional player mendadak melemah ketika mengetahui jika dirinya adalah seorang omega. Demi membuatnya bangkit, Jake harus...